Wednesday, May 27, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit-chat: Tips Agar Eye Makeup Tidak Cepat Luntur

Hi angels!

     Aku mau ngasih sedikit tips di tulisan ku yang kali ini. Pasti sebel dong uda bikin makeup mata susah-susah eh terus ga lama luntur?? Mana riasan mata biasanya adalah yang paling lama kita lakukan, gemes kan kalo ilang gitu aja padahal bulu mata masih terpasang kece pada tempatnya:? Hahaha. Nah aku mau ngasih tips nya nih biar eye makeup tetap nempel berjam-jam!



     Aku dalam bermakeup emang paling suka main di bagian mata dan berkarya sama macem-macem warna eyeshadow, jadi emang kesel bukan main kalau makeup mata yang uda susah payah aku bikin 15 menitan uda ambles gara-gara kelopak ku yang berminyak. Dulu awal-awal nyobain makeup itu emang kendala banget buat aku dan bingung juga gara-gara ga tau eyeshadow di kelopak bisa pudar dengan sendirinya dalam waktu beberapa menit!
     Aku bahkan gak ngeh kalau kelopak mata juga bisa kelebihan minyak hahahha. Maklum masih newbie hahhaha. Intinya sih kalian yang kelopaknya berminyak pasti bakalan lebih susah karena riasan mata bakal cepet luntur. Gahhh bingung awalnya, and then i learned beberapa tips yang ngebantu aku mempertahankan eye makeup ku up to 10hrs! (WOW kan??) Da nmungkin tips-tips ini juga bisa bantu kamu juga buat bikin eye makeup mu lebih tahan lama!

1. Bersikhan kelopakmu sebelum mengaplikasikan makeup!

     Well, harus diakui, hal ini sebenarnya penting bangetttt. Pastiin itu kelopak emang uda bersih dari sisa makeup kemarin atau sisa remover mu yang oily semalam tadi. Intinya sih sebelum pakai makeup, mending kamu lap dulu itu kelopak pakai remover non oily atau kapas di airin biasa aja, trus keringin pake tisue dan baru deh pakai makeupmu. Karena kalau dari awal kelopak uda berminyak dan ga dibersihin dulu, pasti riasan matamu bakal cepet banget luntur deh. Trust me deh.

2. Pilih eye cream yang tepat!

     Ternyata pilihan eye cream juga berdampak pada tahannya makeup di mata lho. Kenapa? Hal ini disebabkan dengan pemilihan eye cream yang tidak tepat malah membuat kelopak kita semakin berminyak yang bikin makeup mata cepat luntur! Ini bisa aja karena eye cream yang kita gunakan tidak menyerap dengan baik atau emang ngga cocok aja buat kita. Jadi emang trial juga sih, cocok-cocokkan. Tapi better nya cari eye cream yang formulanya dari gel dan juga oil free jadi kelopak ga tambah berminyak.
     Selain itu pastikan juga kamu memakai eye cream mu dengan benar. Hindari buat mengaplikasikan eye cream langsung di tengah-tengah kelopak mata dan terutama di bagian yang dekat garis bulu mata. Hal ini malah bikin riasan matamu jadi cepat hilang karena eye cream yang tidka menyerap secara keseluruhan. Lebih baik gunakan eye cream hanya pada bagian under eye aja dan kalau emang mau segar, aplikasikan tipis-tipis aja eye cream di bagian tulang mata dan lebih di fokusin ke under eye.

3. Pakai eye primer atay eye base!

     Ini wajib banget bagi kamu yang punya kelopak berminyak. Eye primer/eye base ini kegunaannya itu buat meminimalisir minyak yang ada dikelopak matamu dan ini juga bikin kelopak mata lebih halus jadi pas nge-aplikasiin makeup mata pun jadi lebih gampang plus tahan lama. Kalau emang ga punya primer kamu bisa ngakalin pakai foundation dan bedak kok. Pastiin sebelumnya kelopakmu uda bersih dan kering, setelah itu tepuk-tepuk sedikit foundie yang oil controlnya oke pada kelopak mata dan lapisi dengan bedak. Kamu juga bisa menambah eyeshadow warna kulit ke seluruh kelopak mata biar lebih tahan lama sebelum mengaplikasikan warna lainnya.

---
     Well, itu aja sih tips dari aku, tapi serius deh, ini bisa bikin eye makeup ku yang tadinya tahan cuma up to 15 menit, jadi bisa tahan lebih dari 10jam! I'm serious about this, apalagi kalau pakai primer. Hahaha, aku sendiri pakai primer yang paling murah dari Viva, ini ada reviewnya kamu bisa baca kalau mau :D

     Semoga tips-tips kali ini membantu yaaa, see you on my next post!

Love,
Auzola

1 comment:

  1. Nice tips. Thank for sharing :)

    bjorkiagadzotica.blogspot.com

    ReplyDelete