Wednesday, April 29, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Tips Agar Terlihat Lebih Tinggi

Heiiii hooooo~

     Yang pendek ngunjuk tangaaaannn! (*Gueeeee). Hahhaha yep, i'm short, aku cuma sekitara 150cm kalau g salah ngukur hahhaa. Oleh karena itu berbagai cara biar keliatan tinggi harus di coba, soalnya berhubung uda lewat masa pertumbuhan, jadi lebih tinggi benera itu uda almost impossible. Hahhahaa. Aku uda cobain berbagai macam cara, dari nyoba milih dress yang tepat atau baju, atau heels, atau lainnya, uda di cobaaa, keliatan aja tinggian, tetep aslinya mah pendek hahhaha. 
     Menjadi pendek tentunya kadang kurang mengasyikkan. Tapi jujur aja biasanya sih aku seneng pendek, soalnya keliatan imut dan lebih muda gitu deh hahhaa. Cuma ya itu, kalau uda liat yang tinggi bawaannya jeles, apalagi kalau kakinya jenjang ala model victoria secret, langsung nangis darah sambil bertanya pada tuhan "kenapa saya pendek benerrr macam hobbiiitttt??" hahhahaha. 
     I know, ngga sedikit wanita yang pendek merasa iri dengan wanita lain yang tubuhnya tinggi. Walaupun sebenarnya tubuh pendek memiliki banyak keuntungan tersendiri (contohnya kalau peluk pacar enak terlindungi, masuk wahana di itung tiket anak kecil, dll), tetap aja pendek kadang bikin kurang pede. Berikut terdapat beberapa tips agar kamu yang pendek dapat terlihat lebih tinggi! *penipuan publikkkk* Hohohoho.

1. Miliki postur tubuh yang baik.

     Hayo, siapa diantara kamu yang masih suka membungkuk? Ayo dong ladies, tunjukkan aset mu *lho*. Hahaha bukan itu sih intinya tapi emang kok, ternyata membungkuk bukan merupakan postur tubuh yang baik dan dapat membuat kamu malah tambah terlihat pendek, lho! Jika kamu ingin terlihat lebih tinggi, maka tegapkan lah punggung dan bahu mu saat berjalan. Gapapa kok yang depan jadi lebih keliatan condong, after all itu kan memang harus dibanggakan hehhee. Postur tubuh yang baik akan membuat mu terlihat lebih tinggi! Kalau kamu ingin melatih postur tubuhmu, coba berjalan dengan tegak sambil menyeimbangkan buku di kepalamu, seperti latihan ala princess! Aku suka ngelakuin ini kalau iseng hehhe.

2. Gunakan pakaian yang pas dengan tubuh.

     Kalau kamu ingin terlihat lebih tinggi, maka tinggalkan dulu semua baju-baju over-sized yang biasa kamu gunakan. Dengan menggunakan pakaian yang pas dan sesuai, maka akan dapat menonjolkan fitur-fitur tubuhmu yang membuat mu terlihat lebih tinggi dan langsing. Tapi ingat ladies, jangan pakai pakaian yang terlalu ketat dan membuat mu tidak nyaman ya! Kalau terlalu ketat yang ada tar kamu megap-megap dan keliatan aneh. Atau kalau keliatan gak nyaman juga ga enak kan diliatnya. Jadi yang pas-pas aja lahhh~

3. Gunakan sepatu tinggi.

     Heels memang sepatu penyelamat wanita. Tidak hanya membuat kaki mu terlihat lebih sexy dan jenjang, heels juga pastinya akan membuatmu terlihat lebih tinggi. Jika kamu tidak menyukai menggunakan heels, kamu dapat menggunakan wedges atau sepatu biasa dengan sol yang lebih tebal. Apalagi sekarang uda banyak kan sepatu yang solnya tebal-tebal. Kalau aku sendiri sih jujur ga begitu suka bentuk sendal datar yang solnya setinggi wedges, tapi kalau kamu merasa lebih nyaman pakai itu ketimbang heels atau wedges, why not?? Hehehe, hal ini akan menambah beberapa senti dari ukuran tubuhmu yang sebenarnya dan membuat kamu lebih pede!

4. Gunakan warna gelap.

     Kadangan jika kamu ingin terlihat tinggi maka yang harus kamu lakukan adalah terlihat lebih langsing. Pakaian dengan warna gelap, seperti hitam, biru donker, merah maroon dan sebagainya, akan membuatmu terlihat lebih langsing dan dengan demikian terlihat lebih tinggi! Yuk keluarkan semua persediaan baju hitammu hahhaha.

5. Gunakan pakaian dengan corak vertikal.

     Kalau dulu kamu sempat belajar tata busana saat smp, maka kamu mungkin akan mengingat hal ini. Apalagi kalau gurunya bawel dikit-dikit suru ngapalin. Kalau cuma nyogok gurunya sih pasti bakalan lupa hahahhaa (*padahal gw juga dulu nyogok gara-gara gurunya lebih doyan di sogok ketimbang ngasih nilai secara fair). Anyway pakaian dengan corak vertikal akan membuatmu terlihat lebih langsing dan lebih tinggi. Sebaliknya kalau kamu menggunakan pakaian dengan corak horizontal maka kamu akan terlihat lebih lebar. Oleh karena itu, jika kamu ingin terlihat lebih tinggi, hindari menggunakan pakaian dengan corak horizontal! Yang ada malah keliatan pendek dan tambah melar T_T

---
Ya segitu tips yang bisa aku kasih buat menipu penampilan agar keliatan lebih tinggi. Siapa tau ada yang mau nyobain dan berhasil hahhaa. See you on my next blog post, guys!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment