Thursday, March 26, 2015

Event Report: Bioderma Skin Class - March 14th, 2015

Heyyaa!

     I'm bringing the sexy baackkk! Hahaha, no, i bring another event report and also a little bit of review (conclude this as sneak peek review hahhaha). Untuk event report kali ini aku juga akan menggunakan Bahasa Indonesia aja, karena lebih ku tujukan ke pembaca ku di Indonesia hehehe. Kali ini event nya diselenggarakan oleh Bioderma Indonesia! My fave water cleanser! Oya aku dapat undangannya tu karena mak Irene yang ngasih email aku ke mba Fanny nya (tadi nya cuma mak Irene doang yang diundang, aku invisible hahhahaa, thanks maaakk!).
      Yuk lihat keseruan ku mengikuti Bioderma Skin Class dan juga sedikit penjelasan tentang Sensibio Bioderma yang terkenal abis! Dijamin nyesel kalau ngga tau tentang Bioderma hehehe.

     Jadi acaranya sendiri itu di adakan di Galaries Lafayette tepatnya di restaurant Liberte nya. Berikut foto-foto setting lokasinya~



     Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ms. Amandine selaku Direktur Marketing dan Sales Dermanesia. Ms. Amandine ini ternyata keturunan prancis lho! I reaaaally love her accent! Aku dulu memang sempat belajar bahasa perancis pas SMA, walaupun sekarang inget nya cuma "bonjour, je m'appelle auzola, et toi?" hahahhaa, jadi pas ngobrol sama Ms. Amandine langsung berasa balik lagi keinginan buat les bahasa perancis (hobi masa lalu hahhaa). She's also really humble! Dan dia ngajarin aku spelling Bioderma dalam bahasa perancis "bio-dehr-ma", r nya kaya agak ngga nyata gitu deh hahaha, kaya mau batuk, ribet deh jelasinnya hahhaa.

     Berikutnya dilanjutkan oleh Ms. Fanny selaku Product Manager nya yang menjelaskan tentang Dermanesia dan juga sedikit tentang produk-produknya Bioderma. Bioderma berpusat di Lyon ('lyong' bacanya hahaha, dulu sering muncul pas belajar bahasa perancis) dan Bioderma ternyata merupakan merek dermo-kosmetik yang paling sering di rekomendasikan oleh para dermatologi lho! Bioderma sendiri ini uda melakukan berbagai penelitian yang berkerja sama dengan lembaga penelitian ternama selama 25 tahun, tentunya untuk memberikan solusi pada masalah kulit. Wih hebat yaa~

     Bioderma sendiri itu percaya kalau masalah kulit tu sebaiknya ditangani dengan produk perawatan kulit yang dapat mengembalikan kulit untuk hidup dengan fungsi alami nya, sehingga keseimbangan ekosistem kulit dapat pulih sesuai dengan naturnya.
     Makanya namanya jadi Bioderma yang merupakan dua gabungan kata "Biology" dan "Dermatology", di mana Bioderma mempunyai konsep perawatan kulit yang memiliki formula yang mendekati kondisi biologis kulit manusia yang dapat memulihkan fungsi alami kulit. Bioderma sendiri juga memiliki keamanan dermatologi, maksudnya bahan-bahan aktif yang digunakan 100% sesuai untuk kulit, bahkan yang paling sensitif sekalipun!
     Tadaaa akhirnya jadilah Bioderma! Bioderma sendiri memiliki berbagai rangkaian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu, nah yang paling tengah, cocok untuk semua kulit adalah yang Bioderma Sensibio H2O menurutku~

     Setelah itu, presentasi lebih lanjut mengenai Bioderma Sensibio H2O dan juga Sebium H2O dilakukan oleh Mr. Yi Chieh dari Singapore. Mr. Chieh ini orang nya lucu banget deh bikin ngakak terus selama presentasi. Jadi dia melakukan gerakan-gerakan aneh, seperti misalnya pas demonstrasiin bahwa dia cuma mengusap bioderma dengan lembut untung menghilangkan noda bedak di tangan, dia tu sampai melipir ke tembok dong dengan gaya yang aduhai, duh susah deh jelasinnya, pokonya kocak hahhaaahaha.

     Aku mau banget kalau ada event lagi sama Mr. Yi Chieh, abisan dia bener-bener humble dan super kocak dengan gaya-gayanya. Mana aku paling depan duduk nya, jadi apapun yang di lawakin dan peragain dengan super aneh pasti keliatan dan ngga berhenti-berhenti ngakak sama teman blogger ku yang lain. Epic banget deh Mr. Yi Chieh! Selain itu dia juga jelasinnya dengan cukup mudah dan menarik, jadi ngga bosan deh ngeliat presentasi yang satu ini :D

     Seperti yang aku bilang di atas, Bioderma ini memang sangat terkenal di berbagai bagian dunia dan  sampai artis-artis luar negeri pun banyak lho yang menyarankan untuk menggunakan Bioderma! Sampai-sampai juga, Senibio H2O ini terjual setiap tiga detiknya di seluruh dunia!
Jadi ini 4 artis yang sangat menyukai Bioderma! 

Kalian sadar kan, betapa bagusnya kulit semua tante-tante diatas? Hahahaha.

      Anyway, aku mau jelasin dulu sedikit tentang formula pembersih Bioderma ini, nanti baru kita masuk ke sneak peek review (yaaa review mini lah anggepannya, karena nanti aku mau review di post yang berbeda hehehe, tapi don't worry, cukup lengkap kok dan tentunya cukup bikin kamu mupeng hahhahaa). Jadi Bioderma sendiri menggunakan teknologi yang dinamakan dengan "Micelle"


     Jadi yang aku tangkep sih begini (maafin kalau salah dan feel free untuk ngoreksi hahaha), jadi teknologi Micellar mempunyai dasar partikel-partikel kecil yang dinamakan dengan Micelle, yang dibentuk oleh kepala-kepala dan ekor kecil (mirip lolipop) yang disebut sebagai 'fatty acid esters'.
     Nah bagian kepala ini disebut sebagai hydrophilic (loves water - larut dalam air) dan bagian ekor disebut sebagai lipophilic (loves oil - larut dalam minyak). Dari proses yang cukup bikin otak gw beku itu lah Micelle terbentuk hahhahaa.


     Micelle ini sendiri memiliki kesamaan dengan phospolipids pada membran sel kulit dan secara alami membantu memulihkan kembali lapisan hidrolipid kulit, sehingga memberikan toleransi dan kenyamanan pada kulit. Selain itu, saat micelle ini terkena kulit, maka bagian ekornya akan menangkap minyak dan juga kotoran pada wajah. Jadi partikel micelle ini tuh kaya magnet aja yang menarik kotoran, minyak dan juga makeup dari kulitmu.
     Hebatnya lagi, kamu ngga perlu mencuci muka lagi dengan air, karena micelle ini kan juga mengandung air. Selain dapat mengangkan kotoran sampai bersih, teknologi ini juga membuat kulit mu tetap terhidrasi dan sangat gentle juga buat kulit! Jadi kamu bisa menggunakan cleanser ini pagi siang malam sesuka hati, mau lagi pakai makeup ataupun cuma memberihkan wajah yang terasa kotor karena debu!

Gimana? uda cukup ngerti sama si micellar teknologi ini? Aku ngga ekspert, ini uda usaha mikirnya biar bisa nulis dengan informatif dan mudah diserap hahhahaa. Jadi maapin kalau salah ;)

Sekarang aku bahas dikit tentang Sensibio H2O nya!


     Nah yang Sensibio H2O ini tu ditujukan untuk wajah yang normal (berminyak maupun kering oke oke aja kalau makai ini). Sensibio H2O dapat digunakan buat membersihkan wajah, mata dan bahkan bibir secara instan tanpa perlu bolak-balik cuci muka lagi. Aku sendiri di rumah sehari-hari pakainya yang ini dan itu aku gunakan kalau malas cuci muka hehehe. Sensibio H2O ini walaupun sering di gunakan ga bakalan bikin wajah kering, justru malah menghidrasi kulit.
     Oya, selain itu, pH nya juga hampir menyerupai pH kulit lho! pH nya Sensibio H2O itu sekitaran 4.6-5.3 , di mana rata-rata pH kulit natural itu sekitar 4-6.5. Jadi enak banget deh kalau digunakan di wajah, jadi segar! Sensibio H2O juga hypoallergenic, non alcohol, no perfume dan juga no paraben, jadi aman deh walaupun kulit mu sensitif sekalipun.



Liat kan, pH bioderma (yang di pegang), itu hampir mirip sama pH kulit (yang no.4, di sebelah kiri nya kertas yang dipegang)

Ini foto dan juga video pas Mr. Chieh mendemonstrasikan penggunaan Sensibio H2O yang dapat membersihkan dengan baik bahkan dengan tekanan yang lembut:

     Berikut video aku menggunakan Sensibio H2O untuk membersihkan lipstik matte ku (Bourjois Rouge Velvet Edition), yang emang agak susah dihilangkan kalau cuma pakai air, tapi dengan Bioderma jadi mudah dan ga bikin bibir berasa gak enak.

Sekarang aku bahas dikit juga tentang yang Sebium H2O nya!



   Sebium H2O ini sebenarnya sama oke nya sama Sebium, tapi ini diperuntukkan buat wajah yang berminyak dan ada oil-controlnya. Karena dia ada oil controlnya, tidak disarankan untuk menggunakan ini pada bibir dan mata, jadi khusus untuk kulit wajah aja. pH nya sendiri juga ngga jauh beda sama Sensibio, yaitu 4.8-5.2 jadi tetap oke buat wajah. Sebium ini juga non-comedogenic, hypoallergenic, dan non-paraben. Tapi Sebium H2O mengandung sedikit perfume, dan wanginya ngga mencolok sih bagi ku.
     Saat digunakan rasanya tu segar banget dan wajah juga jadi fresh deh rasanya. Jadi aku jujur kalau buat muka mungkin lebih suka yang Sebium dari pada yang Sensibio, soalnya lebih segar lagi hahaha.



Berikut ada video aku ngebersihin foundation yang aku gunakan dengan Sebium H2O ini:

     Nah itu sih review singkatnya hahhaa, tunggu review komplitnya yaaa~ Anyway sekian juga informasi mengenai Bioderma yang aku dapat saat Bioderma Class, benar-benar menarik lho, bagiku! Hehehe, aku harap kamu juga cukup mengerti dari apa yang aku sampaikan panjang lebar diatas.
     Aku juga dapat goodie kece lho dari Biodermaaaa dan aku menangin gelang yang jauh-jauh di bawa dari Perancis gara-gara jawab kuis saat acara hehehe. Aku awalnya dapat yang hijau, tapi Amandine dengan baik hati mau menukarnya dengan yang pink, aku terharu hahhahaha.



Foto sebelah kiri: aku dan Amandine | sebelah kanan: aku dan teman-teman blogger ku yang super ribut hahhaa.

     Intinya sih seru banget acaranya, terutama bisa ngobrol bahasa Perancis ala-ala sama Amandine dan juga ngeliat kekocakkan Mr.Chieh hahhahaa. Sekian event report dan mini review nya, see you on my next post!

Love,
Auzola

p.s get your own Bioderma on watson or guardian! You won't regret it :)

--------------------------------------
DON'T FORGET TO ENTER MY GIVEAWAY AND WIN TONS OF PRODUCTS WORTH MILLION!

No comments:

Post a Comment