Wednesday, May 6, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: 3 Manfaat Penting Mengkonsumsi Yogurt

Hey all!

     Sebelum posting tentang review lagi, aku mau share chit chat lagi ni! Kali ini tentang minuman yang aku doyan banget! Yogurt! Yippy! Sejak SD aku uda doyan banget ama yogurt (versi minuman ya, soalnya ga sekecut yang biasa) dan bisa tiap hari dulu minum yogurt. Pas SMP itu aku nurunin berat pake yogurt juga loh! Hahaha, dan beneran jadi mayan langsingan. Jadi kali ini aku mau bahas dikit deh tentang manfaat mengkonsumsi yogurt!
     Sebelumnya siapa yang suka yogurrttt? Wah selamat bagi yang suka karena yogurt ini emang banyak manfaatnya. Nah tapi tentu aja ada beberapa yang ngga suka rasa asamnya,(kaya cowoku, dia kurang suka sama asemnya), but guys, i gotta tell you this, sekarang ada yogurt dari Heavenly Blush dan itu dia ngga se-asem yogurt biasanya loh! Jadi mukamu ga bakal kicep pas nyobain yogurt ini hahaha. Aku aja kaget pas nyobain ini yogurt pas awal-awal baru keluar dulu, karena rasanya ga bikin muka sepet hehehe.
     Well, sekarang bahas manfaatnya si yogurt ini dulu deh sebelum aku paparkan lebih jauh tentang Heavenly Blush Yogurt. Here you go!

1. Bagus untuk diet dan bisa bikin perut mu rata

     Pasti pada langsung serius bacanya hahhaha. Ya, jadi kita bisa diet dengan yogurt loh! Kamu bisa mengganti cemilan atau bahkan makan malam dengan mengkonsumsi yogurt. Selain memang mengandung vitamin dan kalsium, ternyata yogurt merupakan minuman dengan protein yang lumayan tinggi loh. Yang pasti kamu bakal bisa ngerasa kenyang lebih lama. Selain itu biasanya juga yogurt rendah gula.

sumber: http://egarden.asia/

     Oya, dalam diet kamu lebih baik ngga skip makan sebenarnya, tapi makan nya porsinya diatur dan jangan langsung tinggalin snack juga, karena menurut penelitian dari University of Tennessee, Knoxville, di bilang kalau orang yang diet dan tetap mengkonsumsi snak sehat di waktu-waktu tertentu malah lebih banyak mengurangi berat badannya sebesar 22% dan belly fat nya juga lebih kurang sebanyak 81% dibanding orang yang diet tapi skip snak. Tapi ya snacknya jangan yang aneh-aneh, jelas sate padang dan takoyaki bukan pilihan snak yang tepat hahhaha. Well, tapi yogurt merupakan pilihan yang oke banget sebagai pengganti snack saat diet!
     Untuk masalah perut yang lebih rata, katanya lemak di sekitaran perut dan pinggang memproduksi hormon kortisol yang bikin tubuh kita mengumpulkan banyak lemak. Nah pas kita mengkonsumsi yogurt, kalsium yang terkandung di dalamnya ngasih sinyak ke sel lemak kita untuk memproduksi lebih sedikit kortisol yang bikin kita makin mudah nurunin berat badan dan bikin perut langsingan, sementara amino acids yang ada membantu membakal lemak. So yang lagi planning ngurusin badan, mungkin yogurt bisa di jadiin pilihan ;)

2. Membantu tubuhmu pulih lebih cepat sehabis berolahraga.

     Yogurt merupakan snack setelah berolahraga yang baik. Konsumsi yogurt mu kira-kira 60 menit setelah berolahraga. Protein menyediakan amono acids yang otot-ototmu butuhkan untuk memperbaki diri. Terus karbohidrat yang ada di yogurt menggantikan energi otot-ototmu yang pastinya habis digunakan saat berolahraga. Selain itu kalau kamu minum yogurt bersamaan dengan air putih, maka protein di dalam yogurt juga dapat membantu menambahkan jumlah kadar air yang terserap di intestine yang membuat kita lebih terhidrasi.


sumber: http://www.lookgreatnaked.com/

3. Menurunkan tekanan darah, kolestrol dan mencegah penyakit ginjal serta jantung.

     Hampir setiap harinya, sebanyak 70 persen dari manusia mengkonsumsi dua kali lebih banyak garam yang direkomendasikan baik untuk tubuh. Dengan berjalannya waktu garam-garam berlebihan yang tersimpan dalam tubuh kita bisa bikin kita hipertensi serta memunculkan penyakit ginjal dan juga jantung. Potasium dalam yogurt ternyata bisa menghilangkan sodium yang berlebihan dari tubuh kita. Selain itu terdapat juga kandungan asam folat dan vitamin B kompleks dalam yogurt yang bisa mencegah penyakit jantung koroner.


  

-----
     Nah itu dia tiga manfaat yogurt, sebenarnya masih banyak sih manfaatnya, tapi aku lebih fokusin ke tiga ini aja yang menurutku paling penting hahaha. Anyway dengan berbagai manfaat yogurt itu, kamu mungkin mau mencoba untuk mengkonsumsi yogurt bagi yang belum menyukai yogurt! Seperti yang uda aku bilang sebelumnya, jangan khawatir kalau kamu ngga suka rasa yogurt yang kecut karena Heavenly Blush Yogurt memiliki rasa yang cukup manis. Terus ada tiga varian, strawberry, peach dan blackcurrant. Aku sendiri paling suka yang peach soalnya segar. Aku lebih suka yogurt yang sedikit asam gitu walaupun ngga asem banget ya.


     Terus Heavenly Blush Yogurt juga memiliki beberapa keunggulan, seperti:
1. Hi-calcium: di mana hal ini bakal bagus banget buat kamu yang aktif!
2. Low fat and less sugar: cuma 100kal aja dan cukup cocok sebagai pengganti snack atau makan malam bagi kamu yang lagi diet, soalnya cukup ngenyangin kok.
3. Terdapat kandungan prebiotic (inulin dan GOS) yang membantu sistem pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, gula darah dan tekanan darah. Terus folic acid dan vit. B kompleksnya bagus untuk mencegah penyakit jantung koroner.
4. Lalu yogurt yang satu ini juga dapat membantu untuk menetralisir antibiotik. Saat kita mengkonsumsi antibiotik, ngga hanya bakteri jahat yang mati tetapi bakteri yang baik bagi tubuh kita juga ikutan mati. Makanya kadang tu kita suka ngerasa lemas pas proses penyembuhan. Tetapi kalau kamu minum yogurt, hal ini akan ngebantu memperbanyak bakteri baik dalam tubuhmu yang membantu proses penyembuhan jadi lebih cepat!
5. Last but not least, Heavenly Blush Yogurt juga dapat menjaga kesehatan area kewanitaan. Kalau pH terganggu maka bakteri akan mudah berkembang. Nah yogurt dapat menstabilkan pH yang membuat bakteri-bakteri pada mati, karena yogurt sendiri memiliki bakteri baik yang bisa menghalau bakteri jahat.


Untuk waktu minumnya sendiri sih sebenarnya terserah, tapi ada beberapa waktu terbaik nih:
1. Makan pagi: cocok buat kamu yang lagi diet.
2. Healthy snack: sekitaran jam 3-5 sore. Dari pada snack yang aneh-aneh dan ga sehat, mending ganti sama yogurt.
3. Setelah makan: mencegah kolesterol lari ke darahmu.
4. Malam hari: bikin tidurmu lebih nyenyak dan membersihkan pencernaan di pagi harinya.

     Oya, Heavenly Blush Yogurt juga memili konsep 'Drink to go' di mana kamu bisa mengkonsumsi yogurt yang satu ini di mana saja! Kalau biasanya yogurt bakalan ngga bertahan lama kalau ngga disimpan di kulkas, Heavenly Blush Yogurt tidak perlu di simpan di kulkas yang membuat yogurt ini memang gampang di bawa-bawa! Aku sendiri cukup sering bawa-bawa yogurt yang satu ini, pas lagi jalan-jalan, ngadem doang di rumah, makeup class dan lain-lain hehhee.




     Lebih oke nya lagi, Heavenly Blush Yogurt gampang di dapat! Di mini market terdekat juga pasti ada hehehe, ga perlu repot. Kalau kamu mau tau lebih banyak tentang Heavenly Blush Yogurt bisa langsung cek aja website mereka di:
www.heavenlyblush.com

     Anyway, thanks for Heavenly Blush and Kawaii Beauty Japan for sending me one pack full of this yogurt! I love it! In fact it makes me doesn't have to buy them by my self for a week hahahhaa. 


even my kitten is curious about this tasty drinks! Hehehe.

See you on my next post guys!

Love,
Auzola


   

No comments:

Post a Comment