Tuesday, April 21, 2015

(Bahasa Indonesia) Tutorial: Makeup Ala Kartini

Hello prettyyyy!!!

     I'm baaacckkk! Hahahha, komputer ku sudah jauh lebih baik (moga-moga ga bego lagi dalam waktu-waktu dekat) dan aku punya kamera baruuuuu! Hahaha tetap kamera murah soalnya low budget, hiks. Padahal tadi mau nabung biar sekalian beli kamera kece, cuma ntar malah kelamaan nabungnya (maaf ya saya belum lulus jadi penghasilan tidak tetap *nangis*). Sudah curhatnya, nanti gw bikin satu post sendiri deh buat curhat hahahhaa. Kali ini aku mau ngasih tutorial untuk tampil cantik ala Ibu Kartini di Hari Kartini! Hehehe, yang penting sih sanggul sama kebaya nya biar tampilan makeup ini makin nampol! Hahaha.
     Tentunya Ibu Kartini sih ngga pake makeup lebay kaya aku, cuma ya namanya inspirasi ala-ala. Hehehe, oh ya, kali ini semua produk yang ku gunakan itu produk makeup Indonesia lho!! Keren kaaaan? Hehehe yuk langsung aja cek tutorial berikut ini!
p.s kali ini bahasa nya Indonesia aja ya, ngejar tayang post lain hehe..

     Hmm, aku ngga tau mau nulis apa lagi, intinya sih untuk makeup kali ini aku sengaja pakai warna yang agak ngejreng soalnya kalau aku perhatikan orang Indonesia itu sukanya makeup yang jreng-jreng, apalagi kalau buat nikahan. Hahaha, jadi aku merasa kalau makeup ala tradisional itu ya harus makeup yang rada jreng. Yuk mulai aja tutorialnya:
Wajah:
Langkah-langkah:
  1. Bersihkan wajahmu, gunakan pelembab dan juga primer. Tunggu beberapa saat sebelum mengaplikasikan foundation secara menyeluruh. Tambahkan concealer untuk bagian-bagian yang dirasa masih perlu ditutupi. 
  2. Shading wajahmu, karena shading dapat membuat efek tirus dan hidung mancung. Hahaha. Ini peta shading ku yang kemarin, tapi sesuaikan shading dengan kebutuhan wajahmu ya! Ini cuma contoh aja: 
  3. Gunakan blush on dan juga aplikasikan translucent powder atau loose powder biasa untuk finishing agar makeupnya ga seliweran.

Mata:
Langkah-langkah:
  1. Bentuk alismuu dan gunakan primer di keseluruhan kelopak mata.
  2. Aplikasikan eyeshadow warna cokelat di ujung luar kelopak mata dan baurkan ke arah lipatan mata.
  3. Tambahkan eyeshadow warna marsala (atau bisa warna apa saja yang kamu inginkan) di kelopak mata dan baurkan ke ujung luar kelopak mata.
  4. Aplikasikan sedikit eyeshadow warna cokelat yang lebih gelap di ujung luar kelopak agar mata terlihat lebih dalam. 
  5. Aplikasikan eyeshadow warna champagne di tulang alis.
  6. Aplikasikan eyeliner membentuk winged liner.
  7. Tambahkan eyeliner atau eyeshadow hitam di ujung luar bawah mata.
  8. Aplikasikan eyeliner atau eyeshadow putih di bawah mata dan baurkan dengan hitamnya.
  9. Aplikasikan maskara dan gunakan bulu mata palsu jika perlu.

     Done! Tinggal tambahkan lipstik deh! Aku sendiri pakai warna campuran pink dan merah. Tapi kalau kamu mau menggunakan makeup ini di kantor atau jalan-jalan biasa, pakai warna lipstik yang lebih soft aja dan jangan pakai bulu mata palsu selebay ini hehehe. Pakai aja maskara biasa atau bulu mata palsu yang natural banget biar hasilnya ga menor-menor banget lah hahhaa.



 Jangan lupa si konde asal jadi dan baju kebaya hahahha. 

Produk yang digunakan:
Wajah:
-Sariayu Alas Bedak - Kuning Langsat
-Wardah Luminous Liquid Foundation - 01 Natural White
-Makeover Ultra Cover Liquid Matt Foundation - 01 Ochre
-Makeover Ultra Cover Liquid Matt Foundation - 07 Caramel
-Makeover Face Contour Kit
-Sariayu Lipstik - 02 Petikan Sitar (sebagai blush on)
-Sariayu Loose Powder - Kuning Langsat

Mata:
-Viva Eye Base Gel
-Viva Eyeshadow - 02
-Sariayu 25 Warna Eyeshadow Palette
-Viva Mascara - Black
-Mizzu Pen Eyeliner - Black
-Bunny Lashes - Carnation

Bibir:
-Viva Lipstick - 25
-Sariayu Lipstik - 02 Petikan Sitar
---

Sekian dulu tutorial kali ini, Selamat Hari Kartini, guys!

Love,
Auzola

--------------------------------------------------------------------------
P.s GIVEAWAY ku masih di buka sampai 30 April lho, yuk ikutan! 

DON'T FORGET TO ENTER MY GIVEAWAY AND WIN TONS OF PRODUCTS WORTH MILLION!

2 comments:

  1. wih cantik tutorial make upnya, thanks for sharing ya

    ReplyDelete
  2. wah, baru tahu ane, thanks gan...infonya sangat bermanfaat...biar ane praktekin :D

    ReplyDelete