Thursday, May 21, 2015

(Bahasa Indonesia) Experience: Tokyo Belle Eyelash Extension

Hey girls!

     or boys! Hari ini aku mau share experience ku dalam melakukan eyelash extension untuk pertama kalinya! Aku mendapatkan undangan untuk mencoba eyelash extension ini dari Kawaii Beauty Japan dan Tokyo Belle. Lucky! Well, jujur aja aku agak khawatir awalnya, takut-takut gitu soalnya belum pernah nyobain eyelash extension sama sekali dan aku takut bakal sakit atau ga nyaman hahhaa. Terus juga aku uda biasa pake bulu mata palsu aja dan yang walaupun ngga berat tapi tetap terasa ngga natural. Tapi yuk deh liat full experience ku di bawah ini!

Check the English version HERE

INFORMASI
Blog Label: Red
Experience : Eyelash Extension
Tempat : Tokyo Belle (Pacific Place)
Harga : IDR 1.000k - 1.200k (sekitar USD 100)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

EXPERIENCE DETAILS

     Jadi aku datang ke Tokyo Belle tepatnya di tanggal 10 May 2015. Sebelumnya aku harus bikin reservasi 3 hari sebelumnya untuk menghindari full book. Soalnya si Tokyo Belle yang di Pacific Place suka rame dan penuh. Sesampai ku di sana aku sadar kenapa penuh terus, ternyata tempatnya imut bangetttt! Hahaha, cuma ada satu ruangan untuk treatment saat ini (katanya sih bentar lagi jadi dua). Tapi walaupun tempatnya kecil, aku suka interiornya yang sweet dan nyaman, serta bersih. Tapi saran ku kalau kamu mau treatment bareng teman di waktu yang sama, mending ke yang Panglima Polim aja, katanya lebih besar tempatnya.






    See, imut banget kan! Hahhaa, tapi sih aku suka, nyaman dan aku juga dapat sambutan hangat dari mba-mba nya. Kedua nya sangat baik dan ramah! Oh, yang cowo di atas itu pacarku, dia selalu nemanin aku kalau bisa hahhaa. Anyway, pertamanya aku registrasi dulu sebelum memilih tipe extensionnya.



Ini dia kertas registrasinya.



     Setelah itu aku memilih tipe eyelash extenion yang aku mau. Tapi tadinya aku sempat bingung karena baru pertama kali dan ga tau yang cocok yang mana. Untung mba nya baik mau bantuin aku milih! Sayangnya aku lupa namanya (maap ya mbaaa). Aku bilang sama dia aku ngga mau yang terlalu berlebihan, jadi akhirnya dia nyaranin yang natural (di gambar bulu mata yang bagian kiri atas). Dia juga bilang eyelash yang ini cukup cocok buat mataku yang monolid agar terlihat lebih besar. Akhirnya aku milih yang disarankan.



Well, then it's time for me to get the eyelash extension!
 Ini dia kamarnya, kecil banget, tapi rapi dan bersih. Yang bagian foto di kanan ini alat perangnya dan juga lihat kotak-kotak yang ditumpuk? Itu isinya lashes semua hahhaa. Anyway lashes nya itu terbuat dari bulu mink, jadi emang ngga selembut bulu mata asli kita, tapi tetap nyaman saat digunakan.

     Pertama aku di tempelin tape dulu di bagian bawah mata dan terus di cobain nomer eyelash nya sama mba-mbanya. Dia nawarin antara no.11 atau no.12, katanya yang no.12 lebih panjang sedikit dari bulu mata asli ku dan no.11 hampir sama kaya bulu mata asliku. Dia juga jelasin kalau aku pilih di bawah itu nanti extensionnya keliatan ngga membaur sama bulu mata asliku, jadi emang harus milih yang sama panjang atau lebih panjang. Setelah bingung, pacarku nyaranin buat milih yang no.11, katanya lebih natural. Untung ada dia, aku emang suka susah kalau nentuin sesuatu hahhaa.





     Ini prosesnya yang memerlukan waktu sekitar 1-2jam. Aku beneran bosen banget dan gak berhenti gerak-gerak, tangan, kaki, apa aja aku gerakin yang kira-kira ngga ganggu mba nya hahhaa. Mba-mbanya tapi pasti lebih capek lagi masang itu bulu mata satu persatu. Tapi dia benar-benar ngelakuinnya secara hati-hati :)


 Yuhuuu, it's almost done! Look at those lashes, aku ga pernah punya bulu mata sekece ini! Hahhaha.


Lalu sebelum aku buka mata, hasilnya dikipasin dulu sama mbanya, hal ini biar lemnya kering dan ngga bikin mata perih atau iritasi. 



     Taraaaaaa, ini muka pertama kali buka mata dengan bulu mata kece terbaru hahhaha. Maaf ya mukanya derp gitu.


     Jujur aja aku merasa cakepan pas buka mata, hahaha walaupun ngga pakai makeup mata sama sekali! Senangnyaaa! First time it my life i have a full, long and flicks lashes. It seriously boost my confident hahhaa. Yang ada aku selalu ngedip-ngedip ganjen dan sok lucu hahhaa.



     Ini dia detil extensionnya. Sebenarnya sih ga perlu masukin foto beforenya juga uda ketauan beda banget dari bulu mata asliku hahhaa. Tapi ini aku kasih satu foto mata ku yang tanpa eyelash extensionnya. Walaupun sebenarnya agak panjang, tapi ngga keliatan kaya ada bulu matanya ya hahhaha.

this is my before

and after!

Done done done! Foto-foto duluuuu! Thanks ya mba-nya uda masangin bulu mata nya dengan baiikk!



OVERALL REVIEW

       Seperti yang aku bilang berkali-kali, ini experience pertamaku dan aku sukaaaaa! Anyway sebelumnya, aku harus kasih tau kamu beberapa hal dulu, extension ini sendiri tahan 3-4 minggu normally, tergantung bagaimana kamu ngerawatnya. Jangan berenang atau terlalu banyak di basahin sama air, setidaknya 24jam pertama. Karena kalau kebanyakan kena air, lemnya bisa jadi ga kuat. Lalu, make sure kamu milih yang cocok dengan matamu, pilih yang menurutmu terlihat natural aja, tapi kalau kamu memang mau terlihat wow, jangan ragu buat milih yang tebal!
     Well, sayangnya, aku suka banget ngucek-ngucek mata ku yang bikin lem nya jadi ngga tahan lama. Jujur aja aku ngga bisaan menjaga extension nya, jadi ini cuma tahan di mataku sekitar 1 mingguan....Guilty. Tapi jangan khawatir, aku tau kamu bisa jaga extensionnya lebih baik dari aku hahhaa. Kalau aku bener-bener careless, aku ngucek-ngucek mata terus, berenang kelamaan (dan ngucek mata lagi pas basah). Jadi yaah, bukan salah extensionnya, karena emang akunya aja yang gak bisa jaga hahhaa.
     Anyway, selama aku masih ada extensionnya, aku merasa cakeeep dan merasa gak perlu pakai eye makeup apapun karena matanya uda pop! Sooo happy! Tapi kalau kamu tetap mau pakai makeup juga gapapa, tapi kalau bisa hindari pakai yang waterproof, terutama maskaranya, karena pas ada extension disarankan ngga bersihin makeup mata pakai remover yang oil base, jadi kamu bisa pakai yang macem Bioderma gitu, jadi bulu matanya aman sentausa.

Pro:
+my eyes looks adorable!!!
+banyak tipe yang bisa dipilih
+tempatnya kecil tapi rapi dan bersih
+gak perlu pake makeup mata karena matanya uda cakep
+waking up pretty with no effort (trust me i have proof hahhaa)
+boost my confidence (hahaha aku serius)
+ringan
+cukup natural
+nyaman, ngga kaya kalau pakai bulu mata palsu (bahkan kadang aku sampai gak sadar ada si extension dan aku jadi ngucek mata hahhaa).

Cons:
-aku suka ngucek mata, jadi agak susah buat ngejaganya (walaupun ini sebenarnya salahku hahaha)
-agak lama masangnya (it's simply karena aku bosenan)
-mahal

     Overall i love, love, love it! Kalau di tawarin lagi pasti mau hahhaha.

Overall Rating: 4/5



i woke up like this hahhaa. Serius deh.
----
     Kalau kamu mau nyobain eyelash extension ini, langsung aja ke Tokyo Belle nya atau hubungin dulu via telpon. Kamu juga bisa liat lebih lanjut di websitenya Tokyo Belle! Oya, Tokyo Belle juga menyediakan treatment slimming atau IPL (aku mauuu juga nyobainnya hahhaa).



That's all my post for now, aku harap post kali ini berguna! Dan oh, satu lagi, saranku, jangan takut buat nyobain eyelash extension, karena ternyata ngga sakit sama sekali dan hasilnya cakep!

Love,
Auzola


1 comment:

  1. Olaaaa, your lashes look awesome! Cetar banget yaa... tp tetap terlihat natural,.,, Jadi mupeng deh...

    http://talkativetya.com

    ReplyDelete