Saturday, October 4, 2014

(INDONESIAN VERSION) Event report: Beauty Blogger Meet Up - 27 August 2014

Hey hooo~~

     Selamat bulan Oktober!! Bulan favoritku di sepanjang tahun tentunya! Hehehe. Aku akan sharing tentang event report aku yang pertama di bulan Oktober ini dan tentunya ini bukan sembarang event loh! Tapi ini BEAUTY BLOGGER MEET UP yang pertama bangeetttt!

Check the English version HERE

      Sebelumnya aku ingin mengucapkan terima kasih bangeeett sama tiga wanita kece yang membuat gathering ini menjadi kenyataan!


The master minds behind this gathering! Meilani, Tia, dan Carnellin!

     Foto ketiga wanita itu tentunya harus ada dong di blog ku, karena kalau ngga ada mereka gathering ini bakalan jadi cuma mimpi aja, hahahhaa. Aku benar-benar merasa berterimakasih banget deh seriusan, karena punya senior beauty blogger yang baik-baik dan juga ramah. Mereka ngga sombong gara-gara mereka lebih senior, malah mereka dengan murah hati selalu berbagi tips dan trik untuk blogger-blogger baru.
     Ha, emang keliatannya aneh aku muji-muji, tapi beneran loh, aku bilang ini semua ya karena berdsasarkan fakta-fakta yang ada. Hahahaa. Dan terus terang, aku mau loh jadi kaya ketiga blogger keren ini; seorang blogger yang berdedikasi. Jadi ngga cuma asal-asalan jadi blogger, tapi bener diseriusin. Aku harap aku bisa juga jadi blogger yang hebat kaya mereka! :)

---
     Sebelum masuk ke event report nya, aku mau share dikit tentang perjuangan aku menemukan outfit yang "kawaii". Jadi beberapa hari sebelum event, aku dapat email dari ci Mei tentang detail event nya dan ternyata ada dress code nya; harus tampil kawaii! Hahahhaa. Aku langsung "oh dear" hahhaa. Aku ngga merasa punya outfit yang kawaii. Hmm, dress sih ada yang mungkin kawaii, tapi kayanya bosenin, ya ngga sih? Lagi pula ngga ada salahnya aku meluangkan sedikit waktu untuk tampil kawaii pas event nanti biar acaranya makin meriah hahahhaa.
     Uda mikir seharian dan ngubek-ngubek lemari tapi masih ngga ketemu sesuatu yang kawaii, akhirnya aku ngudek-ngudek lemari mama dan menemukan kimono tidur mamaku. Langsung aja otak berpikir, "gimana kalau aku bikin ini kimono bisa di pake sehari-hari?". Hahaha, karena kimononya panjang sampai ke kaki, akhirnya aku memutuskan untuk menjahitnya se-paha, karena aku juga ngga mau memotong kimononya (tar diomelin lagi ma nyokap hehehe). Nah abis itu aku memutuskan untuk memadukannya dengan rok hitam yang juga akhirnya ku tambahin renda-renda biar lebih panjang. Lalu aku padukan dengan clutch strawberry dari Alice and Olivia dan juga sepatu gliter pink dari Gosh! :D

Kawaii enough?? Hahaha.

-----------------
     BB Meet Up ini dilangsungkan di Nanny's Pavillon Central Park, tepatnya tanggal 27 Agustus 2014. Aku datang tepat waktu sebenarnya, tapi kelamaan nyari Nanny's Pavillonnya (maklum ngga pernah ke situ hahahha). Untungnya sih ngga telat. Seneng banget pas masuk langsung disambut sama teman-teman blogger yang uda aku kenal, uda berasa kaya reunian hahhaha.

    Dan pas aku daftar aku liat goodie bag nya buanyaaakk banget! OH MY GOSH

     Aku kedapatan duduk bagian kanan dan itu disebelah beauty blogger yang belum aku kenal sebelumnya. Agak aneh awalnya soalnya dia cool gitu hahhaha, tapi pas uda kenalan kita cukup akrab koookk. Hehhee, btw namanya Rey! Dan aku baru sadar juga kalau Putri dan Dila juga duduk di dekat aku, terus ngga lama ci Irene, Ririe sama Bunga baru datang dan juga duduk disekitar situ.

Oh look! It's me! :P

Ini yang namanya Rey, tapi aku lupa nama blognya....maap ya Rey  ._.
 Ngga lama, Ci Nellin dan Tia membuka acara! Yay! Mereka juga mengingatkan kalau selama event kita bisa live tweet ataupun upload di instagram karena yang the best tweet/IG bakal dapetin tambahan hadiah dari sponsor! Sayangnya aku ngga menang satupun best tweet/IG tersebut hahahhaa.

 Tia and Ci Nellin membuka BB Meet Up.

Setelah itu langsung sesi dari sponsor, yaitu dari V10 Plus . Di sesi ini dijelaskan produk-produknya V10 Plus ini, terutama produk Water Based Peeling. Kami juga mendapatkan 3 sachet produknya lho!
     Intinya sih, peeling ini dapat membuat kulit lebih bagus karena mengangkat sel-sel kulit mati, menutrisi kulit, mencegah jerawat dan sebagainya. Aku uda coba di rumah dan seneng banget ama hasilnya! Tunggu reviewnya yaa. (Tapi sayang cuma dikasih tiga, wkwkkwkw)

Dan ternyata aku cukup beruntung karena terpilih jadi best question saat talkshow berlangsung! Wohoooo!

Jadi ini yang aku dapat dari sesinya V10 Plus! Not bad, eh? :)
Beruntung banget, karena aku emang uda cukup lama penasaran sama peelingnya dan sekarang bisa nyobain secara gratis hahhaha.

     Sesi berikutnya adalah dari Make Over bersama dengan Endi Feng. Endi disini mempraktikan makeup demo dengan produk-produk Make Over. Endi ngajarin kami tentang 10 minutes makeup yang bisa banget diaplikasikan sehari-hari. Selain itu Endi juga ngajarin kita tips-tips, seperti cara untuk memijat muka saat pengaplikasian serum atau moisturizer dan sebagainya!


     Goodie bag dari Make Over. juga kece loohh! Aku dapat Liquid Lip Color dan pinsil eyeliner. Beruntungnya, aku memang lagi ngincer Liquid Lip Color ini dan aku dapat warna yang aku pengen juga! "Red Temptation" yang sebenarnya hampir aja aku beli beberapa hari lalu, tapi kebetulan stoknya abis. Hahhaha Beruntung banget kaaannn.

     Terus dilanjutkan oleh sesi dari  ZAP . Apa sih  ZAP??? Intinya di ZAP kamu bisa ngilangin bulu-bulu nyebelin yang ada di tubuhmu secara permanent!


     Tapi memang dibutuhkan beberapa sesi sampai bulu tidak tumbuh lagi. Tapi ngga usah khawatir karena ZAP punya member khusus! Dengan cuma IDR 2.500.000 kamu bisa dapat servis treatment underarm seumur hidup loh! Nice deal kan?? Nah tapi yang lebih seru lagi nih, kamu bisa daftar member ini hanya dengan only for IDR 2.250.000 ! Gimana? Langsung aja hubungin aku karena ini spesial promo dari aku dan  ZAP :)

Ini goodie bag ku dari ZAP. Hihihi dapat underarm whitening lotion, free one time treatment dari ZAP, silver member card dan 4 voucher Zalora senilai IDR 50k. Lucky again!


Lalu dilanjutkan dengan Sally Hansen!

     Nah jadi Sally Hansen baru aja meluncurkan produk untuk kuku! Mereka juga membagikan 2 paket nail art ini untuk dua blogger yang bisa jawab pertanyaan. Sayangnya aku salah jawab hahaha, aku dengernya "tiga" tapi ternyata jawabannya "empat". Soalnya memang dari tempatku duduk ngga begitu kedengeran sih apa yang dibicarain sama pembicara, apalagi kalau mereka suaranya imut-imut -.-
Tapi akhirnya aku tetep dapat lho paket nail art ini, cuma beda cara hahhaa, aku jelasin nanti :P

Ini yang aku dapat! Ada Airbrush leg dan juga Vitamin E nail and cuticle oil! Aku ngga pernah nyobain jadi nya penasaran ahhahaa.

     Setelah itu kita istirahat sebentar! Pas banget sekitar jam 12, waktunya makaaannn. Duh aku lapar banget pas itu soalnya belum makan dari pagi hahhaha. Tapi ternyata makanannya cukup mengecewakan ._.

Kata temen-temen yang lain sih biasanya makanan di Nanny Pavillon ini enak, tapi katanya pas saat itu emang kurang oke. Aku sih ngga tau soalnya ga pernah makan di Nanny. Tapi sayangnya percobaan pertama ku kurang kece. Maaf aja, tapi makanan yang disajikan sudah cukup dingin, kurang berasa, dan juga ikan salmonnya agak keras... Tapi karena uda lapar jadi kuabisin aja pake sambel yang banyak biar berasa hahahha. Oh ya, pelayannya juga galak, dia marah-marah kebeberapa teman ku karena mereka pindah bangku. Agak kurang profesional sih di mata ku pelayanan Nanny Pavillon ini.

Hehhee, maap kebanyakan komplain, yuk cuk kita langsung ke sesi berikutnya dari Silky Girl!! Wohooo, sekarang waktunya Carrynuntuk demo. Ngga kaya Endi yang melakukan makeup di seluruh wajah, Carryn lebih fokus untuk menjelaskan tips-tips pemakaian eyeliner.

Di sini Carryn menggunakan Silky Girl gel eyeliner. Itu salah satu gel eyeliner favoritku looohh. Warnanya intense dan juga mudah diaplikasikan!

Lucky me (again), aku dapat Silky Girl eyeliner ini tepat banget pas punya ku uda abis dan kering kerontang hahhaha!.Terus aku juga dapat pinsil alis dan lipstik!

    Selanjutnya adalah dari AYOU Beauty. Tapi ngga seperti sebelumnya yang ada talkshow nya, sesi  AYOU Beauty hanya membagi-bagikan goodie bag! Kita hanya harus memfoto isi goodie bag sebanyak mungkin dan upload di IG atau Twitter. Aku langsung yang kaya "OH MY GOD! THANKS A LOT AYOU Beauty!!" pas ngebuka goodie bag nya *-*
Liat kan kenapa?? AYOU Beauty memberikan 4 brush Armando Caruso yang kece banget dengan cuma-cuma, terus ada makeup pouch dan juga powder jar yang sangat-sangat travel friendly. Aku hampir beli jar itu juga lho beberapa minggu yang lalu tapi ngga jadi karena liat barang yang lebih menggiurkan hahhaha. Dan sekarang aku dapetin gratis, seneng banget ngga siiihhhh! I love you AYOU Beauty!!! <3

Tapi ngga cuma sampai itu aja, sekarang saat nya sesi media partner yaitu  Kawaii Beauty Japan!


     Tia, Yamato-san dan juga Marcel mengenalkan Kawaii Beauty Japan pada para peserta. Mereka menjelaskan apa yang membuat Kawaii Beauty Japan dan juga keuntungan-keuntungan menjadi member dan penulis di sana. Aku sendiri sudah menjadi penulis di Kawaii Beauty Japan , apa kamu sudah pernah mengunjungi Kawaii Beauty Japan?? Banyak artikel menarik yang bisa kamu baca loh dan disana juga banyak diadakan giveaway! Jadi jangan sampai ketinggalan ya^^

     Lalu saat sesi Kawaii Beauty Japan selesai, Yamato-san memilih dua orang sebagai best dress pada hari itu. Aku kaget banget saat kepilih hahaha (lagi seru ngobrol hampir ngga denger) dan Yamato-san memilih Fia sebagai best dress kedua karena ia menggunakan bando kuping yang cute banget! Hahahhaa
Photo Courtesy to Kania.

Ini yang aku dapatkan dari menang best dress!
Cherrybelle by Cow Style! Aku juga belum pernah nyobain jadi kepo jugaaa hahhaa.
     Eits! Jangan kemana-mana dulu, setelah sesi dari sponsor kelar, sekarang saatnya talkshow bersama Ci Nellin dan Ci Mei! Uda aku tunggu-tunggu bangeettt! Tapi sayangnya agak kurang kedengeran, jadi aku sempat melewatkan beberapa topik. Tapi yang aku denger pasti ku ingat dan semoga bisa aku aplikasikan di kehidupan blogging ku hahhaha.

  
     Ci Mei dan Ci Nellin banyak berbagi tips untuk menjadi blogger profesional yang oke. Bagaimana cara berhadapan dengan perusahaan, cara mereview barang yang ngga berhasil bagus di diri sendiri tanpa harus berbohong sama publik atau membuat perusahaan bete, dan sebagainya. Beruntung baget kita blogger di Indonesia punya senior blogger yang baik banget mau bagi-bagi tips!

Lalu aku juga menjadi salah satu pemenang pre-event report terbaik! Yuhuuu.. Aku dapat juga kan pake nail artnya si Sally Hansen ini hahhaha. Seperti yang uda aku bilang diatas, aku dapatnya dengan cara yang berbeda hahhaa. Lucky again!

Saatnya untuk foto-fotoooo, biar kalian makin jealous! :P

Lihat deh keseriusan blogger, hihihi.

Tentunya kami menikmati seluruh event karena emang seru!

Aku dan Dila!

Ririe - aku - Fia

Aku - Endi - Ririe - Putri - dan Putri lagi. Hahaha.

Aku - Yamato-san - Ririe

Aku dan Rey

 Ririe - Aku - Kania (Photo Courtesy to Kania)

 Photo Courtesy to Kania.


Photo Courtesy to Kania.

OOHH, kami juga dapat goodie bag tambahan dari Moporie!! Super lucky! Produk mereka uda ada di wishlist aku untuk beberapa saat, hahhaa lucky lagi!

 Wahoooo, lucky lucky~~

     That's a wrap! BB Meet Up ini sangat menyenangkan!! Aku senang banget dapat hadir di BB Meet Up ini dan berharap kedepannya bakalan ada lagi! Selain ketemu banyak teman beauty blogger dan juga dapat segudang goodie bag, aku senang banget karena dapat banyak ilmu dari gathering ini.  So lucky really!
 Saking banyaknya goodie bag dan pakaian aku yang agak stand out, banyak banget orang-orang yang ngeliatin pas lagi jalan-jalan di Central Park, mungkin mereka kita aku cewek jepang aneh yang lagi berlibur ke jakarta dan borong hahhahhaa. Padahal semuanya gratisan dan aku cuma cewek Indonesia yang pake kimono tidur ke luar-luar hahhaha.

 Tadaaaaaaaaaaaaaa!! So lucky, right???

Sekali lagi makasiiiihhh banget buat Carnellin, Tia da  Meilani yang uda membuat acara ini kenyataan!
dan
makasih juga untuk para sponsor kece yang udah sangat suportif akan acara ini!
D’Height Salon @CP

Oh, aku juga mau ngasih sedikit feedback, walaupun acara kemarin uda kece banget aku harap kedepannya bakal bisa lebih keren lagi! Ini beberapa feedback ku:
- Mungkin lebih baik diadakan di tempat yang lebih kondusif. Di Nanny Pavillon kemarin sebenarnya uda cukup oke, tapi terkadang berisik dan kita jadi terbagi perhatiannya, karena terlalu ramai mungkin ya (apalagi pas jam makan siang).
- Pakai mic atau speaker, karena aku jujur aja ngga kedengeran banget, hahhaa..apalagi untuk blogger yang duduknya ngga dekat dengan si pembicara. Hehehe
- Aku juga merasa kayanya live tweet dan post IG itu mendingan jangan barengan sama talkshow deh, soalnya kita malah jadi lebih perhatian sama updating bukan sama topik yang lagi diomongin. Mending abis setiap sesi di kasih waktu beberapa saat buat update, jadi dengerin talkshow nya pun lebih fokus^^

Uda sih, sepertinya itu aja..hehehe maap ya banyak maunya, tapi aku harap feedback ku bakal berguna untuk gathering selanjutnya^^

Terimakasih ya sudah mampir ke blogku!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment