Friday, November 7, 2014

(Bahasa Indonesia) Event Report: PAC Colour Olympic Seminar - 24 October 2014

Hey adorable angels!

     Aku mau share tentang seminar dari PAC yang aku ikuti sekitar dua mingguan lalu, tepatnya tanggl 24 Oktober 2014 di JCC Senayan. Beruntungnya, aku dapat tiketnya secara free dari salah satu teman bloggerku, Yuka, yang juga beruntungnya dapat undangan gratis cuma karena dia komen di artikel Female Daily tentang seminar ini! Beruntung banget kan?? Thanks banget buat Yuka yang mau berbagi tiket nya dengan aku dan Fia! :)

Check the English version HERE
     Sebenarnya acaranya pagi banget buat aku, mana jauh, hari jumat lagi. Bah ngantuknya bukan main. Tapi untungnya lagi ngga macet-macet banget hari itu, seneng deh, tadinya uda parno bakal macet gila-gilaan, secara jumat pagi gitu loh (ingat jaman-jaman punya kelas pagi dulu). Oh ya, setelah sampai di sana aku dan Fia langsung ketemuan sama Yuka buat dapetin tiketnya yang sudah di print dan registrasi di luar dahulu.


 
     Seperti yang kamu lihat, ngga cuma dapat pass buat seminar aja, aku juga sebenarnya dapat pass untuk nonton konser nya Sophie Ellis-Bextor malamnya, tapi karena aku dan Fia malas nunggu sampai malem, soalnya capek, jadi pas seminar nya kelar jam 1 atau 2 an kita uda balik.
     Anyway, sebelum acaranya di mulai, di dalam juga ada registrasi lagi, aku uda seneng aja pas liat goodie bag nya gede dengan harapan bakal dapat palette nya PAC gitu satu, ternyata oh ternyata, itu cuma air mineral sama roti sebiji, plus note book gitu.. sedihnyaaaaa hahhaha.


     Sekitar 30 menit setelah registrasi akhirnya ruangan tempat seminarnya dibuka juga pas Dr. Marthaa Tilaar (Chairwoman dan founder dari Martha Tilaar Group) akhirnya datang. Aku, Fia dan Yuka dapat bangku di tengah-tengah ga jauh dari panggung dan ruangannya masih gelap, dan itu uda berasa kaya lagi di club aja, DJ dan lampur ajep-ajep ahahhaa. Oh btw, namanya DJ Wizznu dan cukup oke laah~



     Setelah kelar dengan musik si DJ, kita semua disuruh berdiri untuk menyanyikan lagu "Indonesia Raya". Dilanjutkan dengan video pembukaan dari  Dr. Marthaa Tilaar. Lalu berikutnya ada dance performance sebagai hiburan sebelum akhirnya acara seminarnya benar-benar dimulai dengan demo makeup dari dua makeup artis international yang kece-kece.





     Dan akhirnyaaa, acara inti dimulai! Di awali dengan makeup demo dari Merton Muaremi (MUA dari Australia). Orangnya cukup ganteng dan friendly juga loh. Nah tema dari makeup yang di demo-kan oleh Merton adalah "Colour Olympic" dengan paduan warna-warni menarik dan bentuk gambar abstrak yang menarik mata. Dalam demo makeup nya ini, Merton juga menggunakan palette eyeshadow terbaru dari PAC, yaitu "Colour Olympic" dan juga face painting dari PAC.
     Untuk dasar makeup, dia menggunakan tiga warna creamy foundation berbeda dari PAC untuk mendapatkan tone yang cocok dengan modelnya. Oh ya, Merton ini juga creative dalam menemukan stencil untuk menggambar detail pada makeup look nya, dia pakai tutup eyeliner untuk menggambar detail-detail lingkarang di makeup nya loh! Jadi hasilnya bulat sempurna ga kaya kalo kita buletin sendiri hahaha.




 Yang dipegang oleh modelnya adalah palette Colour Olympic terbarunya PAC, lucu ya?

Cool makeup right? Im thinking of recreating this when i have time. 

Lihat kan itu detail lingkarangnya? Itu yang si Merton bikin pake stencil tutup eyeliner.





Keduanya merupakan karya Merton, yang kanan yang tadi di demo-kan di panggung dan yang satunya kayanya sudah dibuat sebelum dia naik ke panggung. Dua-dua nya memiliki desain yang unik dan juga colorful sesuai dengan tema Colour Olympic. Anyway, maaf gambarnya gak begitu jelas, susah banget mau foto bagus pake digicam kalo orang-orang nyenggol terus-terusan dengan brutal.


     Setelah itu Merton diberikan sertifikat dan juga buket bunga sebagai penghargaan. Lalu dilanjutkan oleh demo makeup berikutnya dengan Justin Henry (MUA dari United Kingdom). Justin lebih bersahabat lagi dan senyum terus-terusan, humble banget! Tidak seperti Merton yang bertema colour olympic yang penuh dengan warna warni, Justin tema nya lebih daily dan berpusat pada smokey look. Dia menggunakan palette terbaru dari PAC yang muncul berbarengan dengan colour olympic tadi, yaitu "Pop Rock" yang warna nya lebih normal gelap.










Justin makeup nya lebih wearable dan cocok buat daily ataupun buat makeup malam. Fokus makeup nya adalah pada mata yang dibuat menjadi smokey eyes dan bibirnya diberikan sapuan warna netral agar tidak terkesan berlebihan. 



     Setelah itu Justin juga diberikan sertifikan dan buket bunga sebagai apresiasi, lalu dilanjutkan lagi dengan DJ Wizznu yang memainkan lagu-lagunya saat para model kembali turun dari panggung untuk memamerkan makeup-makeup yang telah dibuat oleh kedua MUA kece tadi. Setelah itu dilanjutkan dengan quiz singkat oleh MC, terdapat dua orang yang diberikan hadiah lipstick setiap pertanyaannya.


 See, he's quite a catch. Hahaha.

 Jadi MC nya ngajuin pertanyaan, terus 2 orang yang bisa duluan naik ke atas panggung yang berhak menjawab. Mau jawabannya salah atau bener tetep dikasih. Kocaknya ini yang sebelah kiri kanyaya agak shemale, no offense, tapi kocak deh liat dia lompat ke atas panggung yang tingginya aja tu sedada aku hahahha. Terus pas MC nya minta mereka joget juga, si mba/mas ini kocak banget jaipongan hahaha. Tapi serius deh, dia loncat kaya cowok, hahaha.

 Dan ini mas-mas ga tau asalnya dari mana, tiba-tiba naik ke panggung dan joget-joget di dekat tangga situ dengan bahagianya. Sumpeh dah dia pede banget, mana jogetnya kocak lagi hahhahaa.

Next quiz, sama kaya tadi, tapi ini lebih chaos lagi. Jadi yang sebelah kanan kan naik dari tangga, nah yang sebelah kiri ini loncat juga kaya mas/mba yang tadi, tapi ini lebih parah, mas/mba yang tadi loncatnya cepet dan ngga chaos-chaos amat, nah yang ini loncatnya sampe nemplok sama panggung gara-gara dia emang ngga tinggi, trus underwear nya kemana manaaaa. Waaaa. Muka aku pas didepannya.Untung dia kaya pakai daleman gitu, walaupun warnanya putih kaya popok ngembang gitu (mungkin daleman gaya-gaya lolita gitu deh), tapi kan tetep aja g enak dipandang mata bok!
Yaaa, sorry to say, tapi bener-bener itu underwear kemana-mana, adoh. Not to judge, cuma maybe she needs to be more careful next time, not to jump like that again. Dan sebenarnya salah satu alasan aku komplain begini karena muka ku hampir kena flat shoesnya pas dia loncat itu, untung masih ada jarak sekitar setengah meter lagi, bah kalo ngga kena cium flat shoes dah -.-

-----
     And oohh!! SURPRISE! Sophie datang ke panggung juga!!! Dia orangnya ternyata ramah dan manis banget! Persis kaya yang aku ingat pas kecil, a living porcelain doll (tapi sekarang ada kerutannya hehe, tapi tetep cakep banget seriusan). 






Oh, aku juga sempat merekam sedikit saat dia nyanyi "murder on the dance floor"!

Setelah itu seminarnya benar-benar berakhir dan kita makan siang dulu karena sudah disiapin. Kami juga sempat bertemu Syusyu, salah satu beauty blogger yang juga MUA, dia jauh-jauh dari Malang loh buat ikutan kontes makeup dari PAC esok harinya, sayangnya dia ngga menang, tapi so nice meeting him!
AND... While im at it, here are also some selfie! Hehehe.


Me - Fia

 Me - Yuka - Fia

 Me- Yuka

 Yuka - Me - Fia

  Yuka - Me - Fia




Sebenarnya aku ada foto-foto lainnya dan juga yang sama Syusyu, tapi males mindahin dari hape, jadi udah ya, apa yang ada aja, semoga kalian menikmati foto-foto selfie nya hahhahaa.

     Oohh, aku juga sempet belanja di counter PAC di seminar tersebut loh karena mereka kasih voucher belanja IDR 150k tanpa minimum. Tadinya sih cuma mau beli lipstik atau apapun yang ngga melebihi voucher nya gara-gara aku emang ga berniat menghambur-hambur kan uang disana. Eh tapi tiba-tiba Fia ngga jadi mau pakai vouchernya dan awalnya aku iseng minta dia ikhlasin vouchernya buat aku dan kaget pas beneran dikasih hahahhaa. Fia baik bangeeettt! Aku akhirnya beli blush palette yang isi 8 dengan cuma bayar IDR 60k aja!
Makasih Fiaaaaaaaaaa :*
 
Plus, aku juga dapat lipstik dari seminar itu. Mayan lah~ 
That's a wrap! See you on my next post, angels!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment