Wednesday, May 20, 2015

(Bahasa Indonesia) Event Report: L'Oreal Paris Lembaran Baru, Unveil The Excellence In You - May 7th, 2015

Hey hoooo~

     Kangen ga sama aku? Ngga ya? Oke deh. Anyway walaupun aku berencana buat lebih aktif bulan ini, ternyata laptop ku kembali bermasalah dan kemarin lemooottt banget sampai buka google aja bisa berjam-jam. Errr, jadi jangankan update blog ya, idup aja masih sukur. Untungnya beberapa hari lalu laptop nya jadi agak waras lagi jadi sekarang aku bisa update blognya. Aku punya beberapa review dan juga experience untuk di bagikan, tapi sebelumnya baca event report ku dulu ya! Kali ini event report nya seputar rambut lhooo! Hehehe.


     Jadi 7 Mei yang lalu aku diundang untuk menghadiri acaranya L'Oreal Paris yang bertemakan Lembaran Baru - Unveil The Excellence In You. Inti dari acara ini sih tentang pewarna rambut. Awalnya aku agak bingung karena memang aku belum pernah nge-cat rambut sebelumnya. Aku sebenarnya dari sma dulu uda pengen banget nge-cat rambut warna ungu tua atau blue black, cuma gak di bolehin sama mama, katanya tar rambutnya rusak. Hahaha. But lucky me i got invited to this event!

     Acara nya sendiri di adakan di Nouvelle Resto, Equity Tower. Acara dibuka oleh Aldo Fajar selaku Marketing Manager L'Oreal Paris. Menurutnya, perubahan penampilan, terutama rambut, dapat memberikan energi baru dan positif, menambah kepercayaan diri, dan juga memberi semangat pada individu yang melakukannya. Oleh karena itu, L'Oreal Paris Excellence hadir untuk memberikan hal tersebut pada wanita Indonesia agar senantiasa bersemangat dalam menjalani lembaran baru mereka.






    L'Oreal Paris Excellence sendiri merupakan satu-satu nya home hair coloring product yang memberikan serum perlindungan sebelum pewarnaan dengan kandungan Ceramide untuk melindungi serat rambut dan membuat rambut terasa lebih halus. Pre-color serum ini dapat menghasilkan kilau warna yang lebih maksimal dan warna yang tahan lama karena mampu mengikat pigmen warna hingga ke dalam batang rambut!


    L'Oreal Paris Excellence juga ternyata baru menghadirkan 3 tren warna terbaru yaitu, 5.62 Intense Violet Brown, 4.45 Mahogany Copper Brown, dan 4.26 Purple Brown. Aku sendiri ternyata mendapatkan warna Purple Brown pada goodie bag ku! Hihihi jadi penasaran abis mau nyobain sampe galau sendiri (takut diomelin mama hahhaa).
     Anyway pada kesempatan ini juga, L'Oreal Paris mengundang Dian Sastrowardoyo, yang merupakan brand ambassador L'Oreal. Ternyata selama 33 tahun Dian belum pernah ngecat rambutnya lho! Di umur ini akhirnya Dian memutuskan ingin melakukan suatu hal yang baru, oleh karena itu sebelumnya ia meminta dukungan via online di www.lembaranbaru.co.id agar para wanita atau pria dapat membantunya memilih warna rambut yang akan ia gunakan. Akhirnya Dian memilih warna 4.45 yaitu Mahogany Copper Brown yang ternyata terlihat sangat cocok dengan Dian. She looks really pretty.



Lihat deh warna rambutnya, cantik ya!

     Event kali ini juga mengundang seorang Psikolog lulusan Universitas Indonesia dan University of Queensland, Tara De Thouars, yang menjelaskan ternyata mengubah model dan warna rambut ternyata memang memiliki banyak dampak positif pada wanita! Sebuah studi di Harvard University menyatakan bahwa wanita yang melakukan perubahan dan peningkatan dalam penampilan, khususnya rambut, akan mengalami perubahaan mood dan feeling yang lebih baik. Selain itu, wanita akan merasakan perubahan positif lainnya, seperti perasaan lebih muda yang berdampak pula pada penurunan tekanan darah, akibatnya tubuh dan jiwa wanita pun menjadi jauh lebih positif dan berenergi. 

     Setelah itu, ada juga tips dan trik untuk memilih warna rambut yang sesuai dengan tone yang dimiliki oleh tiap individu yang dipaparkan oleh Sony Sutandar yang merupakan seorang hair-expert. Sony juga menjelaskan cara mengecat rambut sendiri di rumah dan juga menyarankan agar memilih produk perawatan rambut yang tidak hanya memberikan kualitas warna sempurna, tapi juga memberikan erawatan yang lebih seperti serum yang dapat melindungi rambut agar tetap sehat walaupun melalui proses pengecatan. 


     Oya, pada event ini aku juga berkesempatan untuk mengecek warna rambut yang cocok untukku. Ternyata aku lebih ke warm undertone kalau menurut mba-mbanya (dapat dilihat pada urat nadi bagian pergelangan tangan). Warm tone ini memiliki warna nadi yang cenderung mengarah ke hijau. Dengan hasil ini terdapat beberapa warna rambut yang cocok untukku, salah satunya itu 4.26 Purple Brown, pas banget kaya yang aku dapat!


      Well, setelah sampai rumah dan bingung sana sini, minta pendapat cowo ku berkali-kali dan galau hahhaa. Akhirnya aku memutuskan buat mencoba untuk ngecat rambutku dengan warna Purle Brown ini! Hahaha, first time trial banget dan aku takut gagal, tapi untungnya gak fail banget lah. Hehehe, stay tuned ya di blog post ku yang berikutnya, aku bakal share pengalamanku pas ngecat rambut yang super bikin deg-degan *lebay*. Hehehe.

Sekian dulu post kali ini, see you!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment