Thursday, May 1, 2014

BBlog's, I A.M a Blogger (2); Chit chat about why i Blogged and stuff (in Bahasa)

Dear lovely readers,

(Klik di sini untuk postingan dalam bahasa Inggris)

aku kembali dengan postingan baru nih. Ini bukan post tentang review produk, event report ataupun makeup tutorial, tapi kali ini aku akan bercerita mengenai aku dan blog ku, kenapa aku ngeblog, kapan, bagaimana dan sebagainya :)
Dengan ini aku berpartisipasi dalam BBlog's I A.M a Blogger bagian (2).
Kamu bisa klik gambar dibawah ini untuk berkunjung ke situs Bblog :)
http://s.bblog.web.id/c/q1k8n0
Yuk kita mulai aja :)
Awal aku mulai ngeblog?

     Blog aku yang sekarang sebenarnya adalah blog yang benar-benar baru, aku baru mulai untuk update blog ini sekitar kurang dari 3 bulan. Sebelum ini aku punya blog lain yaitu tumblr ku tercinta auzola.tumblr.com, di mana aku bisa bercerita dan menulis sesuka hatiku.
http://s.bblog.web.id/c/q1k8n0
     Awal aku mulai berbagi topik tulisan mengenai kecantikan dan makeup, aku masih menggunakan tumblr ku, sampai akhirnya aku sadar aku kayanya ngga mungkin bisa untuk membangun suatu beauty blog dari tumblr lama ku. Selain emang pada awalnya si tumblr ini dibuat untuk hal-hal personal dan foto sehari-hari (aku juga pernah curhat saat galau dan sebagainya disana hahhaa, tumblr ini uda semacam online diary buat ku), di tumblr aku ngga bisa menambah koneksi teman sesama beauty blogger juga, karena hampir semua menggunakan blogger untuk berinteraksi, so yeah, aku berfikir 'man, gw ga bisa ngegunain tumblr buat beauty blog, orang-orang bahkan bingung gimana mau komen disini!'.

     Akhirnya aku memutuskan untuk membuat blog baru di blogger. Kenapa? Karena aku cukup suka nulis (nih buktinya nulis postingan aja uda berasa nulis skripsi, panjaangg n detail bener), aku cukup banyak nulis walaupun kadang susah pas mau mulainya hahhaa. Dan kenapa aku memilih untuk menulis beauty blog?
http://s.bblog.web.id/c/q1k8n0
     Aku memilih untuk sharing lebih banyak tentang kecantikan karena aku ingin membagi pengalaman ku tentang kecantikan dan aku berharap apa yang aku tulis dapat menjadi berguna bagi orang banyak. Aku senang banget jika tulisan ku di baca oleh orang lain dan mereka menganggap bahwa tulisanku membantu mereka. Dan kalau kalian tanya lagi 'loh kenapa? kan uda banyak orang yang review produk kecantikan juga blablabla', well aku cuma mau bilang aku pernah mau beli suatu skincare setahun lalu kalo ngga salah inget, aku sebelumnya cari reviewnya dulu di google karena skin care itu emang bener-bener asing, dan apa yang aku temuin saat itu? Nothing. Aku jadi bingung dong beli apa ngga tu skin care, mana cukup mehong, kan rugi kalo ngga bagus. Tapi akhirnya dengan segala kebulatan tekat aku beli juga tu skincare dan ternyata pengalaman ku pake skin care itu cukup bagus^^
http://s.bblog.web.id/c/q1k8n0
     Akhirnya aku bilang pada diriku sendiri 'well, kayanya bakalan nice nih kalo aku bisa share tentang sudut pandang dan pengalamanku terhadap suatu barang yang cocok atau tidak untuk aku, walaupun misalnya emang orang lain uda review produk yang sama ya gapapa, toh sudut pandang dia beda dan aku harap dengan banyaknya review yang ditambah dengan review ku juga, orang akan semakin banyak pilihan dalam membaca review dan bisa memutuskan dengan lebih baik, misalnya mereka bisa milih mana beauty blogger dengan review produk yang sama yang lebih memiliki kesamaan dengan mereka (misal dari tipe kulit, rambut dan sebagainya)'.
     So, dengan alasan itu; berbagi tentang pengetahuanku terhadap suatu produk atau brand, aku akhirnya memutuskan untuk memasuki dunia beauty blogger hahaha.      

     Selain itu aku juga cukup tertarik dengan makeup, well, aku emang jarang mau keluar pakai makeup berlebihan atau malah kadang males pake makeup sama sekali soalnya suka bikin muka ku cepet gatel. Tapi anehnya aku suka bereksperimen dengan makeup di rumah terus selfie deh ampe pegel tangan, dan itu mulai dari aku SMA. 
http://s.bblog.web.id/c/q1k8n0
     Waktu aku bilang aku suka makeup dirumah, biasanya aku makeup-an tuh kalo uda malem. Hahaha, jadi pas jaman-jaman SMA dulu aku hobi banget dandan gothic gitu, trus poto-poto ampe jereng, terus di share deh di album fb (gara2 fb update tahun lalu, poto gw ilang semua cuy, dan soft copy di lappy nya juga amblas pas hardisk rusak*nangis*). Walaupun dulu lebih ngga bagus banget makeupnya, aku suka aja gimana makeup bisa ngerubah muka kita. Dulu tu aku makeup smokey eyesnya berantakan bener, yang penting item deh tu mata kaya panda, hahhaa. Aku malah dulu pakenya lipstik nyokap, bedak nyokap, bahkan pinsil eyeliner yg dia pernah bawa dari arab! Hahaha itu karena aku ngga punya makeup ku sendiri pas itu. Mama ngga bolehin sbenernya pakai makeup pas aku masih kecil (yup, SMA itu masih dianggap kecil, bahkan kuliah sekarang *masih ada jam pulang*). Mama ngga bolehin pake macem-macem ya karena takut mukaku rusak pas uda gede gara-gara efek bahan kimia dari makeup.
     Mama yang emang apoteker dan kerja di departemen kesehatan bawelnya bukaaann main kalo menyangkut bahan kimia yang bakal ku pake, terutama di muka, so yeah banyak kata-kata 'ngga boleh, nanti bahaya'. Tapi akhirnya pas aku uda masuk kuliah, sekitaran semester tiga aku punya lipstik dan lipgloss ku sendiri untuk pertama kalinya mwahaha. Lipsticknya Maybelline, terus lipglossnya dari Oriflame, hahaha lucu kalo diinget. Sekarang aku punya bejibun makeup sendiri.    

Dan aku bisa share makeup look yang uda aku bikin di blog ku! Hahaha lebih menyenangkan ketimbang cuma share di album facebook ;)

Thats the history of why Bowbowdorable.blogspot.com exist :)
http://s.bblog.web.id/c/q1k8n0
     Anwyay, header dari blog ku emang agak sedikit aneh dan kocak, soalnya aku gambar itu sendiri di S Note ku dan itu cuma sekitar 15min gambarnya, gara-gara hari itu pengen banget cepet2 official-in blog nya, jadi meh, aku pikir gampang lah header bisa diganti nanti, sekarang ini dulu hahhaa. Dan tentunya pacarku ter-annoying ikut ambil andil dalam membuat blog ini, i love him ;)

Bagaimana aku memilih nama blogku?

     Aku sebenarnya uda pernah share satu postingan khusu mengenai nama blog ku di postingan paling pertama di blog ini, tapi aku kasih tau aja lagi disini hehe. Kenapa bowbowdorable?   
Hahaha, semuanya karena cowo ku tersayang.

Ini dia tersangkanya

     Pertama, biar aku jelasin dulu bahwa aku adalah 'rainbow' nya dia, dia kasih panggilan itu karena dia bilang aku ini sangat colorful dan aku bisa bikin hari dia sangat bewarna (aku bisa seneng banget dan jadi secerah warna kuning, bisa sedih dan jadi biru, bisa marah terus jadi merah, bisa jadi hitam di saat moodku jelek, dimana dia bilang aku ini terdiri dari berbagai macam warna yang bisa membuat hari-harinya lebih menyenangkan). Selain itu aku juga ngga bisa cuma satu gaya aja, aku bisa jadi imut, fierce, sexy, annoying,  dan sebagainya, aku berubah setiap saat dan dia senang dengan hal itu, karena katanya dia jadi gak bosan-bosan. Okay, itu dari mana kata Rainbow berasal.
    Nah, kok jadi bowbow? okay, sebenarnya agak memalukan, awalnya aku manggil dia 'sunshine' karena dia mencerahkan hari-hari ku yang gloomy, tapi setelah beberapa tahun pacaran berubah juga tu sunshine karena kadang kepanjangan, jadi aku lebih sering manggil dia dengan sebutan 'Sun' aja. Tapi kadang aku manggil berkali-kali jadinya suuunnnsuuunnnn" dan jadi deh panggilannya 'Sunsun'. Karena dia mau ikutin aku yang cuma manggil sunsun doang, dan katanya kedengerannya lucu, dia jadi ikutan manggil 'Bowbow' doang.
     Bodoh banget kan ya? hahhaa, tapi yah, Bowbow deh dan kenapa dorable? Itu dari kata adorable tentunya haha. Pacarku selalu berfikir bahwa aku tu adorable (even when im super messy n ugly). Tapi cerita komplitnya, secara singkat adalah gini, yah walaupun bakal bikin dia mau, tapi ini harus diceritakan biar tau gimana itu bisa jd bowbowdorable. Jadi pas lagi kerja tiba-tiba dia kangen sama aku katanya, dan dia text aku begini:

"Boowboowdorableee :* :* :* Stay cuutee until foreveer :* "

      Dan bagian terbaiknya adalah, dia ngirim ini ke orang yang salah hahhaa. Jadi biasanya nama ku paling atas di chat list nya dia, tapi ngga hari itu, jadi nama temennya yang paling atas dan dia ngga cek lagi, hahhahaa, dan temennya cowok, temennya ngakak bacanya terus dia di ceng-cengin hahhaa. Terus akhirnya aku mikir deh, 'bowbowdorable' kayanya lucu juga. Apalagi aku lagi pas banget bingung mau milih nama blog, terus aku bilang ide ku ke dia, dan kata pacarku ide ku oke, karena dia anggep nama itu sangat mencerminkan aku hahhaa. Dan tentunya bakal fit sama blog ku yang share dengan berbagai macam gaya dan topik, jadi deh namanya Bowbowdorable!
http://s.bblog.web.id/c/q1k8n0


Keuntungan dari ngeblog?

Well i should say a lot!
Aku rasa ngeblog punya banyak banget keuntungan, tapi kayanya bakal lama ya kalo aku tulis banyak-banyak, jadi aku pilih aja 5 yang paling ku rasakan ya.  
http://s.bblog.web.id/c/q1k8n0
1. Ketemu teman baru - aku sebenarnya cukup pemalu kalo ketemu orang baru dan biasanya nunggu disapa. Aku suka ngga enak kalo mau nyapa orang takut dikira SKSD dan takut dicuekin hahhaa. Tapi sejauh ini temen-temen beauty blogger orangnya ramah2, jadi senang deh berkenalan sama mereka dan gampang jadinya untuk ngobrol setelah berkenalan. Sebenarnya aku suka banget berteman dengan orang baru, walaupun aku suka malu didepan, tapi kalo uda kenal, meh hahhaa, gilanya ketauan.
2. ,Menyenangkan -  menyenangkan loh dapat menuliskan dan berbagi apa yang aku pikirkan dan juga pengalamanku saat dapat undangan event, makeup demo atau sebagainya. Aku cukup senang belajar hal baru, dan ngeblog benar-benar menyenangkan karena aku menyukainya.
3. Pengalaman - dulu aku sama sekali ngga ada pengalaman berkaitan dengan beauty dan segala macamnya ini, aku bahkan ngga pernah tau gimana sih rasanya datang ke beauty event (walaupun di konter-konter makeup suka adakan tu, aku malu dan lewat aja biasanya). Jadi dengan ini aku dapat banyak pengalaman baru, tidak hanya pengalaman nulis, tapi juga pengalaman diundang dalam berbagai acara dan juga pengalaman untuk mengasah kemampuan sosialku hahaha. Selain itu aku juga semakin banyak belajar mengenai cara makeup dan bikin tutorial sendiri.
4. Relaxing - kenapa relaxing? ya karena pas saat aku nulis aku bisa menghindari kepenatan hidup sesaat (terlebih lagi kabur dari skripsi), aku juga bisa curhat dan bisa mengekspresikan perasaan aku, jadi itung-itung kaya konseling sendiri lah hahha.
5. Goodie bag dan barang gratis - yup, aku ngga munafik harus bilang aku ngga suka free stuff dan goodie bag yang aku dapat selama ini, after all, siapa sih yang ngga suka gratisan?

Tips dan trik ngeblog?
     Karena aku juga masih baru dalam dunia ngeblog yang terorganisir seperti ini, aku ngga bisa bicara banyak, tapi ya ini ada sedikit tips dan trik dari ku:
http://s.bblog.web.id/c/q1k8n0
 1. Write what you LOVE -  kenapa? karena kalau kamu menulis sesuatu yang kamu ngga suka pasti kamu ngga akan menulis dengan bagus. Oleh karena itu menulis hal yang kamu suka menjadi sangat penting. Seperti aku sedang suka makeup dan beauty, maka aku menulis tentang itu.
2.  Eye catching page - hahaha it's true, orang pasti banyak yang suka mampir jika blog kamu menarik (walaupun punya ku masih dalam progres agar lebih menarik hahhaa). Kamu bisa pilih template yang sesuai atau yang kamu suka, dan plisss, kalo menurut aku pribadi, sebaiknya tidak pasang pop up musik, karena cukup menganggu tiba2 buka page kaget dengerin ada musiknya, terlebih lagi pembaca yang kebetulan pake headset dengan volum penuh, bah pasti kaget bukan main. Boleh-boleh aja naro musik player, tapi mending nunggu pembaca aja kalo mau idupin lagunya, kalo ngga ya uda, soalnya aku rasa ngga semua orang mau dengerin sesuatu saat buka page. Terus juga usahain blog kamu rapi dan teratur jadi orang gak pusing liatnya. Yah jangan taro macem2 yang berat-beratin page juga, nanti pada ngga mau dateng lagi kalo page nya loadingnya lelet. Jadi ngga usah taro hal-hal yang kira2 bakal membuat kita sebel semisal kita buka suatu page, soalnya pasti orang lain juga sebel. Hehe, jangan berlebihan aja.
3. Do it best -  ya dalam menulis usahakan kamu menulis yang terbaik yang kamu bisa, misal lagi review ya review lah selengkap-lengkapnya, jangan gantung. Ya secaman itu lah, pokonya tulislah sebaik-baiknya.
4. Put pictures -  gambar juga merupakan hal yang penting agar pembaca yang berkunjung ngga bosan saat baca blog nya (aku juga masih merasa gambar yang aku letakkan dalam post masih kurang banyak, soalnya aku suka nulis panjang dan detail). Ngga perlu lah foto-foto yang high quality banget dan jangan maksain juga beli kamera jutaan kalo ngga punya budget, yang penting gambar mu cukup jelas dan terang juga sudah cukup, ya tapi kalo emang ada budget berlebih ga ada salahnya update kamera biar gambar yang dipasang di postingan bisa lebih bagus lagi :)
5. Make it fun -  bikin apa yang kamu tulis jadi menyenangkan, ngga perlu lah terlalu kaku kaya lagi nulis skripsi, masukin lelucon atau tulis aja dengan luwes, ngga perlu lah pake bahasa baku-baku banget, yang baca capek juga nanti kaya baca penelitian ilmiah :P
6. DO IT - hal tersulit, ya lakukan. Hahhaha emang menulis itu sangat sulit mulainya, oleh karena itu paksakan diri kamu buat melakukannya dan singkirkan rasa malasmu (jangan kaya aku, males melulu hahhaa). 
http://s.bblog.web.id/c/q1k8n0

  Apa yang aku tahu tentang BBlog?

     Seperti yang aku uda bilang diatas, aku ikutan BBlog I A.M a Blogger. Tapi apa sih Bblog itu? Nih aku kasih tau sedikit yaa     
Kamu bisa klik DI SINI  untuk ngecek Bblog itu langsung :)
http://s.bblog.web.id/c/q1k8n0

     Seperti yang sudah ku gambar, Bblog itu berkepanjangan Bina Blog, yaitu sebuah jaringan network yang ditemukan oleh PT. Bina Blog Indonesia, cabang dari Cyberbuzz, Inc (perusahaan jaringan blog network dan social media nomer satu di Jepang). Bblog ini merupakan wadah atau sarana dimana blogger bisa sharing dengan lebih menyenangkan.
     Selain Bblog memberikan projek penulisan pada setiap membernya, mereka juga diberitahukan apa yang akan mereka tulis serta ada deadlinenya juga loh. Menarik dan menantang bukan? Dengan adanya tema dan deadline kita sebagai blogger kayanya jadi merasa terpicu untuk menulis kan, hehehe. Lalu mereka juga menawarkan para blogger nya untuk mencoba produk baru yang bahkan kadang belum muncul dipasaran. Keren kan, produk belum launch kita uda bisa nyobain!
     Dan sebagai member kita juga bisa diundang ke dalam acara-acara menarik yang sesuai dengan blog kita. Sangat menyenangkan bukan? Karena kalau datang ke event gitu, kita bisa saling mengenal blogger yang lain dan dengan itu blog kita pun akan semakin di ketahui orang banyak.
Yang paling penting, join Bblog ini GRATIS!
Kamu bisa klik di gambar dibawah ini untuk mendaftar gratis di BBlog.

http://s.bblog.web.id/c/q1k8n0
 Picture Source: Google

     Sekarang BBlog juga sedang mengadakan kontes yaitu 'BBlog's I A.M a Blogger'. Kamu bisa ikutan dengan sangat mudah, dan ini sangat menyenangkan loh! Seperti apa yang aku tulis di postingan ku kali ini, yep itu adalah tantangan menulisnya, kamu bisa menjelaskan kenapa kamu ngeblog, sejarahnya, nama blog kamu, tips dan sebagainya. gampang banget kan? Dan hadiahnya W-O-W banget!

Menarik bukan?
Klik gambar dibawah untuk ikutan kontes:
http://s.bblog.web.id/c/q1k8n0
Picture source: Facebook BBlog

Kontes ini dibuat oleh BBlog Indonesia dan disposori oleh:
@princess_butik (www.instagram.com/princess_butik)
@japansoftlens (lwww.instagram.com/japansoftlens)
@keziashop (www.instagram.com/keziashop)
@kissindonesia (www.instagram.com/kissindonesia)
@lumiere_corner (www.instagram.com/lumiere_corner)
@galerikuku (www.instagram.com/galerikuku)

---
Makasih telah baca postingan ku kali ini! Jangan lupa ikutan konten BBlog juga ya!^^

Love,
Auzola

4 comments:

  1. ahh itu cerita nama blognya terlalu so sweet hahahaa >.<

    pinkuroom.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku juga mau cerita dan ikutan ahh ��

    ReplyDelete
  3. Ahhhhh...
    Your boyfriend is the best lah ya pokoknya. So supportive.....
    Langgeng selalu!!!

    Main-main ke blog aku yahhhh. Ada postingan tentang Grungy makeup and styel. Lengkap dengan sejarahnya tentu saja... :)
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-grunge-princess-bottom-heavy.html

    -MissPlum-

    ReplyDelete