Wednesday, September 17, 2014

Event Report: Aikatsu! Launching Event - September 10th, 2014

Hellooo guuyyss!

      im back with another event, but not about makeup, but it's about a game that recently launched in Indonesia! But dont worry, it's still a girly game, hehehe. Anyway im going to write this post in Indonesia since it's for Indonesian player for sure ;)


AIKATSU! Launching Event more-->

      Rabu tanggal10 September 2014 lalu aku menghadiri launching event dari game asal Jepang yang baru memasuki pasar Indonesia, yaitu Aikatsu!. Aku mendapatkan undangan acara ini dari Bblog ID dan hanya 50 blogger yang mendapatkan undangan untuk acara ini karena acara ini cukup eksklusif, hehehe.



   Acara ini berlokasi di JKT48 Theater - fX Sudirman yang berlangsung dari mulai pukul 11.00-2.30 WIB. Aku tiba sekitar pukul11 dan keadaan di lokasi sudah cukup ramai dan para peserta sedang melakukan registrasi. Tidak hanya undangan dari BBlog, tetapi juga terdapat pers dan sebagainya yang cukup membuat JKT48 theater jadi terlihat sempiiitt banget hahaha.

 Registrasi dulu di booth Bblog sebelum acara dimulai. 

 I got goodie bag, yuhuuu~

mwehehe, isinya banyaakkk, ada poster Aikatsu! ft. JKT48, ada note book JKT48, dan yang paling wow, ada starter kit permainan Aikatsu!!

      Setelah registrasi, aku langsung masuk ke dalam dan di sana telah disediakan makanan yang cukup membuat lapar, hahhaa maklum belom sempat makan paginya (telat bangun euuyy). Tapi karena belum di perbolehkan makan, jadi ditahan dulu rasa laparnya dan aku masuk ke dalam ruangan utama di mana sudah ramai juga dengan peserta-peserta yang sedang mencoba permainan Aikatsu! ini, melihat-lihat merchandise, mengobrol dan sebagainya.

 Gambar-gambar karakter Aikatsu! yang terpajang manis disekitar ruangan



Nah ini sewaktu di dalam ruangan utama dan iya, gelaaap karena hanya beberapa lampu sorot kecil yang hidup.

Banyak ya pengunjungnya ternyataaaa hahhaha.

Ini merchandise Aikatsu!. Lucu-lucu ya, mau punya smuanyaaaa T_T


K-kawaiiii >.<

Mauuuukk!! 

    Hmm walaupun masih terpesona sama barang-barang lucu, sebenernya aku tadinya agak awkward juga sendirian, tapi untungnya aku ketemu sama teman-teman beauty blogger ku, Bunga dan Raden, serta Kania, yang ternyata ikut terpilih untuk menghadiri event ini. Selain itu aku juga bertemu teman baru bernama Kay.

     Sekitar jam 12 siang, para peserta dipersilahkan untuk makan siang terlebih dahulu. Tapi ngantrinya panjaaanggg banget, seharusnya makan siangnya dibuka dari awal aja untuk menghindari antrian panjang yang menyebalkan itu. Tapi yasudahlah, makanan yang disajikan cukup membuat senang hahhaa.



     Acara di mulai jam 1 yang dibuka dengan performa dari anggota JKT 48 yang menyanyikan theme song dari permainan Aikatsu! versi Indonesia. Setelah itu dilanjutkan permbukaan oleh Mr. Reino R. Barack yang merupakan Senior Vice President Business Development PT Global Mediacom Tbk., dan Mr. Harada yang merupakan Deputy General Manager Card Business Department Bandai.





      Lalu setelah itu ada penjelasan tentang Aikatsu! dan permainannya. Dilanjutkan dengan performa dari salah satu personil JKT48, Yuppi, yang menyanyikan lagu audisi Aikatsu! Nih aku merekam sedikit performa nya biar kalian juga bisa lihat :)


     Sehabis performa dari Yuppi, lima personil lainnya juga ikut di panggung dan mereka juga bercerita tentang pengalaman mereka bermain Aikatsu! Ternyata yang paling jago adalah Ayuka! JKT48 merupakan partner kolaborasi Aikatsu!. Jadi bagi pecinta JKT48 jangan sampe ketinggalan, hehehe :)
     Lalu setelah talk show dari JKT48, dilanjutkan dengan Mr. Reino dan Mr. Harada yang juga ikut di panggung untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Aikatsu!

Yuppi is like the living Ichigo at moment, only with black hair ;)

Talkshow dengan JKT48 tentang Aikatsu!

Saatnya sesi tanya jawab~

Photo courtesy: dennyirawanphotos.com (thanks to Kania for sharing!)

Yaahh, acara sudah selesai >_<

Syalala, cepet banget sepi, pada ngejar personil JKT48 keluar smua hahhaha.

Sekarang waktunya foto-fotoooo! hehe~



Hahhaa, ini main loncat aja ke panggung ngga tau malu hihihi (apa lagi aku n Kania yang naik duluan hihihi)

Left to right: Kania, Kay, Me, Raden dan Bunga.

 Gaya-gaya sok imut ala JKT48 hehehe, loveeee <3

     Nah, sekian tentang launching event Aikatsu! ini. Sekarang aku mau jelasin dikit tentang Aikatsu! biar kalian makin penasaran! Hehehe. 

      Aikatsu! merupakan salah satu permainan kartu digital yang sangat populer di kalangan remaja perempuan di Jepang. Pada kesempatan ini, Bandai Company Limited (Bandai) meluncurkan Aikatsu! ini di Indonesia, di mana akan ada serial animasi TV dengan judul "Aikatsu!" yang akan ditayangkan di RCTI setiap Sabtu pagi pukul 6.30 yang dimulai dari 20 September ini, serta dibarengi dengan permainan kartu digital yang akan di pasang di tempat hiburan di mall-mall pada bulan Oktober mendatang.

     Bandai merupakan sebuah perusahaan industri mainan dari Jepang yang berkantor pusat di Taito, Tokyo. Penggemar game atau anime pasti sudah akrab dong dengan perusahaan yang satu ini. Nah, sekarang Bandai pun memutuskan untuk meluncurkan Aikatsu! di Indonesia yang mengincar kalangan perempuan tentunya.

     Masih bingung tentang Aikatsu!? Aikatsu! yang juga di sebut sebagai Idol Katsudo (Idol Activity - Aktivitas Idola), merupakan sebuah anime yang menceritakan tentang semangat seorang gadis untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang idola terkenal.

     Aku akan sedikit bercerita tentang anime Aikatsu! ini biar kalian makin penasaran n ngga sabar untuk nonton tanggal 20 nanti mwahahaha *ketawa jahat*. Jadi seperti yang uda aku jelasin diatas bahwa ini merupakan kisah gadis-gadis yang gigih berusaha untuk dapat menjadi idola top. Tokoh utama Aikatsu! adalah Ichigo Hoshimiya yang merupakan seorang gadis biasa yang masih kelas 1 SMP. Namun, dunia di sekeliling Ichigo berubah drastis saat diajak temannya untuk pindah ke "Starlight Academy" yang merupakan sekolah ternama dalam pendidikan pelatihan idola. 

     Pokoknya bakal seru deh menonton Ichigo meraih mimpinya menjadi idola top! Ichigo bertemu dengan berbagai saingan, berusaha beradaptasi dilingkungan barunya, serta belajar bagaimana untuk menjadi seorang idola. Dia pun akan mulai menantang berbagai macam audisi dengan menggunakan "Aikastu! card" bersama dengan teman-temannya. Hihihi, seru deh, jangan ketinggalan ya dan ini ku kasih tunjuk 4 profile karakter utama dari serial Aikatsu! ini biar tambah kepo:





      Nah kalau tadi itu adalah animenya, sekarang kita lanjut ke game nya! Aikatsu! adalah sebuah permainan seperangkat kartu digital yang di dalamnya terdapat berbagai macam style, pakaian, sepatu, dan aksesoris. Para pemain dapat menjadikan tokoh yang dimainkannya sebagai seorang idola dengan mengganti pakaian karakternya dan mengikuti berbagai tantangan audisi, show dan performance dengan pemindai kartu digital.

Ini dia mesin Aikatsu!, lucu yaa~

Aku dapat katalog nya yang isinya macam-macam style yang bisa digunakan di game ini.

Ini bagian belakangnya yang berisi penjelasan bagaimana cara memainkan Aikatsu!
1. Pilih gaya kostum kamu : sexy, cute atau cool.
2. Pilih audisi yang ingin diikuti.
3. Tampil dengan ritmikal~

Seperti yang sudah disebutkan ada tiga tipe style, jadi kamu bisa memilih antara cute, sexy dan cool. Yang paling atas dengan warna pink itu tipe nya cute, yang biru tipenya cool dan terakhir yang ungu tipenya sexy. Selain itu yang di kotak hijau paling kanan bawah itu adalah aksesoris nya^^
 Dan itu outfitnya lucu-lucu bangeeettt, jadi mau punya benerannn hahaha.

Nah ini contoh kartu style nya. Lucu yaaa. Jadi ada paduan atasan, bawahan dan sepatu. Yang pink ini salah satu style dari tipe cute.

Ini bagian belakangnya ada sedikit penjelasannya :)

Naahh ini sama kaya yang diatas, tapi versi kolaborasi dengan JKT48 nya, jadi ada foto-foto personil nya di ujung kartu. Kamu bisa dapatin kartu kolaborasi yang berbeda tiap bulannya, jadi jangan sampe deh ketinggalan hahhaa.

Bagian belakangnya ada foto JKT48 dengan mesin Aikatsu! dan juga ada tanda tangannya looohh~

Aku juga dapat kartu tipe cool juga. Lebih kinclooongg dan shinning~~~ Hehehe <3

Bagian belakangnya juga ada penjelasannya.

Dan ini adalah Aikatsu! ID Card! Nah dengan kartu ini kamu bisa bikin karakter dirimu sendiri dan bisa bertanding dengan idol lainnya lho~ Keren kaaaan :) 
Jadi bisa di save karakter mu dan juga perjuangan audisimu, hehehe.

Nah gimana? seru kan?? Pasti uda pada penasaran deh~ Jangan sampe ketinggalan ya Anime nya tanggal 20 ini! Plus langsung cuss ke game-game center terdekat nanti pas mesin Aikatsu!-nya sudah terpasang! Hehehe cant wait! ;)

---
Sekian event report dan juga penjelasan tentang Aikatsu!-nya. Smoga kalian suka~

Love,
Auzola


2 comments: