Saturday, December 27, 2014

(Bahasa Indonesia) Review: The Body Shop Insta Blur

Hello guys!

     Aku mau me-review sebuah produk yang mungkin bakal kalian mau cobain! Hahaha, beneran deh, kamu-kamu yang hobinya foto-foto atau selfie pasti bakalan suka sama ini produk. Produk ini adalah Insta Blur dari The Body Shop. Aku dapat produk ini pas ikutan workshopnya TBS di female daily, beruntung banget jadinya dapat ini bisa terbilang gratis! Penasaran kan apa yang spesial banget akan produk yang satu ini? Langsung di cek yuk!

Check the English version HERE
INFO PRODUCT
Blog Label: Red
Brand : The Body Shop
Name : Insta Blur
Content: 25ml
Made In :Thailand
Price : IDR 299k (about USD30)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.


PACKAGING & USAGE
     Awal-awal cek packaging nya dulu yuk~

Packingnya cukup sederhana dengan tube berwarna dove putih. Sebenarnya tidak terlalu menarik di mata ku sih packagingnya. Tapi karena ukurannya yang tidak terlalu besar, produk ini jadi gampang di bawa-bawa.

Kalau di pencet tube nya, isinya bakal keluar dengan mudah dan dapat dikontrol seberapa banyak yang mau di gunakan.

Produk ini nge-claim kalau bisa nge-blur kekurangan di wajah kaya aplikasi smartphone, kita buktikan yuk!



Ini dia isinya, mirip sama silicone awalnya, terlebih lagi ini ga bakal nempel sama sekali di kulit kalau ngga di tekan. Tapi sih kalau uda di tekan dan di baurkan sebenarnya isinya lembut banget dan agak mirip sama time balm primer, kalau kamu pernah nyobain. Agak susah sih jelasin teksturnya.


Yang kanan menggunakan Insta Blur, keliatan banget kan bedanya? Lihat deh garis-garis halus ditanganku pada hilang di daerah yang di pakein Insta Blur. Emang seperti di bikin blur gitu kan? Rasanya halus banget tekstur tangaku dibandingin sama yang ngga diolesi Insta Blur.
Whoa, suka banget dengan hasilnya di tanganku! Sekarang liat performanya di wajah ku yuk!


     Ini adalah bagian kiri dan kanan pipi ku. Maaf ya lagi banyak banget jerawat (gara-gara stress skripsi gak kunjung kelar hahaha). Memang Insta Blur ngga menutupi tampak jerawat, tapi kelihatan kan kulitku yang dipakain Inta Blur jauh lebih halus kaya emang sengaja di blur? Mungkin yang di pipi ngga begitu ketangkap kamera ku yang pas-pas-an ini, tapi coba liat lagi gambar-gambar dibawah yuk!


     Lihat kan gimana pori-pori ku tertutui?? Aku jamin yang ini bukan kamera ku yang nge-blur, tapi emang kulit ku terlihat ngeblur! Bahkan lingkaran mata ku kelihatan lebih soft hahhaa. Plus lihat deh hidungku yang awalnya masih titik-titik gitu jadi lebih halus. Jerawat juga terlihat nge-blur kan? Walaupun tetap kemerahan ya. Hahaha, aku cukup kagum loh sama hasilnya.

     Tapi, produk ini cukup sukar dalam pengaplikasiannya, soalnya kalau kamu mengaplikasikannya dengan tekanan yang terlalu kuat, bukannya kinclong yang ada malah kaya daki-daki yang ngegumpal gitu. Tapi aku berhasil mengaplikasikannya dengan oke. Percaya deh, jangan sekali-kali pakai tekanan keras dalam mengaplikasikan Intsa Blur.
     Jadi kamu hanya butuh mengoleskan Insta Blur dengan usapan yang sangat-sangat ringan, seperti kalau lagi mau menepis debu atau partikel kecil dari muka. Benar-benar tanpa tekanan berat lah pokoknya. Usapan ringan seperti ini bikin Insta Blur jadi bagus hasilnya.

OVERALL REVIEW

     Jujur aja Inta Blur adalah salah satu primer ter-oke yang aku cobain. Memang sih agak repot dalam pengaplikasiannya, tapi hasil nya oke banget. Pertama, produk ini benar-benar bikin ketidaksempurnaan pada wajah jadi blur, bikin tekstur kulit terasa lebih halus dan jauh lebih mulus, mengecilkan tampak pori-pori, garis-garis halus dan sebagainya, walaupun memang ini ngga menutupi tampak jerawat. Tapi ya memang ga masalah sih, karena nutupin jerawat dan kemerahan emang tugasnya foundie dan concealer, bukan primer.
     Hal oke lainnya dari Insta Blur ini adalah karena pengaplikasian foundation/bb cream jadi lebih mudah. Tapi tetap ya aplikasiinnya secara halus, jangan kaya ngamplas tembok. Selain itu produk ini juga hasilnya matte dan bikin kulit jadi lebih lama berminyaknya, serta makeup juga jadi lebih tahan lama.
      Walaupun agak mahal ya, Insta Blur ini worth it kok. Tapi emang awal pemakaian kamu bisa aja mikir kalau produk ini gagal atau apalah karena ninggalin sisa kaya daki gitu, tapi ya jujur aja itu bukan produknya yang salah, tapi kamu nya yang salah dalam pengaplikasiannya. Jadi baca baik-baik ya saran aku dalam pengaplikasian produk ini.
      Karena kalau kamu benar pengaplikasiannya, hasil dari produk ini bakalan oke banget! Tapi, aku secara personal tidak mau pakai ini sehari-hari, mengapa? Soalnya karena pemakaiannya harus cukup hati-hati, jadi memakan waktu lebih. Sebenarnya gak lama-lama banget sih, mukin paling lama sekitaran 5 menit. Tapi untuk sehari-hari ku, 5 menit itu cukup lama hahhaa, jadi aku lebih suka pakai produk ini kalau memang penting untuk makeup flawless atau kalau memang ada waktu lebih buat makeup.
     Karena aku ngga mau makai produk ini buru-buru supaya hasilnya ya emang jadi flwaless. Tapi bagi kamu yang selfie/photo maniak, serta punya waktu lebih untuk bermakeup, ngga salah kok ini digunakan setiap hari, jadinya kamu bisa selalu siap di foto tanpa harus di kasih segambreng editan di smart phone! Hehehe. 

Pro:
+ hasilnya matte
+ bikin kekurangan pada wajah jadi nge-blur
+ mengecilkan tampak pori-pori
+ bikin tekstur kulit jadi jauh lebih halus
+ membuat tampak garis halus jadi hilang
+ foundation tahan lebih lama di wajah

Cons:
- cukup mahal bagi kantong mahasiswa kaya aku hahhaa
- bisa bikin sisa seperti daki kalau makainya ngga benar
- pengaplikasiannya lebih lama dibandingkan dengan beberapa primer lain
 
     Tapi pada intinya sih Intsa Blur ini oke bangeeett! Yah walaupun pengaplikasiannya bikin orang jadi sabar, hahaha, tapi hasilnya worth lah! Aku rekomendasiin banget kalau kamu punya uang lebih dan waktu lebih buat ini. After all, kamu uda liat sendiri kan hasilnya? Jadi kalau tertarik, langsung aja di beli! Bisa online bisa langsung datang ke tokonya hahhaa.

Overall Rating: 4.5/5
--
Oh ya, ini salah satu makeup look ku yang dasarnya menggunakan Insta Blur. Cukup flawless kan hasilnya? Padahal aku cuma pakai cushion yang coveragenya light-medium loh, dan sedikit concealer buat mata pandaku.

 See, jadi keliatan flawless hahaha.
 
Untuk lebih lanjut bisa di cek di toko-toko The Body Shop atau online.
https://www.facebook.com/TheBodyShopIndonesia?fref=ts

Sekian review-ku. Jadi guys, bagaimana pendapat kalian tentang produk ini? Ada yang pernah coba? Share yuk!
See you on my next post!

Love,
Auzola


p.s blog post ini juga sebagai partisipasiku dalam The Body Shop blog competition #TBSBloggers

8 comments:

  1. waaaah bagus bgt hasilnya. pori ku juga besar nih
    thanks review nya
    instablur checked hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya pori2 ku besar semenjak jerawatan parah, makanya ini produk oke deh kalau buat base makeup, jadi keliatan lbh flawless, asal makainya hati2 :D

      Delete
  2. duh pengen, btw pernah coba benefit porefessional ga? mendingan mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha pernah kok, hmmm...so far kayanya 11-12 deh, cuma yg ini emang lebih harus hati2 cara pakainya biar ngga kaya daki xD

      Delete
  3. Replies
    1. ini kalau ga salah inget pakai cushionnya Sulwhasoo yang evenfair perfecting cushion :D

      Delete
  4. Replies
    1. so far sih lumayan di aku, ngga ngitungin waktunya sih, tapi jauh better lah kalau pakai ini dibanding tanpa primer :)

      Delete