Monday, May 5, 2014

Review: Baviphat Secret Recipe Magic Girls Plus BB Cream #1 Fresh For Oily Skin (versi Bahasa Indonesia)

Hola!

(Klik DISINI untuk post in English)

     Aku kembali dengan review produk! Seperti yang kamu tau, aku kemarin berpartisipasi dalam launching party-nya Cosmekita minggu lalu (yuk baca event report nya DISINI), selain acaranya sangat menyenangkan, aku juga dapat produk-produk gratis dari goodie bag nya! Nah salah satu yang aku dapat adalah Baviphat Secret Recipe Magic Girls (plus BB Cream) dan aku akan share review nya sekarang! (BIG THANKS for Cosmekita!)

     Sebenarnya aku bukan orang yang begitu suka dengan BB Cream, karena BB cream suka bikin muka terlihat greyish. Jadi biasanya aku lebih milih foundation biasa aja yang cocok dengan warna kulitku yang sedikit yellowish dan jadinya jarang mau beli BB cream (takut ngga kepake). Tapi sekali lagi makasih untuk Cosmekita, aku jadi bisa mencoba BB cream lain (selain Ponds dan Etude). Yay! Yuk langsung aja cek apa yang aku sukai dan tidak dari BB cream Baviphat ini!


INFORMASI PRODUK
Blog Label: Yellow
Brand : Baviphat
Nama : Baviphat Secret Recipe Magic Girls Plus BB Cream #1 Fresh For Oily Skin
Konten : 45ml
Made In : Korea
Harga : +/-$17 (Sekitar IDR +/- 180K)
           (Sayang nya Baviphat ini belum ada konter resminya di Indonesia, tapi kamu selalu bisa beli di Ebay
            atau Amazon, atau Online shop Indonesia yang menjualnya)

N.b Aku melihat harga dari Ebay karena aku ngga tau harga Baviphat ini (secara dapatnya gratis hahaha), aku juga ngga tau Online shop Indonesia mana yang jual ini, untuk lebih lanjut kamu bisa langsung google aja :)

     Oh ya, ngomong-ngomong, BB cream ini terdiri dari dua tipe, satu #1 FRESH , untuk oily-combination skin. Kedua #2 MOISTURIZING, sangat cocok untuk dry skin. Untungnya aku dapat yang sesuai jenis kulitku yaitu untuk kulit berminyak.

PACKAGING
Sekarang kita lihat yuk packagingnya:
     Ini kotaknya! Sangat lucu kan? Dan terlihat sedikit vintage, jadi sedikit mengingatkan ku dengan packagingnya The Balm. Hahaha aku juga suka banget dengan gambar di kotaknya, cantik dan terlihat manis!

BB cream ini mengandung SPF30/PA++

Kotaknya terlihat tebal walaupun sebenarnya sangat ringan, karena isinya kan cuma 40ml. Besar kotaknya adalah sekitar 14cm x 5cm x 3cm.
 
Seperti yang sudah ku katakan di awal, Baviphat BB cream ku adalah yang tipe #1 Fresh for Oily Skin

Belakang kotaknya, sayangnya hampir semua tulisannya dalam Bahasa Korean, aku ngga ngerti banget hahaha.


     Tapi ngga usah khawatir, karena aku langsung melakukan pencarian tentang BB cream ini, dan BB cream ini terbuat dari:
- Squalan :  Memberikan nutrisi dan meningkatkan elastisitas
- Witch Hazel Extract :  Anti-inflammatory dan melembabkan
- Portulaca Oleracea Extract : melembabkan dan menyejukkan

     BB cream ini juga menyatakan bahwa dapat meningkatkan warna kulit alami kita karena mengandung squalan dan dapat digunakan untuk kulit yang sensitif, karena mengandung witch hazel extract dan juga portulaca oleracea extract. Jadi BB cream ini menyatakan bahwa ia sangat aman untuk digunakan pada kulit yang sensitif, jadi kamu yang memiliki kulit sensitif tidak perlu khawatir jika ingin mencoba menggunakan BB cream ini.
     Selain itu BB cream ini juga mengandung SPF30/PA++, cukup tinggi kan? Jadi BB cream ini dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar ultraviolet jadi ngga perlu menggunakan sunblock wajah lagi. Selain jadi sublock wajah, BB cream ini juga dapat digunakan sebagai dasar makeup sebelum menggunakan makeup yang lain, atau untuk digunakan sehari-hari tanpa makeup lainnya juga oke :)


Ini yang ada di dalam kotaknya!
     Packaging nya seperti tube dan cukup kecil, setelapak tangan ku (ukurannya sekitar 14cm x 2cm x 2cm). Aku senang deh warnany packagingnya terlihat nice, paduan coklat dan hijaunya pas sekali. Bagian warna coklatnya tidak glossy dan bagian warna hijaunya sayangnya hanya berupa semacam stiker yang ditempel ke tube nya, untungnya stiker nya bagus dan ngga gampang rusak atau dicabut. Dan untungnya gambar packagingnya lucu, kalau ngga mungkin bakal terlihat sedikit murah.

 Bagian belakangnya.

  Dalam bahasa Korea juga, tapi rasanya sih sama dengan tulisan yang di luar packing kotaknya tadi.

      Tadaa, masih tersegel, jadi ngga perlu khawatir ini baru atau tidak, karena saat membeli kita tinggal lihat apakah segelnya ada atau tidak. Dan aku rasa ini cukup higienis karena isi dari BB cream tidak terekspos ke udara luar sampai saat kita membukanya.  

     Penutupnya seperti ini. Sebenarnya mungkin akan lebih praktis dan mudah jika tutupnya berbentuk pump. Maksudku, ini juga okay, tapi bentuk tutup seperti ini untuk foundation atau BB cream kayanya bakalan cepat berantakannya setelah beberapa kali pemakaian. Ini penutup milikku saat aku baru mengeluarkan isinya sekitar 3 kali, uda cukup berantakan kan? hahhaa

 Uda belepotan kan? hahaha.

      Oh ya, kamu juga bisa menemukan tanggal kadaluarsa di bagian belakang atas dari tube (aku anggap itu tanggal kadaluarsa dan bukan tanggal pembuatan adalah karena tanggalannya masih beberapa bulan kemudian, jadi ngga mungkin kan tanggal pembuatan, tapi kalo kamu bisa baca sign korea yang ada disitu, terus ternyata aku salah, mohon infonya yaa, hehe). Dan sayangnya punya ku kadaluarsa di tanggal 2014-08-30, cukup mengecewakan sih, karena aku berharap BB cream ini bakal bisa bertahan sekitar 12 bulan kedepan. Well, jadinya tiga bulan lagi sebelum aku buang ke tempat sampah, sayang yaaa.:'(

SWATCH
Sekarang mari kita lihat swatchnya.
Cara menggunakan: keluarkan sedikit BB cream di telapak tanganmu, lalu gunakan di wajah secara merata.
     Aku mengeluarkan BB creamnya sebesar kacang di tanganku. Ngga terlalu banyak, karena biasanya BB cream itu kan terang banget, jadi kalau kebanyakan nanti kaya pakai topeng. Tapi aku cukup kaget tertanya warna bb cream ini cukup coklat dibanding BB cream etude yang aku gunakan.

     Tekstur dari BB cream ini agak kental dan tidak begitu watery, tapi masih cukup mudah untuk di blend di mukaku. Emang sedikit tricky, kalau terlalu lama belum ngeblending BB creamnya, hasilnya bisa ngga merata dan terlihat cakey di beberapa bagian. Jadi dari pada menitikkan BB cream nya di beberapa spot muka sebelum di blend, saranku mending satu-satu bagian aja, jadi lebih merata hasilnya :)

Ini tekstur dan warna BB creamnya jika menggunakan flash 

 Tanpa Flash
Detil tanpa flash
Dengan flash
     Ini saat aku mencoba ngeblend BB cream nya di tanganku, terlihat ternyata hasilnya tidak secoklat saat awal dikeluarkan hahaha.

Ini setelah aku blend di sebagian tanganku dengan merata:
 Tanpa flash
Dengan flash
Well, aku rasa BB creamnya cukup mudah untuk di blend ditanganku dan rasanya juga ringan.

Sekarang yuk lihat bagaimana BB cream ini jika diaplikasikan pada wajahku:
      Wajahku sebelum menggunakan BB cream, seperti yang kamu dapat lihat, aku punya cukup banyak annoying bekas jerawat dan bahkan bekas goresan kucingku dulu, walaupun cuma satu atau dua jerawat yang lagi aktif saat ini.

Ini lebih dekatnya. 

     Aku menggunakan BB creamnya dikit banget, seperti yang aku gunakan di tanganku tadi. Aku ngeblendnya juga langsung dan cepat soalnya teksturnya kan agak kental dan keringnya lumayan cepat, supaya merata dengan bagus aku langsung blend di masing-masing bagian. Dan ini hasilnya :

     Seperti yang dapat dilihat, warna kulitku menjadi lebih cerah dan tidak pucat setelah menggunakan BB cream ini, dan coverage nya juga lumayan baik. Walaupun emang ngga sedasyat kalau paka foundation, masih terlihat kan jerawat dan juga bekasnya sedikit, tapi cukup mengkover kemerahan pada kulitku.

More closer look of my face after using the BB Cream

     Jadi ini dia perbandingan wajahku tanpa dan dengan BB cream. Seperti yang dapat dilihat, emang tetep agak greyish, tapi ngga parah banget greyishnya, soalnya kan kulitku ngga begitu pinkish tapi lebih ke yellowish. Tapi menurutku ini lebih cocok di kulitku dibanding dengan Etude BB cream (review menyusul yaa).

     Dan ini seluruh wajahku yang telah menggunakan BB cream dari Baviphat ini. Cukup bagus ku rasa. BB cream ini juga punya hasil mate walaupun masih tetap agak glowing sedikit, tapi ngga terlihat seperti berminyak kok.
Oh ya, maaf harus pake flash soalnya kamarku gelap jadi kamera ku tanpa flash ngga bakal bisa nangkep hasilnya.


OVERALL REVIEW
     Well, menurutku BB cream ini cukup bagus untuk kulitku yang yellowish, BB cream ini tidak begitu terang (jika kamu memakainya dengan jumlah yang sesuai) dan cukup mudah di blend di wajahku. Walaupun seperti yang ku bilang sebelumnya, tekstur ini cukup creamy, kental dan tidak begitu watery, jadi saat pengaplikasian di wajah buru-buru di blend biar merata dengan baik. Walaupun texture nya agak kental, tapi saat di pakaikan ke wajah berasa ringan kok, jadi menurut ku ini cukup oke jika dipakai sehari-hari.
     Selain itu BB cream ini cukup oke untuk coverage kemerahan dan bekas jerawat (medium),  tentunya kalau mau yang benar-benar full coverage kamu mendingan beli foundation aja. Lalu BB cream ini juga mengandung SPF yang cukup tinggi, yang membuat wajah dapat terlindungi dari paparan sinar matahari, jadi cukup pakai ini sebagai ganti sunblok juga uda oke.
     BB cream ini juga mengandung bahan-bahan yang ramah terhadap kulit yang sensitif. Dan untuk oil controlnya, aku belum bisa banyak share, karena aku makainya baru di rumah (full AC) sekitar 2jam, dan itu belum berminyak wajahku. Tapi sebisa mungkin aku akan update lagi setelah pemakaian di luar untuk melihat efeknya secara lebih lama.
     Jadi secara keseluruhan aku merasa bahwa BB cream ini worth buying dan worth to try, aku pribadi cukup suka dengan BB cream ini dan aku akan berusaha pakai sesering mungkin sebelum dia kadaluarsa beberapa bulan lagi (*nangis* karena kadaluarsanya cepet bener).

Pro:
+ SPF tinggi
+ blend dengan baik
+ ngga begitu grayish
+ good medium coverage
+ hasil akhirnya mate-glowing
+ lebih dari dua jam oil control (update nanti)
+ bagus untuk kulit sensitif
+ terasa ringan di kulit

Cons:
- shade nya masih terlalu terang kalau kebanyakan pakai
- masih sulit ditemukan di Indonesia krn belum ada konter resmi nya
- tutup nya mudah belepotan
- teksturnya agak creamy dan kental

 Overall Rating: 4/5 

Aku cukup merekomendasikan BB cream ini pada kalian yang mau membeli atau mencoba BB cream. Secara keseluruhan BB cream ini worth to buy dan juga worth to try. :)
----

Thats a wrap! Makasih sudah mampir ke blog ku dan membaca post ini, aku harap apa yang aku tulis dapat bermanfaat!
Dan sekali lagi terimakasih untuk Comekita karena memberikan aku kesempatan buat nyobain BB cream ini!

Yuk Kunjungi Cosmekita DISINI!
http://cosmekita.com/

Love,
Auzola

----------------------------------------------------------------------------------------

DONT FORGET TO JOIN MY GIVEAWAY!
http://bowbowdorable.blogspot.com/2014/04/bowbowdorable-celebration-secret-mini.html

4 comments:

  1. hasilnya matte glowing apa ya? glowing tapi matte, ah bingung ah. AKu lagi cari2 BB cream glowing nih. Btw senang sekali kamu dpt produk gratis kayak gini, sirik waaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa aku juga bingung mau tulis matte atau glowing, soalnya claimednya matte and emang agak matte, but di beberapa part ya glowing juga, kaya kesan2 berminyak gitu kan padahal kering, jadi ya ku tulis dua2nya hahaha xD

      Delete
  2. kirain ini produk US, gak taunya Korea. iya packagingnya kayak the Balm :P
    thanks for the review!

    xx,
    felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya aku juga ngga ngira korea punya, soalnya vintage2 gitu gambarnya :3

      Delete