Monday, June 22, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Cara Gampang Mewarnai Rambut di Rumah dengan L’Oréal Paris Excellence - Lembaran Baru 'Unveils The Excellence in Me'

Aloha mon amiii~

     Seperti yang mungkin sudah kamu tau, kemarin aku nyobain ngecat rambut sendiri di rumah pakai L'Oreal Excellence (yang nomer 4.26 Purple Brown) yang ternyata gampang bangeeettt! Tadi sempet takut gagal karena susah hahhaa. Ternyata simple banget! Sebelum aku mengulas experience ku yang ngecat rambut kemarin, aku mau share cara mewarnai rambut ala L'Oreal di post yang terpisah. Check it out ya!


     As you know, ini intruksi nya kan cuma di dapat kalau kamu beli L'Oreal Excellence nya. Tapi bagi kamu yang ragu-ragu dan gak percaya kalau mewarnai rambut itu gampang, aku mau share foto dari instruksi nya dan juga tentunya aku bakal paparkan dalam tulisan (takut foto nya ga jelas hahaha). Anyway, di sini aku bakal kasih dua versi ngecat rambut ala L'Oreal, yang satu dari box nya dan satu lagi dari fact sheet yang aku dapatin pas event L'Oreal yang lalu. Kenapa? Aku mau kalian yang masih takut kalau cat rambut itu sulit, tau kalau ngecat rambut ngga sesulit itu kok! Yaa at least aku pakai L'Oreal gak sesulit yang aku bayangkan hahhaa. Either way, kedua versi ini sama gampangnya dan sama berhasilnya kok, cuma preference aja sih ku rasa.

Pilihan 1 (Instruksi dalam Fact Sheet)
  • Sebelum aplikasi selalu lakukan tes alergi produk dengan mengoleskan tekstur produk yang ada di bagian belakang telinga dan diamkan selama 24 jam. 
  • Apabila produk tidak menimbulkan alergi, lanjutkan dengan aplikasi pada rambut. 
  • Selalu gunakan sarung tangan yang tersedia, kemudian aplikasikan serum yang tersedia sebelum pewarnaan pada batang rambut. 
  • Campurkan seluruh tube warna (cream colorant) ke dalam botol yang berisi color developer dan kocok hingga tercampur sempurna. 
  • Aplikasikan pada bagian batang rambut telebih dahulu, kemudian diamkan selama 30 menit. 
  • Setelah 30 menit, aplikasikan produk pada akar rambut dan ratakan hingga ke ujung dengan aplikator sisir yang tersedia, diamkan 15 menit. 
  • Bilas dan lanjutkan dengan pemakaian conditioner balm setelahnya. 
  • Terakhir, bilas rambut dengan bersih dan… Voila! Kini Kilau warna rambut indah sesuai yang diharapkan sudah kamu miliki.
Pilihan 2 (Instruksi dalam Box)


  • Lakukan tes alergi pada kulit selama kurang lebih 48jam sebelum penggunaan produk. Jika terdapat ruam atau sensitif, iritasi, dan gatal. Segera bilas dengan dengan air jika terkena mata. 
  • Jangan gunakan pada rambut yang baru saja di warnai dengan henna atau pewarna rambut lain.
  • Selalu gunakan sarung tangan yang telah tersedia dalam box.
  • Gunakan serum perlindungan pada rambut kering dan belum keramas.
  • Campurkan warna cream colorant dan cream developer dengan cara mencampurkan isi cream colorant ke dalam botol cream developer. Pasang kembali tutup aplikator dan kocok dengan tenaga sampai cairan tercampur rata. Patahkan tip aplikator segera agar botol tidak bocor karena produk berlebih setelah di kocok. Ganti aplikator dengan sisir aplikator jika dibutuhkan.
  • Untuk rambut yang belum pernah di warnai:  mulai gunakan pada pangkal rambut. Dengan aplikator tip, pilah rambut menjadi beberapa bagian. Lanjutkan dengan menggunakan sisa produk sepanjang dan di ujung rambut. Pijat dengan lembut dan lalu biarkan sekitar 30 menit.
  • Untuk rambut yang pernah di cat dengan warna senada: Mulai dari bagian pangkal rambut. Dengan aplikator tip, pilah rambut menjadi beberapa bagian. Ratakan produk di daerah pangkal. Biarkan selama 20 menit sebelum melanjutkan. Gunakan sisa produk di sepanjang dan ujung rambut. Pijat dengan lembut dan biarkan selama 10 menit.
  • Beri sedikit air suam kuku pada rambut dan pijat lembut, lalu bilas sampai bersih dengan air. Lanjutkan dengan menggunakan balm (protective conditioner) yang tersedia pada keseluruhan rambut dan pijat lembut. Biarkan selama dua menit lalu bilas hingga bersih. Simpan balm yang masih tersisa untuk pemakaian selanjutnya.
---

     Ini cuma langkah-langkahnya aja, untuk pengalamanku mengecat rambut sendiri kamu bisa baca di sini! Seengganya uda tau lah ya langkah-langkah pasti dalam ngecat rambut. Plus don't worry karena L'Oreal Excellence ini pakai triple care technology yang melindungi rambut sebelum, saat dan sesudah pewarnaan, jadi gak ada rambut kering dan rusak deh. Yuk berani buka lembaran baru dengan warna dan gaya rambut baru :)

See you on my next post!

Love,
Auzola


-----------------------------------------------------------------
P.s bagi kamu yang blogger, L'Oreal juga lagi ngadain kontes “Lembaran Baru: Unveils The Excellence in Me with L’Oréal Paris Excellence”, yuk ikutan karena hadiahnya wow loh! Kontesnya cuma sampai tanggal 23 Juni 2015 ini aja, jadi jangan sampai ketinggalan ;)

No comments:

Post a Comment