Sunday, October 12, 2014

(Bahasa Indonesia) Review: Moporie Brush Best Friend Soap

Heyyaa~

     Im back with a revieeeeeeeewww, syalallaa! Setidaknya aku bisa bikin blog ku sedikit berguna bagi nusa dan bangsa karena aku bakalan share review produk, mwahahha! Oya, aku dapat produk ini dari BB Meet Up beberapa minggu lalu (baca disini!) dari salah satu sponsornya terntunya, yaitu The Soap Corner by Moporie. Nah jadi aku dapat brush soap dan beberapa produk lainnya, tapi sekarang kita review brush soapnya dulu yaaa~

Check the English Version HERE

INFO PRODUCT

Blog Label: Green
Brand : Moporie
Name : Brush Best Friend Soap
Content: 60ml
Made In : Indonesia
Price : IDR 40k (sekitar USD 4)
Ada juga yang 250ml seharga IDR 145k (sekitar USD 14)

      Jadi, Moporie sebenarnya merupakan online shop, tapi mereka juga membuat sabun, shampoo, lip scrub dan sebagainya yang benar-benar handmade dan natural! Jadi ngga perlu khawatir, ngga mengandung bahan kimia yang berbahaya! Dan aku senang banget pas tau tentang brush soap ini, karena sebenarnya aku paling benci harus nyuci brush dengan air dan biasanya lebih milih pencuci kuas yang ngga perlu bilas. Tapi, kamu cek deh brush soap yang satu ini, ngga rugi!
     P.s brush ini juga mengandung bahan-bahan naturan dan essential oil, plus tidak mengandung bahan kimia berbahaya, jadi kamu ngga perlu khawatir kalau sabun ini bakal ngerusak kuas mu, karena ngga bakal deh! :)

PACKAGING
     Sebelum bahas lebih lanjut, yuk kita cek packaging nya dulu~


Packagingnya sebenarnya simple aja tapi tetep eye catchy bagiku, dengan botol plastik yang ditempeli stiker nama dan deskripsi produk. Sekilas mungkin terlihat kaya sampo bayi, tapi teksturnya beda kok.

Nah untuk tutup, tersedia dua macam, yang fliptop macam gini dan satu lagi yang pump, tergantung pas beli kamu pilih yang mana. Aku kebetulan dapat yang fliptop, tapi kalo bisa milih aku lebih mending yang pump kayanya, soalnya kalo fliptop macam gini suka berlumuran ntar isinya sama aku hahaha. Tapi gapapa juga sih yang mana aja^^

TRIAL
     Yuk sekarang liat trial aku pakai brush soap ini!
 Eh tapi liat tekstur dari soap ini dulu ya. Lihat kan? walaupun warna di botol kuning dan mirip kaya sampo bayi, sebenarnya tektur brush soap ini jauh dari sampo bayi. Tekstur dari brush soap ini sangat ringan dan hampir kaya air bewarna aja. Plus wanginya juga enak. Hahaha.
Ini stelah beberapa kali aku gosok-gosok, emang disini ngga menimbulkan banyak busa, tapi pas di gosok di brush busanya rame kok hehehe.

     Now let's move it, move it! Nah pastinya untuk nyobain brush soap ini, barang yang musti ada adalah brush yang uda dekil dan jorok, plus sponge juga boleh haha. Karena soap ini bisa buat sponge juga loh!



     Ckckckck...dekil banget kan? Uda hampir dua minggu terakhir ini belum dicuci *pantes jerawatan mulu*. Di brush nya keliatan banget kan ada bekas founadation, bedak dan juga blush. Yang paling chaos sih sebenernya yang foundation brush yang ketiga dari kiri itu, soalnya abis ku pakai buat shading dengan foundie yg warnanya gelap banget dan itu susaaaahhh banget dibersihin kalo cuma pakai sampo bayi atau sabun-sabunan lainnya. Percaya deh, aku uda pernah nyoba dan ujung2nya tetep dekil, ampe bete..padahal akunya uda basah kuyup.

Nah berikutnya kamu perlu air (air yang ngalir juga) dan pastinya si Moporie Brush Best Friend Soap~

Tuang beberapa tetes dari brush soap ke dalam air, ngga perlu banyak-banyak, toh nantinya juga kamu harus bersihin brush nya satu persatu. Ini cuma buat ngerendam brush nya aja biar kotorannya keangkat setengahnya.

Masukkin brush satu-satu, sambil masukkin brush jagan lupa di udek-udek dalam air, biar kotorannya keluar.

See, ew, dekil kan.

Whatever, cemplungin smuanya. Setelah itu cuci brush masing-masing di air yang mengalir. Dan biar yakin kalau brush nya bersih sempurna, jangan lupa di udek-udek di tempat yang agak bergerigi/bertekstur, jadi sisa-sisa nodanya tu keangkat semua. Misalnya di udek di sigma gloves atau brush egg, dan kalo yang kere kaya aku, gosoknya di telapak tangan aja, hahaha.
Nah lakukan hal yang sama juga ke si sponge. Seperti yang terlihat, disini kan wadahnya agak bergerigi/bertekstur, jadi ini lebih bagus buat ngudek-ngudek si brush biar bersih di banding di tempat licin macam wadah yang sebelumnya. Tapi telapak tangan juga oke kok hahhaa.

 Doneeee!

 Tadaaa, clean as new! Bahkan concealer ku ampe bersiiiihhh! Yippie!

Mwahaha, kaya baru lagi kaaannn~

Well, sayangnya buat sponge masih ada sisa nya...Tapi aku rasa wajar, soalnya ini bekas dari waterproof gel eyeliner (dan uda diendepin sampe sminggu). Soalnya noda-noda foundation dan blush yang ada di brush ini hilang tanpa bekas. Jadi ku rasa emang salahku ngeblend eyeliner pake ini trus diendepin (ga usah tanya kenapa aku pake eyeliner di sponge, aku lagi percobaan makeup horror pas itu hahaha).

 Tadaaaa!
"Let them dryyyy, let them dryyyy, don't get wet anymoreeee~"
(nyanyiin pake nada Let It Go)

-----
Intinya gini cara aku makai brush soapnya:
1.Siapin brush dan sponge yang dekil-dekil
2. Rendam dulu brush dan sponge ke dalam wadah berisikan air setengah yang telah dicampur dengan beberapa tetes dari soap brush.
3. Bersihin brush satu persatu dengan cara di udek-udek di telapak tangan (atau tempat yang agak bertekstur macam sigma gloves, atau brush egg, atau apa aja yang teksturnya begitulah).
4. Untuk noda yang nyebelin, kamu bisa tuang beberapa tetes dari soap brush tersebut langsung ke brush nya dan langsung di udek-udek lagi ampe kinclong.
5. Cuci deh semua nya sampai hilang sabunnya di air mengalir.
6. Keringin deh!


OVERALL REVIEW

     Okay, aku rasa ngga perlu panjang lebar lagi karena kamu sendiri uda lihat hasilnya kan. Hahaha, ini satu-satunya pengalamanku yang paling oke nyuci brush pake air. Bener deh aku paling males sebenarnya nyuci brush harus basah-basahan, tapi brush soap ini bikin semuanya lebih gampang dan aku ngga basah kuyup kaya kucing kecebur got. Jauuuuuhh banget bedanya sama nyuci pake sabun biasa atau sampo bayi.
     Brush ku ngga pernah sebersih ini sebelumnya kalau aku cucinya pake metode air, jadi ini produk kayanya perlu banget untuk kamu punya biar brush nya kinclong teruuus. Bener deh, smua sisa foundation, blush dan sebagainya itu hilang tanpa jejak dari brush (pdahal itu uda diendepin 2 minggu). Walaupun yang masalah gel liner di sponge ku tadi ngga bener-bener hilang, tapi ku rasa mungkin emang g seharusnya aku endepin sponge pake gel eyeliner waterproof -.-
     Dan brush soap ini juga wanginya enak dan pastinya bikin brush jadi lembuuuttt banget pas uda kering! Terus juga ngga ngerusak bulu-bulu brush, ngga ada yang rontok atau apalah, jadi brush soap ini ku rasa sangat bersahabat banget untuk brush, sesuai namanya hahhaa. Pluuusss, ini harganya cukup murah hahhaaa.

Pro:
+ cukup murah
+ bahan-bahannya natural
+ bersihin brush sampai bersih banget
+ wanginya enak
+ mudah digunakan (serius deh, ini pengalaman ku yang paling mudah dan cepat untuk cuci brush pake metode air, gak sampe basah kuyup juga)
+ mudah ditemukan di Indonesia (just go to their website!)
+ bisa buat brush dan juga sponge
+ ramah dan bersahabat buat bulu-bulu kuas

Cons:
- tetap aja harus tunggu kering (ini yang paling malas kalo nyuci pakai air dan sabun brush apapun itu hahaha)
- sayangnya kurang efektif buat hilangin sisa kerak dari gel eyeliner di sponge ku, tapi kayanya sih bukan masalah brush soapnya, soalnya sisa foundation dan sebagainya kinclong tak berbekas! hahaha.

Intinya sih aku suka banget sama brush soap ini! Aku jarang banget mau bersihin kuas pakai air dan sabun, seperti yang selalu aku bilang dari tadi, tapi brush soap ini cukup mudah dan cepat dalam penggunaannya!
Overall Rating: 4/5
--

      Makasih sudah mampir dan membaca blog ku! Kalau kamu mau tau lebih lanjut tentang produk ini atau mau beli, langsung aja cek ke:
email: moporie@

Buruan beliiii! Sayangi brush mu! Hahaha.

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment