Monday, October 20, 2014

(Bahasa Indonesia) Review: ZAP Underarm Treatment

Hei hooo!

     Jumat tanggal 10 October 2014 lalu aku melakukan underarm treatment di ZAP! Hmm, tau ngga ZAP itu apa dan apa sih yang membuat ZAP spesial? Yuk langsung aja liat reviewnya!

Check out the English version HERE
ABOUT ZAP

     Mungkin beberapa dari kalian ada yang uda familiar sama ZAP dan mungkin juga masih ada yang belum familiar, jadi sebelumnya aku mau jelasin dulu ya tentang ZAP dan servis apa aja sih yang mereka tawarkan sebelum masuk ke pengalaman treatment ku! :)

 Source: zap.co.id

      Sejak tahun 2009, ZAP memulai debut sebagai pionir spesialis perawatan menghilangkan bulu di tubuh secara permanen, cepat, aman, dan tanpa rasa sakit dengan menggunakan teknologi canggih yang sudah sangat populer di berbagai negara di seluruh dunia. ZAP juga didukung dengan teknologi yang telah lulus memiliki sertifikasi Internasional (FDA maupun CE), terapis yang profesional, tempat yang nyaman, dan pelayanan yang bersahabat.
     ZAP menawarkan treatment yang bervariasi dari mulai wajah sampai kaki, ini dia daftar harganya:

Source: zap.co.id

     Memang sih keliatannya agak mahal dan mungkin kalian bakal berpikir "gaah, males banget harus lebih dari sekali treatment", tapi seriusan deh, ini worth banget hahaha. Maksudku, waxing kan juga sebenarnya mahal kalau dihitung-hitung dan hasilnya ngga permanent, jadi harus dilakukan secara berkala seumur hidup. Tapi aku bakal bahas ini nanti deh di pengalamanku, hahhaa. Sekarang cek dulu yuk komparasi antara zap-ing, shaving dan waxing!
 Source: zap.co.id
CLICK the picture to zoom 

     Pada dasarnya zap-ing itu lebih friendly dari pada waxing. Lebih tidak sakit, hanya rasa kaget sedikit kaya digigit semut dan rasa hangat, dapat menghilangkan rambut sampai benar-benar ke akarnya, permanen dan juga menggunakan teknologi canggih. Dan hasilnya pun lebih oke dari pada waxing dan shaving pastinya. Sekarang lihat langkah-langkah treatmentnya yuk!
 
1. Staff ZAP awalnya akan menjelaskan pada kamu tentang segala hal yang kamu perlu tau tentang treatment yang kamu pilih dan kamu juga bisa bertanya apapun tentang detil treatment sebelum memulai treatment.

2. Lalu kamu akan ke ruang treatment dan staff nya bakal membersihkan bagian yang perlu di treatment dengan tisue basah dan mencukur bagian tersebut.

3. Lalu staff nya juga akan mengoleskan formulated gel dari ZAP pada area yang akan di treatment.

4.Setelah itu area tersebut akan di treatment menggunakan teknologi canggih dari ZAP untuk beberapa menit.

5. Staff akan membersihkan bagian yang telah di treatment setelahnya..

6. Terakhir, area yang telah ditreatment akan diberikan ZAP After Care untuk membuat area tersebut lebih segar dan lembut.
SELESAI!
                  Source: zap.co.id
         CLICK the picture to zoom 

     Cara kerja ZAP sih intinya menghilangkan bulu benar-benar sampai ke akarnya, yang nanti akan membuat bulu tersebut tidak tumbuh lagi. Mungkin akan dibutuhkan beberapa kali treatment, karena ZAP hanya akan menghilangkan bulu yang sedang dalam siklus 'anagen' dan mungkin tidak semua rambut dalam siklum tersebut jika hanya dalam sekali treatment.
Source: zap.co.id
CLICK the picture to zoom 

DAN berikut ini juga penting! Hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama treatment!
 Source: zap.co.id

     Menarik bukan? Oh ya, masalah harga, dimana mungkin kamu merasa terlalu mahal, kamu ngga perlu khawatir karena ZAP juga punya membership loh! (Bisa dicicil juga menggunakan kartu kredit card!) Membershipnya juga berlaku seumur hidup! Keren kan, hehehe. Intinya ada tiga membership dari ZAP, yaitu silver, gold dan platinum.

 Dengan hanya IDR 2.500k, kamu sudah bisa mendapatkan treatment underarm seumur hidup (1x setiap bulan di tahun pertama, 1x setiap dua bulan di tahun ke dua, dan satu kali tiap tiga bulan ditahun ke tiga dan seterusnya). Untuk informasi lebih lanjut kunjungi DISINI.

Psst! Aku dan ZAP juga punya promo loh untuk membershi silver ini! Kamu bisa mendaftar membershi ini hanya dengan IDR 2.250k kalau memberikan ID memberku saat mendaftar. ID: 002631


Dengan hanya IDR 4.500k, kamu sudah bisa mendapatkan treatment Brazilian seumur hidup (1x setiap bulan di tahun pertama, 1x setiap dua bulan di tahun ke dua, dan satu kali tiap tiga bulan ditahun ke tiga dan seterusnya). Untuk informasi lebih lanjut kunjungi DISINI.


Dengan hanya IDR 9.500k, kamu sudah bisa mendapatkan treatment Brazilian seumur hidup (1x setiap bulan di tahun pertama, 1x setiap dua bulan di tahun ke dua, dan satu kali tiap tiga bulan ditahun ke tiga dan seterusnya). Untuk informasi lebih lanjut kunjungi  DISINI.



Thats all! Now let's move to my experience!!


MY TREATMENT EXPERIENCE

     Jadi pas Beauty Blogger Meet Up beberapa minggu lalu aku dapat voucher underarm treatment dari ZAP, yang merupakan salah satu sponsor dari acara gathering tersebut. Berungtungnyaaa~

     Aku treatment di outlet ZAP yang berlokasi di Mall of Indonesia tanggal 10 October 2014 lalu. Tempatnya kecil tapi cukup nyaman.. (Lihat lokasi outlet lainnya DISINI).




Di atas kamu bisa lihat staf kasir yang melayani aku, orang nya ramah dan juga menyambut ku dengan baik. Anyway, tempatnya kecil banget depannya, jadi ngga ada ruang tunggu di bagian depan dan aku juga ngga tau dimana ruang tunggu nya karena ngga perlu nunggu hahhaa. Tapi menurut websitenya sih ada ruang tunggunya, mungkin di bagian belakang. 

 Source: zap.co.id

     Pertama-tama, mba kasir nya menjelaskan tentang treatment dan mengkonfirmasi apa dalam dua minggu ini aku ada nge-wax atau ngga. Well, sebenarnya tepat dua minggu yang lalu aku emang habis wax dan bulu nya belum tumbuh rata, katanya kadang suka ngga efektif karena ngga semua bulu bakal kena treatment kalau belum tumbuh, tapi katanya kalau aku ngga masalah ya boleh aja. Karena emang harus treatment sebelum tanggal 10 ini atau voucher ku expire, yauda aku sih gapapa hahhaa.



Beberapa produk dari ZAP, lihat deh ada SPF 50 sunscreen!

Produk ZAP lainnya termasuk juga underarm whitening cream. 

Oh ya, yang disebelah kanan itu mba yang nge treatment aku dan nantinya juga ada satu terapis lagi, tapi aku ngga sempet foto hahaha, dia juga orang nya ramah dan sangat informatif.



Ini dia kamar treatmentnya. Ngga gede dan wow kaya yang di outlet-outlet ZAP yang besar lainnya, tapi ini simple dan bersih, jadi tetep oke! Btw, yang aku kurang suka adalah bantalnya, karena ketipisan bikin leher pegel hahhaha. 



Ini dia alat special dari ZAP yang akan menghilangkan bulu-bulu yang tidak diinginkan hahha. 

 Nanti alat ini akan menyinari area yang ditreatment supaya bulu-bulunya rontok, tapi tentunya alat ini selalu dibersihkan sebelum dan sesudah treatment, jadi ngga perlu khawatir. :)

And look! Ada TV tepat di atas kasur!

-------------------------
     Nah kamu uda liat outlet dan juga kamar treatmentnya, sekarang yuk cuss liat pengalaman aku di treatment. Btw, aku dapat mengambil beberapa foto saat treatment, jadi jangan kaget liat ketek dimana-mana hahhaha. Aku ngga punya ketek super kinclong kaya laintai baru di pel bak iklan-iklan produk ketiak, ketiak ku normal-normal aja, bertekstur, ngga putih-putih amat, ya kaya ketiak-ketiak pada umumnya hahhahaa. Brace your self, underarm pictures are coming ;)
 Pertama-tama mba nya menandai tempat bulu tumbuh ketiakku dengan pinsil bewarna putih. Lihat kan tanda putih lingkaran di ketiak ku? Maap ya ngga jelas, soalnya susah banget moto pake Samsung Note 10.0 dengan tangan satu, bikin keseleo hahhaa.

Terus ketiak ku itu si cukur dahulu, tapi ga perlu khawatir karena cukurannya 100% masih baru di packaging dan bukan cukuran abal-abal juga, plus kamu kalau mau bisa membawa cukurannya pulang juga. Btw mba nya mencukur bulu ku sesuai dengan arah pertumbuhan rambut, jadi ngga berasa perih kaya kalo nyukur sendiri yang arahnya ga jelas hahhaa.

Terus mba nya makein aku gel yang rasanya dingin dan nyaman ini sebelum treatment pakai alat ZAP dimulai.

Oya, mba nya juga menyuruhku menggunakan kaca mata hitam ini agar tidak terpapar cahaya dari alat yang digunakan. Tapi sayangnya hal ini membuat aku ngga bisa ngambil gambar, dan juga tangan ku lagi ngangka dua-duanya kaya lagi santai di pantai, soalnya ada gelnya hahhaha.
Rasa saat di treatment pakai alat ZAP agak hangat dan kadang nyelekit kaya digigit semut, terutama yang bagian bulunya agak tebal. Kata terapisnya semakin tebal bulu rasa nyelekitnya semakin berasa, tapi kalau bulu nya tipis bakal ngga ada rasanya, cuma berasa hangat doang. Tapi terapis nya bakal selalu menanyakan kok apa terlalu sakit atau ngga, jadi ngga perlu khawatir, karena ngga sakit-sakit banget sebenarnya.

Setelah treatmeny ketiak ku di bersihkan pakai tisue basah dan juga diberikan gel anti-iritasi untuk mencegah adanya iritasi yang muncul, terutama kalau kulitnya agak sensitif. Selesai deh! Yippiee~

P.s emang abis treatment keliatannya kaya abis di cukur biasa, tapi dalam beberapa hari bakal keliatan beda kok hahaha.

Terakhir balik ke kasir dan jangan lupa bayar! Hahhaha. Saat membayar kamu akan diberikan kuesioner untuk diisi dan juga bakal di foto! :)

OVERALL REVIEW
     Aku harus jujur bahwa aku senang banget sama treatment ini! Amazing dan bener-bener worth bagi aku! Hahhaa, uda treament nya cepet, hasilnya pun dapat langsung keliatan di treatment pertama loh! Atau setidaknya di aku hasilnya ketara banget, serius aku ngga melebay-lebay kan loh, karena aku mah kalau ada yang ngga sreg pasti bilang-bilang aja.
     Emang pada awalnya underarm yang habis di treatment akan terlihat sama aja kaya cuma di cukur doang, jujur aja itu awalnya sih bikin aku panik, karena ngga pede dong ketiak bekas cukuran (serius deh aku ga pede ama ketiak bekas cukuran hahhaa). Eh tapi pas aku ngeh kaya dua hari berikutnya ketiakku uda mulussss lagi kaya abis di wax aja, bersih gitu. Kalau ngga percaya nih aku kasih foto seminggu setelah treatment (baru ku jepret, masih hanget dari ketek hahhaa). Masih cukup bersih dari rambut-rambut, kecuali mungkin rambut yang tumbuh juga itu sisa waxing kmarin yang belum sempet numbuh ku rasa.


     See! Cukup kinclong kan dari rambut-rambut menggangu! Aku merasa ini amazing sih, soalnya aku takut aku harus cukuran sering selama masa treatment ini karena ngga boleh waxing kan, tapi kayanya aku ngga perlu khawatir, karena ternyata hasilnya oke dan mungkin malah ngga perlu di cukur sampai treatment berikutnya hahhaha. 
     Selain hasilnya, tempatnya juga cukup oke, dan kalau kamu ke outlet ZAP lain yang lebih besar, kamu mungkin bakal lebih senang karena tempatnya lebih kece dari pada yang aku kunjungi, tapi karena yang di MOI itu paling dekat jadi ngga papa juga. Cukup kok bagiku, bersih dan mba-mbanya smuanya baik-baik.
     Serius deh, aku merasa beruntung banget bisa nyobain ZAP ini dengan gratis, karena aku emang uda tau ZAP dari tahun lalu, tapi belum berani berkunjung, karena aku kira bakal mahal dan malas harus lebih dari sekali treatment, tapi pas uda nyobain sekarang, aku yakin aku lebih milih mengeluarkan uang untuk treatment ZAP dibanding beli wax tiada akhir hahhaha. Dan pastinya aku bakalan ikut brazilian treatment nanti kalo uda mau nikah wkkwkwkw ;)

Pro:
+ dapat menghilangkan bulu secara permanen (sooner or later)
+ outletnya bersih dan bagus
+ staf nya infromatif dan juga ramah
+ hasilnya uda bisa terlihat dari treatment
+ ada promo yang cukup ramah sama dompet hehe
+ ngga sesakit yang dibayangkan

Cons:
- harus datang beberapa kali treatment
- terlihat agak mahal (tapi kalo di bandingin sama beli wax seumur hidup ini mah jadi terlihat murah hahhaa)

     Intinya sih aku bakalan balik lagi buat treatment berikutnya sampai bulu-bulu di ketiak menghilang! Hahhahaha, sukur-sukur sih cepet ilangnya. Kalau kamu punya uang lebih untuk beli wax atau wax di salon, aku saranin mending di simpen aja buat treatment di ZAP, lebih worth, percaya deh.

Overall Rating: 5/5
----

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa cek website ZAP di http://zap.co.id
Plus, kalau kamu berminat untuk join SILVER membership, kamu bisa dapat diskon lebih dengan mendaftar dengan memberikan nomer ID ku: 002631.
Kamu bisa dapat Silver member dengan harga spesial dari  IDR 2.500.000 untuk hanya IDR 2.250.000!
So what are you waiting for? Let's Zap-ing! :)

That's a wrap! Thanks uda mampir dan membaca review ku, aku harap kamu terbantu dengan review ku ini!

Love,
Auzola

11 comments:

  1. Ka kalo untuk sekarang masih bisa pakai IDny kakak gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii, aku uda lama ngga pakai ID kartu ku, jadi kurang tau masih aktif apa ngga hehe, tapi coba aja kamu langsung tlp ke zap nya tanya apa pakai id ku ini masih bisa atau ngga, semoga aja masih bisa :D

      Delete
  2. Aku juga perawatan di zap udah 5 kali, so far so good sih, yang gak good mungkin harganya kali ya hahaha...

    Mampir ya kalau sempat~ <333

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2016/03/zap-surabaya.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahhaha harganya emang agak nyesek, makanya kemarin ambil treatment di tempat lain dulu karena ada diskon xD

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai hai, aku kemarinan treatment zap ada sampai sekitar 5-6 kali kalau ga salah inget, dan itu hasilnya sih ngga ada bulu yang nambah kasar, malah tambah halus dan makin berkurang. Skrng aku masih treatment IPL juga, tapi bukan di zap krn ada promo d tmpat lain kmarinan hehehe..tapi bulu makin haluuuuss dan jarang-jarang tumbuhnya, bahkan sebulan aku bisa ngga cukur karena bulu nya ga begitu visible walaupun numbuh :)

      Delete
    2. Jadi misal udh 8x treatment gt itu hrs tetep dateng lagi?atau gimana.-. Maksudku kalo udah 8x gt trs hasilnya udah ada trs treatmentnya berhenti gitu bisa apa enggak?atau ttp hrs dateng rutin kaya kontrol(?) gitu?jadi ttp bakal tumbuh ya tapi halus gitu?maaff byk nanya hehe. Aku tertarik tp sekalian ngitungin vudget wkw._.

      Delete
    3. Jadi misal udh 8x treatment gt itu hrs tetep dateng lagi?atau gimana.-. Maksudku kalo udah 8x gt trs hasilnya udah ada trs treatmentnya berhenti gitu bisa apa enggak?atau ttp hrs dateng rutin kaya kontrol(?) gitu?jadi ttp bakal tumbuh ya tapi halus gitu?maaff byk nanya hehe. Aku tertarik tp sekalian ngitungin vudget wkw._.

      Delete
    4. maaf baru liat commentnya..well, kalau kamu uda 8x nih misalnya dan bulu2 nya uda hilang/numbuh nya dikit banget ngga ketara, terserah kamu mau balik lagi buat maintenance atau mau stop. Kalau belum hilang semua dan belum puas bisa di lanjutin buat bbrp kali treatment lagi. Tapi kan hormon kita berubah2 ya, jadi ada kemungkinan itu bulu2 bisa balik lagi, so kontrol kalau merasa perlu aja sih hehehe.
      Masalah 8x treatment bulu uda hilang semua/masih numbuh dikit itu tergantung kita nya sih, beda-beda tiap orang, ada yang belum 8x treatment bulunya uda ambles..ada yang uda ilang bulunya, eh bbrp bulan kemudian muncul lagi..soalnya kan tubuh kita berubah-rubah, jadi kayanya kemungkinan ada numbuh lagi itu wajar :)
      Hehehe kalau masih ada yg kurang jelas n mau cepat aku balesnya, kamu bisa line aku aja ya, disini suka ketimbun emailnya hehehe
      id line ku Auzola :)

      Delete
  4. Masih bingung kak harga yg tercantum itu udh plus konsultasi sm dokter atau blm? Pasti blm sm ppn ya hhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai hai, ini yang di website ku harga lama, buat harga update nya bisa di lihat di zap.co.id yaa, aku kurang tau soalnya uda naik/turun pricelist nya hehehe..
      Anyway kalau uda bayar buat treatment sih setahu aku uda bisa sekalian konsultasi, soalnya biasanya pas treatment ada dokternya di sana, jadi bisa sekalian tanya-tanya.. Plus uda sama ppn setau ku, soalnya kemarinan pas masih nge-zap aku bayarnya pas sesuai pricelist hehehe^^

      Delete