Wednesday, April 29, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Cara Memecahkan Jerawat Sendiri Ala Profesional

Hey hoooo pretty ladies!

     Ayo unjuk tangan siapa yang demen mencetin jerawatttt?? *Satu stadion nunjuk* Hahhaha. Yesss sama, aku juga doyan. Apalagi pas kemarenan lagi jerawat lebay (gara-gara stress), tapi sukurnya sekarang uda pada ilangan sih gara-gara di basmi pake serum vit C, lulur muka green tea, sabun muka green tea, sampe bahkan greentea nya aku juga minum plus sisa kantung tehnya ku pakein buat scrub ala-ala. Hahaha, ya tapi tetep aja kalau muncul jerawat tangan gatel lagi mau mencet. Kali ini aku mau bagi sedikit tips buat mecahin jerawat sendiri di rumah, tapi sok-sok ala profesional biar lebih aman lah proses pemencetan nya hehehe. Yuk langsung aja simak blog post kali ini!


     Yaaa, semua juga tau sih, mecahin jerawat itu gak baik buat kulit, tapi apa daya kadang tangan gatel aja bawaannya mau mencet itu gunung berapi mini hahaha. Ya oleh karena itu aku hadir diantara kalian-kalian hari ini mau share mecahin jerawat dengan cara lebih aman lah, yang seengganya meminimalisir jerawat jadi lebih parah. Uda ya langsung aja nih tipsnya:

1. Hindari menggunakan tangan kosong, lebih baik gunakan sesuatu untuk membungkus tangan.


     Area yang disteril akan menghentikan penyebaran bakteri, penyebaran bakteri=jerawat makin parah! Yaaa sadar dong itu tangan abis megang apa, ya pasti jorok lah banyak bakteri. Belum mukanya juga abis kepapar debu, mau indoor kek, outdoor, debu ya debu, plus kotoran dan bakteri pasti seliweran di muka. Makanya pastikan wajah dan tanganmu sudah dibersihkan terlebih dahulu sebelum memencet jerawat. 
    Sekali-kali cuci tangan gapapa ya beb hehe. Selain itu, ada baiknya kalau kamu menggunakan tisu atau sarung tangan karet sekali pakai untuk memecahkan jerawat agar bakteri yang mungkin bersembunyi di bawah kuku-kuku mu tidak bersentuhan dengan kulit jerawat yang di pecahkan. Jadi kulitmu terhindar dari penyebaran bakteri yang bisa bikin jerawat jadi lebih parah!
sumber: http://www.medimove.co.uk/

2. Bersihkan area sebelum dan setelah proses pemecahan jerawat.

     Tidak hanya harus membersihkan area jerawat sebelum di pencet, tetapi kamu juga harus membersihkannya lagi setelah proses memencet jerawat! Hayooo jangan males-males (padahal sendirinya males). Kamu dapat menepuk-nepuk toner ke area jerawat yang baru saja dipecahkan, yang kemudian diikuti dengan pemakaian moisturizer. Dengan ini, kamu tetap menjadikan area yang baru saja kamu bersihkan dari jerawat, tetap bersih dari bakteri yang dapat menjadi penyebab jerawat lebih parah. 

3. Gunakan alat dengan kualitas bagus dan cara pakainya kamu mengerti dengan baik.

     Kalau kamu ingin untuk menggunakan alat bantu pemecah jerawat, pastikan kamu mengerti dengan baik fungsi dan cara pakai dari alat tersebut. Ti-ati guys, sok tau membawa pada masalah hahaha. Jadi jangan sampai alat yang seharusnya membantu malah membuat area jerawat makin parah, yang ada muka makin kaya bulan a.k.a bopeng! Kalau kamu yakin mengerti dengan alat yang akan digunakan, pastikan pula alat yang kamu gunakan memiliki kualitas yang bagus dan jangan lupa untuk disterilisasi dulu sebelum digunakan ya! Yang bokek kaya aku nabung dulu yaaa biar alatnya kualitasnya oke :)

4. Steam area jerawat yang sulit dikeluarkan.

     Menghadapi jerawat yang nyebelin? Yang sebenarnya belum matang tapi nyebelin aja? Kalau jerawat mu masih sulit untuk dikeluarkan, coba steam area yang diinginkan. Rendam handuk di air panas dan letakkan di permukaan wajah dan fokus pada area jerawat yang ingin kamu pecahkan selama kurang lebih 5 menit atau lebih. Setelah itu coba untuk pecahkan jerawat tersebut. Kalau cara ini gagal, ada baiknya kamu menunggu dulu sampai jerawat tersebut matang ya. Dari pada yang ada muka jadi merah-merah dan jerawat tambah obvious, ih yang ada makin ga pede hahhaa (sering kejadian alias gak sabaran).

5. Hilangkan sumber masalah utama jerawat.

     Ini dia yang paling penting! Agar kamu tidak perlu bersusah payah memecahkan jerawat tiap harinya, coba pastikan wajahmu tetap bersih! Ini emang hal yang paling susah, tips yang sebenarnya semua orang tau tapi susah dilakukan hahhaa. Cara terbaik untuk meyakini agar pori-pori mu tetap bersih adalah dengan menghilangkan sel kulit mati dan kotoran yang ada di permukaan kulit. Mencuci muka hanya menggunakan tangan saja tidak akan menghilangkan sel kulit mati tersebut, yang ada malah kamu hanya memindah-mindahkan kotoran di permukaan wajahmu. Oleh karena itu coba gunakan handuk pembersih atau spons pencuci muka agar permukaan wajahmu dapat bisa lebih bersih dari kotoran dan sel kulit mati! 

---
     That's it, semoga tips-tipsnya bisa ngebantu kamu buat mecahin jerawat dengan lebih aman dan terkendali hehehe. See you guys on my next post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment