Tuesday, December 23, 2014

(Bahasa Indonesia) Event Report: Maybelline Year End Street Fashion Party and Girls Search Grand Final Night

Heyya adorable!

     Akhirnya ada kesempatan nulis lagi (setelah liburan seru dan beberapa hari terjebak dalam kemalasan). Kali ini aku mau share event report dari acara beberapa minggu lalu, yaitu Maybelline Year End Street Fashion Party, di mana acara ini sekaligus malam grand final untuk menentukan pemenang Maybelline Girls Search 2014!

Check the English version HERE
     Jadi ini pertama kalinya Maybelline punya acara semacam ini. Maybelline Girls Search mencari remaja putri yang mempunyai karakter sociable, smart dan juga confidence yang bisa mempengaruhi teman-teman dan juga lingkungan disekitarnya dengan positif. Mirip sama acara Miss Universe gitu lah, cuma yang terpilih gadis remaja dan juga pemenangnya gak cuma satu. MNY Girls Search tahun ini adalah event pertama dari Maybelline yang direncanakan akan diadakan setiap tahunnya. Sayang aku udah ketuaan, kalo ngga sepertinya seru ikutan beginian hahhaa.
     Oh ya, jadi Maybelline Girls punya banyak keuntungan loh, kaya kamu bisa mengembangkan bakat mu, terutama akan fashion dan makeup, dilatih oleh berbagai profesional, dan tentunya bisa dapetin produk Maybelline selama setahun penuh! (Aku juga mauuukk, Maybelline itu makeup pertama yang ku punya dan masih jadi favorite sampai sekarang hahhaa). Maybelline Girls juga punya akses VIP untuk mengikuti berbagai acara yang diadakan oleh Maybelline, jadi oke banget deh!

      Sedikit tentang pengalaman di Maybelline Girls Search angkatan pertama; awalnya terdaat 234 peserta yang mendaftar dan lalu di saring dengan cermat hingga tinggal hanya 20 finalis aja untuk di bawa ke grand final. 20 finalis ini pun diajarkan untuk mengasah ketramilan mereka dan juga dibimbing kepribadiannya dengan berbagai acara seperti: pengembangan diri bersama Ivy Batuta dari TALKINC (institusi public speaking), kelas makeup, photo shoot bersama Glenn Prasetya dari Studio 47, dan juga workshop fashion dan beauty blogging bersama Alya Dimitri, Carryna Pratiwi dan Letvia Hasanah.

20 finalis tersebut adalah:
     Raphaela Natasha, Olivia Brenda, Agisha Febila Alamsyah, Fanggie Deeva, Ussy Rahma Yuliani,  Verona Avilia Harrison, Elissa Helena, Myrna Cristanto, Izdiihar Ariiba, Davita Irene, Noa Majida Yasmin, Nadia Patika Wijaya, Nadya Nur Fadilla, Eldine Syifa, Janna Alilla Timur, Valencia Lies Fandrika, Ravenska Eugenia Puspoyudo, Gabrield Friska, Savira Felicia, and Nandhira Mauriska.

Nih ada sedikit foto dari kegiatan finalis Maybelline Girls sebelum grand final:

     Acaranya grand final di adakan di Ritz Carlton Kuningan jam 7 malam dan ramaaaiii bangettt! Di sana juga ada photo booth dan snack corner dibagian luar ruangan acara. Sekitar jam setengah delapan acaranya di buka oleh MC, Dave Hendrik dan dilanjutkan dengan pembukaan dari Yannis Rodocanachi (General Manager Consumer Production Division of L'Oreal Indonesia).
     Setelah itu Dave juga menyambut kelima juri, yaitu Monika Ardianti (Business Unit manager Maybelline New York- Indonesia), Velove Vexia (Brand Ambassador Maybelline), Ryan Ogilvy (Official Makeup Artist Maybelline), Glenn Prasetya (Professional Photographer) dan juri tamu, Kamidia Radisti (dari TALKINC).





     Setelah itu akhirnya para finalist mulai muncul ke panggung! Mereka melakukan pertunjukan dance modern gitu dengan penari latar juga. Lalu masing-masing finalis juga mendapatkan kesempatan untul tambil sendiri di atas panggung dan mengikuti sesi tanya jawab dari juri. Setelah itu baru deh juri memilih pemenang, tapi saat menunggu, para penonton ngga dicuekin kok, karena ada Petra Sihombing dan lagu-lagunya yang menemani. Sebenarnya aku ngga tau siapa itu Petra Sihombing sebelum acara ini, tapi suara nya oke dan pretty good looking juga. Lalu dilanjutkan dengan Ryan Ogilvy yang menjelaskan trend makeup 2015 ala Maybelline yang colorful dengan produk terbaru nya yaitu Maybelline Color Show!






     Laluuu, saat yang ditunggu-tunggu! Pengumuman pemenang! Wohooo, ada 10 pemenang looohh, dan ini nama-nama pemenangnya!
1. Raphaela Natasha (17 tahun) - SMAK Tirta Marta BPK Penabur, Jakarta
2. Olivia Brenda (16 tahun) - SMA Tarakanita, Jakarta
3. Fanggie Deeva (15 tahun) - Bina Tunas Bangsa School, Jakarta
4. Verona Avilia (16 tahun) - SMAN 24, Jakarta
5. Myrna Cristanto (15 tahun) - SMAN 10, DI Yogyakarta
6. Izdihaar Ariiba (16 tahun) - SMKN 27, Jakarta
7. Nadya Nur Fadilla (15 tahun) - SMAN 74, Jakarta
8. Janna Alilla Timur (17 tahun) - SMAN 21, Jakarta
9. Savira Felicia (17 tahun) - SMAN 47, Jakarta
10. Nadhira Mauriskha (15 tahun) - SMAN 47, Jakarta


Congrats to all the ladies!

Sekarang waktunya foto-foto deh! Hehehe.




 

Sekian event report ku kali ini, see you on my next post!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment