Monday, June 22, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit-chat: Tips Agar Warna Rambut Tahan Lama Setelah Pewarnaan - Lembaran Baru 'Unveils The Excellence in Me'

Aloha guys!

     Seperti yang emang lagi jadi pembahasanku beberapa hari ini, Lembaran baru = rambut baru. Aku mau share tips agar warna rambut tahan lama setelah di cat. Gak mau kan rambut yang uda susah payah di cat cepet lunturnya? Siapa yang tau kalau mencuci rambut keseringan bisa bikin warnanya cepet luntur? Sebagai gantinya kamu bisa coba makai dry shampoo kalau ngga tahan rambut lepek, dan aku juga ngebahas tips-tips lainnya. Yuk mari baca post ku yang kali ini!


     Well, aku sendiri baru pertama kali ini ngecat rambut dan aku mau warna nya tetap intens walaupun uda lama. Anyway kemarin itu aku pakai L'Oreal Excellence 4.26 Purple Brown, yang sukurnya gak bikin rambut ku rusak karena menggunakan triple care technology yang dapat melindungi rambut, sebelum, saat dan sesudah pewarnaa. Oleh karena itu aku mau warnanya tetep kece hehehhe.

1. Sering warnai rambut

     Untuk menjaga agar warnanya tetap bagus dan intens, hal yang paling mudah dilakukan adalah tetap mengecatnya beberapa bulan sekali. Dengan ini maka warna rambut akan selalu terlihat intens dan makin menarik. Terlebih lagi kalau kamu ngecat warna merah, karena katanya warna merah lebih cepat hilang daripada warna yang lainnya karena lebih senitif sama detergent yang terkandung di shampoo. Jadi ulangi proses pengecetan setidaknya 2 bulan sekali.

2. Jangan shampo rambut mu setelah dan sebelum pewarnaan

      Well, setelah selesai proses pewarnaan, sebaiknya kamu jangan langsung membilas rambutmu menggunakan shampoo ya! At least, shampoo rambut mu minimal 24 jam sebelum pewarnaa, dan juga tunggu 24 jam sebelum shampoo setelah pewarnaan. Rambut yang sedikit berminyak pada saat pewarnaan justru bikin warnanya semakin bagus menyerap ke dalam rambut.

4. Jangan shampo rambut setiap hari

     Kalau kamu shampoan setiap hari, hal ini justru menyebabkan warna rambut mu cepat pudar dan tidak intens lagi. Kamu boleh aja mencuci nya dengan air dingin setiap pagi, tapi jangan gunakan shampoo setiap hari. Kamu bisa mencoba dry shampoo atau bedak bayi kalau ngga tahan rambut lepek.

5. Jangan pakai air panas/hangat

     Hindari keramas menggunakan air panas/hangat karena ternyata hal ini dapat membuat warna rambutmu cepat pudar! Sebaiknya, gunakan air normal atau air dingin untuk membilas rambutmu.

6. Jangan terlalu sering pakai hairspray

     Hairspray dapat membuat warna rambut menjadi terlihat pudar, kusam dan tidak intens. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menghindari menggunakan hairspray sering-sering. Jika memang tidak begitu perlu, hindari menggunakan hairspray sama sekali.

7. Lindungi rambutmu dari sinar matahari

     Ternyata sering terpapar matahari juga dapat memudarkan warna cantik rambut mu lho! Sebaiknya saat keluar gunakan topi atau syal. Selain itu, kami bisa menggunakan shampoo atau conditioner yang digabung dengan sunscreen. Kalau sulit menemukannya, kamu bisa DIY kok, cukup campurkan 1/2 gelas air dengan satu sendok teh SPF 25 (atau lebih) ke dalam botol berbentuk spray. Tinggal semprot saja campuran ini setiap kamu habis mandi setiap paginya, hal ini dapat memproteksi rambutmu dari sinar matahari!

---
     Sekian sih tips-tips dari ku. Selain hal di atas, aku juga menggunakan shampoo khusus rambut yang diwarnai dari L'Oreal, yaitu L'Oreal Color Vive shampoo dan juga conditionernya (yang botolnya merah). So far sih warna rambut ku masih cukup intens :)

Kamu bisa cek pengalamanku ngecat rambut di sini! Anyway, sampai jumpa on my next blog post!!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment