Wednesday, May 7, 2014

Review: Wardah Exclusive Lipctick - 48. Rosemary (versi Bahasa Indonesia)

Aloha adorable!

(Klik DISINI untuk post in English)
Aku balik lagi dengan review produk lainnya! Kali ini produk yang aku review adalah produk dari Wardah Exclusive Lipstick no.48 Rosemary, yang aku dapatkan dari event launching Cosmekita tanggal 27 April lalu! (Klik DISINI untuk melihat event reportnya).
Makasih banget buat Cosmekita! :D


INFORMASI PRODUK
Brand : Wardah
Nama : Wardah Exclusive Lipstick (no.48 Rosemary)
Konten : 3.8gr
Made In : Indonesia
Harga : sekitar IDR 30k (atau $3)

PACKAGING
 Sekarang yuk kita mulai dari pakingnya.
Kotak nya cukup simple dengan warna cyan yang agak mengkilat. Tulisan-tulisan di kotak kebanyakan yang bewarna putih, kecuali tulisan "wardah" yang menggunakan warna perak agak mengkilat. Ukuran lipticknya seperti lipstik-lipstick yang lainnya ku rasa, dengan ukuran 7cm x 2cm x 2cm. 

Sisi kotak yang lain, berisikan bahan-bahan pembuat lipstick ini, yaitu:
Hydrogenated Polyisobutene, Ethylhexyl Palmitate, Phenyl Trimethicone, Poloyethylene, Isopropyl Myristate, Paraffin Wax, Jojoba (Buxus Chinensis) Oil, Lanolin, Anhydrous, Squalane, Diisostearyl Malate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Isononyl Isononanoate, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Microcystalline Wax, Fragrance, Allantoin, BHT, Propylparaben, Olive (Olea Europaea) Oil, Tocopheryl Acetate, Synthetic Flourphlogopite, Talc.
May contain: Cl 77981, CL 77019, Cl 15850:2, Cl 15850:1, Cl 77492, Cl 45410:2, Cl 15850, Cl 75470, Cl 77510, Cl 77742

Kalau kamu punya alergi, lebih baik cek dulu bahannya sebelum beli, kali aja ada yang bikin kamu alerg :)

 Sisi lain dari kotaknya.

Close up. Tertulis kalau ini dapat menutrisi dan melembabkan bibirmu.

Sisi lainnya lagi, termasuk tanggal kadaluarsa, produksi dimana, dan juga simbol "Halal". Jadi kalau kamu muslim kamu ngga perlu khawatir untuk membeli produk ini karena sudah terjamin Halal.

 Bagian bawah kotaknya, karena ada bolongannya kamu jadi ngga perlu ngeluarin isinya untuk ngecek nama dan nomer warnanya.

Dan ini isinya~~
Seperti kotaknya, tempat lipstiknya juga simpel tapi terlihat cukup elegan dengan warna cyan yang agak mengkilat.
Bagian bawahnya, ada tulisan nomer dan nama warnanya. Yang ini nomer 48 - Rosemary seperti yang sudah ku bilang di atas.

Kalau kamu liat secara seksama, kamu bisa liat tulisan "wardah" di pakagingnya. Emang ngga begitu jelas karena warnanya silver mengkilat gitu.

 Tadaaa, isinya masih baru.

Close up untuk lipstiknya. Warnanya keliatan agak pinkish menurutku.

SWATCH
Yuk sekarang kita swatch di tangan dahulu:
 Sekali sapuan lipstick di tangaku. Warnanya agak nude peach dan sedikit terlihat pink.

Untuk lebih dekatnya lagi.

Sekarang kita lihat swatch nya di bibirku:
Yup, ku rasa warnanya emang slightly nude pinkish gitu, mungkin kaya warna coral. Warnanya cukup manis dan terlihat soft.
 Warnanya sih okay, tapi warna nude pinkish gini terkadang membuat aku jadi terlihat pucat kalau ngga pakai makeup full. Karena aku emang jarang pakai makeup full kalo keluar jadi aku emang jarang pakai warna-warna macam ini.
Okay, ini ada beberapa gambar setelah pemakaian lipstick ini:

 Gambar ini diambil sekitar satu jam setelah memakai lipstick ini. Menurutku warnanya jadi lebih ngeblend dan jadi lebih bagus.Aku secara personal lebih suka warnanya setelah pemakaian beberapa lama ketimbang saat pertama kali makai.

 Yang ini diambil saat aku menggunakan lipstik ini selama 3 jam tanpa makan dan minum melalui gelas. Aku hanya minum dari botol dan itu ngga begitu menempelkan bibirnya
dan aku juga mengecap bibir beberapa kali.
Dan ini diambil setelah aku makan dan minum dari gelas (btw aku makan nasi dan daging belado haha). Walaupun warnanya hampir hilang, tapi masih cukup nyisa pink-pink gitu di bibirku. Dan warnanya benar-benar hilang setelah aku cuci muka setelahnya.

 OVERALL REVIEW
      Jadi, aku cukup kagum dengan lipstik ini, karena dengan harga yang murah kualitasnya cukup bagus. Saat pertama aku pakai emang terasa agak lembut dan creamy. Jadi apa yang dinyatakan di dalam kotaknya "soft and smooth application" itu benar, karena emang berasa lembut saat ku gunakan di bibirku. Walaupun creamy, tapi lipstik ini ngga lembek kok, jadi ngga benyek saat di tekan ke bibir agak kuat (ngga seperti NYX round lipstick yang mudah sekali benyek). Aku secara personal emang lebih memilih lipstick yang texturenya kuat dan tetap lembut saat di aplikasikan. Jadi Wardah Exclusive Lipstick ini cukup bagus. 
     Kalau warnanya, aku rasa warna lipstiknya sebenarnya nude peach gitu tapi ada sentuhan pinknya, jadi pas diaplikasiin jadi agak coral warnanya. Aku cukup tertarik sama warna ini karena manis, tapi kalau ngga pakai makeup full aku jadi keliatan pucat dan kaya orang sakit (atau itu cuma menurutku aja), tapi bagusnya setelah beberapa saat penggunaan, lipstiknya jadi semakin bagus warnanya di bibirku.
     Dan untuk staying powernya, aku harus mengakui bahwa lipstick dengan harga terjangkau ini oke. Aku hanya menggunakan beberapa sapuan lipsticknya di bibirku (mungkin sekitar 3 sapuan) dan ternyata dia bertahan cukup lama. Aku rasa lipstick ini dapat tahan lebih dari 3 jam tanpa makan dan minum yang menempelkan bibir terlalu banyak tentunya. Tapi aku rasa itu sih normal, karena lipstik normalnya kan emang memudar dan agak hilang setelah makan atau terlalu banyak minum dari gelas. Jadi daya tahan lipstik ini oke banget untuk harga segini.

Pro:
+ murah
+ tahan lama
+  membuat bibir lembut
+ tidak membuat bibir kering
+ asli Indonesia
+ Halal
+ ngga gampang benyek

Cons:
- agak berasa terlalu creamy (aku ngga begitu suka karena rasa nya lengket2 ganggu)
- warnanya membuat aku agak terlihat pucat

Overall Rating: 4/5

Aku  merekomendasikan lipstik ini ke kalian yang mencari lipstik murah dengan kualitas yang oke dan tahan lama di bibir, serta yang menyukai warna nude peach-pinkish. Oh ya, dan ini Halal, jadi aku merekomendasikan ini pad semua teman-teman ku yang muslim :)

Sekali lagi terimakasih untuk Cosmekita yang telah memberikan aku produk ini untuk dicoba :)

Lets Visit Cosmekita Here!
http://cosmekita.com/
Thanks ya sudah berkunjung dan membaca review ku!

Love,
Auzola

2 comments:

  1. Salam,

    Perkenankan kami untuk memperkenalkan produk perawatan kecantikan Dr Rochelle Skin Expert, yang terbuat dari bahan-bahan alami pilihan berkualitas yang sudah dipercaya sejak jaman dulu khasiatnya untuk mengatasi permasalahan kulit.

    Produk kecantikan dr rochelle skin expert sudah teruji lab dan terbukti efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah secara alami tanpa menyebabkan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan baik jangka pendek maupun jangka panjang.

    Untuk informasi lebih detail dan pertanyaan silahkan hubungi :
    Vinny,
    Pin BB 2B11F19E,
    +6281296049743
    http://rochellebeautyskinexpert.com

    ReplyDelete
  2. Wahhh.. bagus ya warnanya..... cocok.. mau coba juga ahhh

    ReplyDelete