Sunday, June 21, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Tips dan Trik Untuk Mewarnai Rambut di Rumah Ala L’Oréal Paris Excellence - Lembaran Baru 'Unveils The Excellence in Me'

Hey pretty!

     Because i'm still super excited sama warna rambut ku yang baru, aku masih bakalan ngasih beberapa post lagi yang bersangkutan sama warnain rambut sendiri di rumah. Hehehe perubahan warna rambut merupakan hal yang penting bagi ku, dan bikin deg-degan juga, jadi aku mau share sebanyak-banyaknya, supaya kamu yang masih takut atau ragu-ragu bisa jadi mantap buat ngecat rambut! :)

     Well, sebenarnya aku uda ngasih tips buat ngecat rambut di rumah yang aku rangkum dari beberapa sumber. Tapi kemarin pas ikutan acaranya L'Oreal Excellence yang Lembaran Baru ini, aku dapat kaya semacam press release dan juga fact sheet tentang L'Oreal Excellence ini yang di dalamnya ada tips dan trik untuk mewarnain rambut di rumah ala L'Oreal. Berhubung aku ini dapatnya aja karena datang ke event, aku yakin ngga semua dari kalian tahu mengenai tips dan trick ala L'Oreal ini. Oleh karena itu aku yang baik hati ini mau ngeshare aja sama kalian, soalnya ini juga cukup ngebantu aku lebih paham dan merasa tenang sebelum melakukan ritual ngecat rambut sendiri (grogi bok awalnya hahaha).
     Sebenarnya gak jauh beda sama beberapa tips yang uda aku kasih sebelumnya sih, tapi tentunya ini ada tambahan dari L'Oreal nya yang pastinya sangat berguna, apalagi kalau kamu emang pakai cat rambut L'Oreal Excellence ini buat ngecat rambutmu.

Berikut tips & trick nya!

1. Untuk mendapatkan warna rambut yang sesuai, setiap orang harus mengenal karakter diri melalui warna kulit, warna mata, warna asli rambut dan warna urat nadi, yang nantinya akan menentukan warna-warna dalam diri masing-masing seperti warm, neutral, cool:
  • Orang yang termasuk kedalam kategori warm tone biasanya adalah orang yang memiliki warna kulit kekuningan/cokelat dan mudah gelap setelah terkena sinar matahari, warna urat nadi yang mengarah ke kehijauan, dengan warna mata cokelat keemasan, hijau, hijau kebiru-biruan, hazel dengan flek keemasan atau kecokelatan, serta warna asli rambut antara coklat gelap dengan highlight keemasan, cokelat, merah kecoklatan, merah, pirang kemerahan, pirang keemasan, abu-abu keemasan. 
  • Orang yang termasuk kedalam kategori cool tone biasanya sedikit menggelap atau tidak berubah sama sekali (atau hanya menimbulkan warna kemerahan) setelah terkena sinar matahari dan memiliki warna urat nadi yang mengarah kebiruan. Warna mata orang dengan tone cool adalah cokelat tua, hitam kecoklatan, abu-abu kebiruan, biru gelap, hazel keabu-abuan dan memilki warna asli rambut hitam, coklat kehitaman, putih, coklat muda keperakan, cokelat keperakan, abu-abu atau perak.
  • Sedangkan orang yang masuk kedalam kategori neutral tone memiliik warna kulit yang berada di antara warna hangat dan dingin atau warm deep to medium skin tone. Orang dengan warna kulit ini sangat beruntung karena semua warna akan terlihat cocok dengan kulitnya.

2. Memilih produk rambut yang sekaligus memberikan perawatan agar rambut terus terjaga kesehatan dan keindahannya, seperti L'Oreal yang mempunyai triple care technology: satu-satunya brand pewarna rambut yang melindungi rambut sebelum, selama, dan setelah pewarnaan. Selain melindungi serat rambut sebelum pewarnaan, pre-color serum yang terdapat dalam L’Oreal Paris Excellence dapat menghasilkan kilau warna yang lebih maksimal dan warna yang tahan lama karena mampu mengikat pigmen warna hingga ke dalam batang rambut. L’Oréal Paris Excellence juga membuat proses pewarnaan rambut yang dilakukan sendiri menjadi lebih mudah dan praktis.

3. Jangan menyimpan sisa produk pewarna rambut yang telah tercampur, sebaiknya segera habiskan dalam satu waktu pemakaian.

4. Disarankan untuk tetap merawat rambut dan menghindari produk styling berlebihan agar rambut tetap sehat setelah pewarnaan.

5. Untuk merawat rambut dengan maksimal setelah pewarnaan dapat menggunakan produk: L’Oréal Paris Color Vive shampoo+conditioner dan L’Oréal Paris Extraordinary oil.

6. Pewarnaan L’Oréal Paris Excellence tidak hanya untuk mereka yang ingin merubah karakter lewat perubahan warna rambut, namun bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki rambut tampak lebih sehat berkilau serta menutup uban.

---
     See, tambahan tips dan trick yang cukup membantu dalam melakukan pewarnaan dan juga merawatnya right guys? Bagi kamu yang mau ngecat rambut mu dan baru melakukannya pertama kali, jangan takut buat nyobain! Terutama kalau kamu pakai L'Oreal Excellence ini, karena aku sebagai cewek yang baru pertama kali ngecat rambut, jujur aja senang pakai ini, karena selain mudah, rambut ku ngga rusak, AT ALL! I mean, ngga ada rambut kasar (malah tambah lembut kayanya, im not lying, you can meet me and feel my hair by yourself) dan ngga ada rambut bercabang, yippieee! Aku suka stress sendiri kalau rambut bercabang dan kasar (my only problem is cuma rambut rontok parah yang dari awal taun aku alamin, kalau ada yang punya saran, please do comment below, rambut ku tipis banget jadinya, sedih).
     Anyway sekian dulu deh post ku kali ini, kalau kamu mau lihat cara milih warna rambut sesuai dengan tone kulit, kamu bisa langsung kunjungi post ku yang lain di sini! Plus lihat pengalaman ku mengecat rambut untuk pertama kalinya di sini!

See you pretty and don't forget to share your "Lembaran Baru"!

Love,
Auzola


-----------------------------------------------------------------
P.s bagi kamu yang blogger, L'Oreal juga lagi ngadain kontes “Lembaran Baru: Unveils The Excellence in Me with L’Oréal Paris Excellence”, yuk ikutan karena hadiahnya wow loh! Kontesnya cuma sampai tanggal 23 Juni 2015 ini aja, jadi jangan sampai ketinggalan ;)

No comments:

Post a Comment