Monday, October 27, 2014

(Bahasa Indonesia) Event Report: Bio Oil ft. Cosmopolitan "Skin Secret For The Best Confidence" - 17 October 2014

Heyya pretty!

      Aku harap kalian belum bosan ya dengan event report, soalnya ini tugas yang harus di post hahaha. Oya, ini adalah event dari Bio Oil lagi, tapi kali ini featuring Cosmopolitan Magazine dengan tema "Skin Secret For The Best Confidence", well, seperti yang kita tau, Bio Oil memang salah satu skin care yang dapat membuat kulit kita menjadi lebih baik!

Check the English version HERE
     Jadi acaranya diselenggarakan di Mandarin Oriental Hotel, Jumat tanggal 17 Oktober 2014 yang lalu. Acaranya cukup besar dengan (mungkin) sekitar 100 pembaca Cosmopolitan sebagai tamu. Sebenarnya ada 10 undangan beauty blogger, tapi hanya 8 orang yang bisa datang. Aku datang cukup tepat waktu, bersama dengan Fia dan Yuka, tapi pas nyampe uda ramai banget dan lagi saat nya makan malam. Makan malamnya cukup enak dan setting tempatnya juga nice.








     Sekitar pukul 7.30 akhirnya acaranya di mulai juga. Acara ini dibuka oleh Ms. Cisca Becker sebagai MC. Lalu dilanjutkan dengan pembukaan oleh spokeperson dari PT Radiant Sentral Nutrindo, Ms. Tiara Dwijayanti. 
     Seperti yang mungkin sudah ku bilang di event report launching Bio Oil sebelumnya, Bio Oil di formulasikan oleh Dieter Beier di Afrika Selatan pada tahun 1987 dan mulai dijual secara global di tahun 2002 sampai sekarang, di 84 negara. Bio Oil juga telah mendapatkan 191 penghargaan international dalam kategori skin care dan mendapat urutan pertama untuk produk skin care perawatan bekas luka dan stretch mark di 17 negara.


     Lalu dilanjutkan sesi berikutnya dengan dermatologi, Dr. Lilik Norawati. Dia menjelaskan tentang bekas luka, bagaimana bekas luka bisa muncul, bagaimana cara mengatasi bekas luka, lalu juga tentang stretch mark, dan juga cara menyamarkan stretch mark tersebut.
     Aku ingat beberapa materi tentang bagaimana mengatasi bekas luka saat presentasi Dr. Lilik, antaranya adalah: pola hidup sehat, menghindari terjadinya infeksi, memakan makanan tinggi antioksidan, menggunakan krim yang mengandung aloe vera, vitamn A dan sebagainya. Dan untuk jerawat, JANGAN pernah di pegang-pegang dan dipencet. Lalu, menurut Dr. Lilik juga, ada beberapa cara yang dapat membuat tampilan bekas luka lebih tersamarkan, misalnya: gunakan krim dengan tretinoin, melakukan chemical peeling, laser atau micro needling.




     Setelah selesai dengan sesi Dr. Lilik, lalu dilanjutkan dengan sesi bersama Vira Basuki, Editor in Chief dari Cosmopolitan Magazine, yang kebetulan merupakan pecinta sejati Bio Oil sejak lama. Mba Vira bercerita bahwa dulu pas dia lagi di US dia sempat mengalami kecelakaan parah yang membuat wajahnya harus mendapat 12 jahitan (atau lebih, aku lupa) dan dia bahkan dilarang untuk berkaca untuk sementara waktu.
     Suatu waktu pas halloween, ada anak-anak yang datang kerumahnya untuk trick or treat, lalu salah satu anak tersebut berkata "wow, makeup mu keren sekali, terlihat nyata". Well, dia itu ngga bikin sfx-makeup dan itu bekas luka jahitannya, jadi mba Vira kaget banget katanya. Lalu dia ngeliat iklan Bio Oil di majalah dan memutuskan untuk mencoba Bio Oil. Katanya Bio Oil berfungsi banget buat dia karena dapat menghilangkan bekas luka menyeramkan yang ada di wajahnya.
     Selain itu, mba Vira juga berkata bahwa dia memiliki keriput lebih sedikit pada bagian mata (dibanding teman-teman seumurannya), karena dia selalu menggunakan Bio Oil pada wajahnya setiap hari, dia berfikir Bio Oil lah yang membuat area sekitar matanya selalu terhidrasi dan lembab setia saat yang membuat kerutan lebih lama muncul. Lalu ia juga suka menggunakan Bio Oil  di tangannya saat ia merasa tangannya kering.


     Setelah mba Vira selesai, selanjutnya dilanjutkan oleh mba Nurhayatini (produk manager dari PT Radian Sentral Nutrindo) yang menjelaskan lebih banyak tentang produk Bio Oil sendiri. Dan mungkin, seperti yang sudah aku mention juga di post sebelumnya saat launching Bio Oil, Bio Oil juga dikenal sebagai "dry oil" karena dia dapat meresap ke dalam kulit dengan cepat dan tidak meninggalkan rasa lengket seperti minyak lainnya, yang membuat Bio Oil tetap enak saat digunakan.
     Bahan utama dari Bio Oil adalah PurCellin Oil yang dicampur dengan berbagai bahan lain yang baik untuk kulit seperti, minyak lavender, minyak kalendula, minyak rosemary, dan juga kamomil. Bio Oil juga dapat digunakan pada wajah dan kulit yang sensitif karena dia hypoallergenic, non-comedogenic, dan non-acnegenic. Selain untuk menyamarkan bekas luka dan stretch mark, Bio Oil juga berfungsi untuk mencegah penuaan dini, kulit yang dehidrasi dan warna kulit yang tidak rata.
     Mba Nurhayatini juga mendemonstrasikan cara penggunaan Bio Oil. Tuangkan secukupnya (jangan terlalu berlebihan) di area yang membutuhkan perawatan dan pijat dengan gerakan memutar selama beberapa saat sampai Bio Oil nya meresap dengan baik di kulit.



    Lalu setelah itu ada sesi tanya jawab, 3 orang yang terpilih dapat mengajukan pertanyaan dan salah satu dengan pertanyaan terbaik mendapat bingkisan cantik dari Bio Oil. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada tiga pembicara di acara ini, Dr. Lilik, Mba Vira dan Mba Ayu (sesi dari mba Ayu masih setelah ini).




     Sesi terakhir adalah bersama mba Ayu Dyah Pasha. Dia adalah seorang coach dan di sesi ini mba Ayu membahas tentang kepercayaan diri. Apa kepercayaan diri, bagaimana meningkatkan kepercayaan diri, dan saat sesi tersebut kita juga diberikan kertas kecil untuk menuliskan apa yang membuat kita menjadi tidak percaya diri.
     Banyak yang menuliskan "saya gemuk", "banyak jerawat" dan sebagainya, lalu mba Ayu berkata masa hanya karena masalah kecil seperti ini kita jadi ngga percaya diri, padahal banyak hal-hal baik yang ada di diri kita yang membuat kita seharusnya percaya diri. Menurutnya kita harus mengelilingi diri kita dengan orang-orang yang dapat meningkatkan rasa percaya diri kita dan sebagainya.
     Lalu juga ada sesi tanya jawab berikutnya, tiga orang juga yang diberikan kesempatan, padahal sih aku sebenarnya juga mau nanya. Hahaha, tapi ga kesampean. Oya satu penanya terbaik juga dapat paket dari Bio Oil.



     DAAAAAAAAANNN! akhirnya kelar juga! Gah akhirnya, agak capek lama-lama soalnya ga ada break nya dari jam 7.30 sampai 10 malem, aku jadi bosan karena duduk mulu hahhaa. Dan ku rasa ga cuma aku, yang lain juga di sesi terakhir mulai sibuk sendiri dan ngobrol. Soalnya memang lama banget acaranya. Tapi walaupun gitu aku merasa sesi terakhir cukup berguna, apalagi aku lagi lack of self confidence akhir-akhir ini hahhaa.
      Setelah itu  kita juga dapat goodie bag, sayangnya goodie bag nya cuma note book sama pouch doang yang sebenarnya agak mengecewakan, apalagi karena undangan adalah sebagai blogger (yang merupakan pekerjaan profesional sebenarnya), jadi ya gitu deh. Tapi untungnya PR dari Bio Oil email lagi dan mengatakan bahwa beauty blogger yang datang akan mendapatkan produk yang nantinya dikirim ke rumah. Jadi baguslah. Dan untuk acaranya, secara keseluruhan menyenangkan dan menambah pengetahuan, cuma sayang aja agak terlalu lama dan terlalu malam, apalagi yang datang perempuan semua, bahaya kalo perempuan balik terlalu malam menurutku.


Lalu, saatnya foto fotooooo~
 Yuka - me

 Yuka - me - Mahar

 Me - Fia

 Dewi - me - Fia

 Up: Mahar - Fia
Down: me - Dewi - Rini - Stella

Up: Mahar - Yuka - Fia - Putri
Down: me - Dewi - Rini - Stella



That's a wrap, angels!

     Oya, jika kamu ada yang berminat mencoba Bio Oil, kamu bisa membelinya di apotik Guardian dengan hanya IDR 120k! Well, aku sendiri sudah mencoba Bio Oil untuk beberapa minggu ini, dan aku akan review kalau uda menggunakannya selama tiga bulan untuk melihat hasilnya (dan kalau produk dari event ini sudah sampai kerumahku tentunya). Untuk pemakaian selama ini belum ada perubahan yang terlihat pada bekas jerawatku dan juga luka koloid ku, tapi wajahku emang jadi lebih lembab dan ngga kering! Jadi stay tuned ya!

Love,
Auzola 

No comments:

Post a Comment