Wednesday, April 29, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Tips Cantik Setiap Saat

Heyyaaa!

     Me again! I just want to share all of this tips before april ends, so i hope you don't mind hehhee. Ini chit chat mudah sih, cuma tips cantik setiap saat aja! Maksudku aku mau jelasin sedikit esentialnya biar kamu bisa tampil ready setiap saat jadi pede teruuuss. Kalau jurus utama aku sendiri sih siapin lipstik kemana aja, soalnya lipstik bikin aku lebih terlihat cerah dan ngga kaya zombie hehhee. Yuk liat tips lengkapnya di bawah ini!
maap ya banner nya sok-sok cakep, ceritanya kan tampil siap gitu hahhaa, tar diganti deh hahahhaa xD

     Pastinya kita sebagai cewek maunya tampil kece setiap saat kan, kalo ngga pasti level kepedeannya langsung turun drastis di bawah 20% hahaha. Rambut lepek, makeup mulai luntur, mulai bau dan lain lain pasti bikin kita merasa malu bukan main kan? Nah bia kita bisa ngehindarin hal-hal itu, yuk coba tips berikut biar kamu bisa kece terus setiap saat~

1. Bawa wewangian atau parfum mini.

    Parfum memang dapat menjadi penyelamat saat kamu sudah merasa tidak fresh lagi! Kamu dapat menemukan banyak parfum atau wewangian dalam kemasan mini, atau sample size, sehingga kamu dapat dengan mudah menyelipkannya ke dalam tas maupun dompet. Saat kamu sudah merasa tidak fresh tinggal semprot wewangian yang sudah kamu persiapkan dan dalam sekejap kamu akan merasa lebih fresh deh! Tapi plis, jangan nyemprot lebay macam nyemprot baigon ya guys, yang ada tar orang-orang di sekitar mu kleper-kleper tewas sesak napas kaya nyamuk. 

2. Sediakan sisir kecil, ikat rambut dan spray pewangi rambut.

     Rambut memang mahkota wanita dan kalau sedang bad hair day pasti mood pun jadi bete! Sering banget nih kaya gini, apalagi kalau ponian terus lepek, bah bete rasanya. Oleh karena itu selalu siapkan sisir kecil, ikat rambut dan juga spray pewangi rambut di tas mu. Ya kalau ga mau berat beli lah botol spray kecil dan pindahkan pewangi rambut mu kesana. Kalau masih ga mau berat juga, tinggalin deh di mobil. Ga punya mobil? Ya...nasib, jangan males then hahhaha, beauty is pain baby! Saat rambut lepek dan mulai bau agak apek, kamu bisa menyemprotkan pewangi rambut mu tersebut agar rambut menjadi lebih segar! Jika memang tetap terlihat lepek, ya saatnya ikat rambut beraksiiii! Rambut berantakan dan lepek hilang sekejap! Kamu bisa menata rambut menjadi ikat ekor kuda, kepang, sanggul asal, dan sebagainya. Kalau kamu ada poni, tambahan, bawa bobby pin/ jepit rambut kecil.

3. Simpan sikat dan pasta gigi mini, serta selalu bawa permen mint.

     Wah, hal yang paling ditakutkan adalah bau mulut tidak sedap! Bau mulut tidak sedap bisa datang kapan saja, apalagi kalau buru-buru terus lupa sikat gigi, wah berabe. Biar pede sayangnya kita harus selalu siap sedia untuk membasmi bau mulut itu! Cara paling efektif tentunya adalah dengan menyikat gigi, simpanlah sikat dan pasta gigi dalam bentuk kemasan travel size di tas atau laci meja kerja mu. Selain sikat gigi, kamu juga dapat menyediakan beberapa permen mint di dalam tas mu, untuk waktu-waktu darurat hal itu akan dapat menyelamatkan mu dari bau mulut! Pasti kamu akan lebih tampil percaya diri dan siap dengan nafas yang segar dan wangi. Lagian permen karet katanya bisa bikin kurusan dan mengencangkan otot rahang, ada nilai plus nya hahaha. 

4. Sediakan bedak di dalam tas mu.

     Hal ini memang tidak wajib, terutama jika kamu sudah memiliki wajah yang bersih sempurna. Tapi bedak selalu dapat menjadi penyelamatmu dari wajah kusam, lho! Tidak perlu menggunakannya banyak-banyak seperti topeng, tapi cukup tepuk-tepuk saja perlahan pada keseluruhan wajahmu (dan leher, kalau ngga tar dikira abis nyemplung ke adonan kue) untuk hasil yang lebih segar dan wajah tanpa minyak. Jika kamu malas membawa bedak yang ukuran normal, kamu dapat membeli versi refilnya, selain lebih kecil dan tidak memakan tempat, bedak refil size juga lebih mudah di bawa-bawa! Selain mudah di bawa lebih mumer juga *otak ibu-ibu*.

5. Selalu bawa lipstik mu!

     Naaaahh ini dia paling penting kalau menurut ku! Lipstik merupakan alat makeup paling mudah yang dapat menyelamatkan hari mu! Dengan lipstik wajahmu akan terlihat lebih hidup dan segar. Paling tidak, bawa lah satu lipstik bewarna pink yang sesuai dengan kulitmu. Dengan menggunakan lipstik kamu tidak akan terlihat pucat atau kusam. Selain itu lipstick juga dapat digunakan sebagai blush on dan eyeshadow darurat! Jadi wajah cantikmu akan siap setiap saat! Bocoran aja, aku kadang suka malas bawa macem-macem jadi biasanya cuma si lipstik ini aja di empet-empetin ke dompet, aku selalu poles buat bibir dan juga jadiin blush on, hasilnya sweet banget natural deh hasilnya, kaya emang abis di tabok beneran hahhaha.  Aku demeeeen, cakepan pakai lipstik dari pada blush on yang powder.

---
Nah itu aja sih lima tips dari aku, tapi ya tergantung tingkat kemalasan mau ikutin tips yang mana, tapi semua lebih baik kok, pecaya deh hehhee. I'm outta here, see you on my other post!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment