Monday, October 6, 2014

(INDONESIAN VERSION) Review: Estee Lauder Double Wear - Shade Warm Vanilla 82

Hallo adorable!

     Akhirnya aku kembali juga dengan review produk! Yaaayy! Maaf ya udah agak lama aku ngga nge-post review, tapi salahin skripsi ku ya, dia penyebabnya aku ngga konsen ngapain-ngapain! T_T
     Kali ini aku akan mereview salah satu produk yang cukup mahal (bagi budget ku hahaha), yaitu Estee Lauder Double Wear foundation yang aku dapat dari event-nya Estee Lauder beberapa minggu lalu (Baca event report nya DISINI).

Check the English Version HERE
INFO PRODUCT

Blog Label: Red
Brand : Estee Lauder
Name : Double Wear
Content: 1 FL.OZ.LIQ./ 30ml
Made In : Belgium
Price : IDR 500k (sekitar USD 50k)

PACKAGING
     Pertama yuk cek kemasannya dulu ~
 Kotaknya terlihat simple dan elegan dengan perpaduan warna biru tua dan juga emas.

Detail untuk bagian belakang kotaknya. Foundation ini mengandung SPF 10/PA++, untuk segala jenis kulit, ringan dan bisa bertahan sampai 15 jam. Lalu juga tertera bahwa foundation ini dapat bertahan di daerah lembab, tidak meninggalkan noda pada pakaian, oil free, fragrance-free dan non acnegenic. Foundation ini juga telah teruji secara dermatologis dan teruji oleh spesialis mata (ophthalmologist tested).

Bagian samping yang terdiri dari bahan-bahan. Di cantumkan juga bahwa foundation ini dapat bertahan 24 bulan setelah pertama kali digunakan.

Bagian atas. Shade nya 2WO - Warm Vanilla 82

Bagian bawah terdiri dari barcode dan juga waktu kadaluarsa. Punya ku kadaluarsanya masih 08-16.

Dan ini dalamnya! Botolnya transparant dan elegant dengan tutup botol berwarna emas.

 Bagian belakangnya.

Untuk membuka tinggal putas aja tutupnya. Ngga ada pump atau apapun, jadi hati-hati saat menuangnya, biar ngga kebanyakan.


SWATCH
Sekarang liat swatchnya yuk!
 Pertama liat swatch-nya di tangan ku dulu ya. Seperti yang terlihat, shade nya menurutku cocok untuk kulit yang terang dan memiliki warna dasar kekuningan, karena foundationnya tidak terlihat pinkish. Konsistensi dari foundation ini ringan dan cukup mudah untuk di ratakan di tangan.

 Di tanganku warnanya sangat masuk, sampai ngga begitu keliatan ada perbedaan antara yang dipakaikan foundationnya dan yang tidak. Tapi di wajah bakalan beda lagi, sekarang langsung liat yang swatch wajah yuk.

Well, akhir-akhir ini jerawat ku lagi parah banget, merah-merah di mana-mana (gabungan antara jerawat beneran dan alergi). Dan foundation double wear ini cukup keren ya untuk masalah coverage, gimana menurutmu?

Disini emang keliatannya putih banget, tapi sebenarnya aslinya cukup oke kok, apalagi kalau uda di tambahin shading dan blush.


OVERALL REVIEW

     Coverage dari produk ini cukup bagus seperti yang bisa dilihat di swatch di atas; bisa nutupin kemerahan, jerawat, warna kulit yang ngga rata dan juga bekas-bekas jerawat. Tekstur nya pun ringan dan sedikit watery, jadi mudah di ratakan di kulit. Tapi, foundation ini juga cukup cepat keringnya dan kalau kering jadi susah di blend lagi, jadi kaya kesat gitu deh. Jadi pas pengaplikasian buru-buru di blend.
     Aku juga uda coba produk ini kurang lebih 15jam pas BBMeetUp bbrp hari lalu. Pas balik di malam harinya itu masih belum fully ilang dan muka belum dekil-dekil banget lah. Tapi pas sekitar 7 jam, aku sempet touch-up soalnya merasa agak berminyak, tapi itu pun touch up nya pake kabuki brush dan dikit banget bedaknya, cuma buat ngilangin rasa berminyak aja dan bukan gara-gara foundationnya uda ngilang dari muka. 

Yang foto sebelah kanan itu sekitar 2 jam setelah makai Double Wear dan yang kiri pas abis touch up dikit. 

     Dan seperti yang di klaim, foundation ini emang ngga menempel di baju ku (maupun baju cowok ku yang suka ku sandarin pake muka). Plus, foundation ini juga ngga bau-bau banget, i mean emang agak berasa bau kimia gitu kalo kamu nempelin idungmu ke botol foundation yang terbuka, tapi pas di pake ngga berasa wangi apa-apa kok.

Pro:
+ ringan
+ bisa tahan sampai 15jam
+ warnanya cocok di kulitku
+ tersedia atas banyak warna (jadi yg kulitnya putih banget ataupun gelap ga perlu khawatir)
+ medium-high coverage
+ gampang ditemukan di counter Estee Lauder di Indonesia
+ oil control nya lumayan (7jam itu cukup sesuatu untuk muka ku yang ladang minyak haha)

Cons:
- keringnya cepeettt dan kalo uda gitu jadi susah di blend, plus jadi kaya ninggalin rasa keset gitu di kulit untuk bbrp saat.
- ngga ada pump nya, jadi bisa aja nuangnya kebanyakan dan jadi ngga higienis juga
- cukup mahal
- cuma SPF 10/PA++, jadi masih harus pakai sunscreen lagi sblm foundie ini

Kesimpulannya sih Estee Lauder Double Wear ini cukup bagus. Masih layak di beli dan di coba!
 
Overall Rating: 4/5

---
Makasih ya uda mampir!
Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment