Sunday, June 21, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Tips Untuk Menentukan Warna Cat Rambut Berdasarkan Tone Kulit - Lembaran Baru 'Unveils The Excellence in Me'

Hallo!

      Good day amigos! Aku mau share chit chat lagi yang berhubungan dengan Lembaran Baru = Warna Rambut Baru! Tips kali ini tetap bermanfaat kok, terutama bagi kamu yang lagi bingung nyari warna cat rambut yang cocok! Hehehe, mungkin tips dari ku kali ini bisa kamu coba :)


     Ternyata warna rambut itu bisa kita tentukan dari undertone kulit kita loh guys. Seperti yang mungkin kamu pernah dengar, ada tiga undertone, yaitu undertone cool, warm, sama netral. Masing-masing warna ini ternyata memiliki peran cukup besar dalam menentukan apa warna rambut mu cocok untuk kulit mu atau tidak. Cara menentukannya juga cukup mudah lho!

1. Undertone Warm

     Orang yang termasuk kedalam kategori warm tone biasanya adalah orang yang memiliki warna kulit kekuningan/cokelat dan mudah gelap setelah terkena sinar matahari, warna urat nadi yang mengarah ke kehijauan, dengan warna mata cokelat keemasan, hijau, hijau kebiru-biruan, hazel dengan flek keemasan atau kecokelatan. Kamu yang memiliki warm tone sebaiknya menghindari warna biru, violet, dan warna-warna rambut yang base nya ash color, karena warna-warna ini tidak terlalu cocok dengan warna kulitmu.
     Warna rambut asli atau yang cocok adalah berikut: merah, strawberry blonde, cokelat gelap dengan highlight pirang atau merah, natural golden blonde, chestnut, warm brown, golden brown, auburn, dan sebagainya. Warna cat dari L'Oreal Excellence yang kira-kira bisa kamu coba antara lain: 4.45 Mahogany Copper Brown, 6.35 Intense Copper Brown, 6.13 Golden Nude Brown, 5.6 Light Red Brown, 4.2 Deep Auburn, 4.26 Purple Brown (walaupun ini ada hint purplenya, dia juga memiliki pantulan warna agak kemerahan), dan sebagainya.

2. Undertone Cool

     Orang yang termasuk kedalam kategori cool tone biasanya sedikit menggelap atau tidak berubah sama sekali (atau hanya menimbulkan warna kemerahan) setelah terkena sinar matahari dan memiliki warna urat nadi yang mengarah kebiruan. Warna mata orang dengan tone cool adalah cokelat tua, hitam kecoklatan, abu-abu kebiruan, biru gelap, hazel keabu-abuan. Kamu dengan cool tone sebaiknya menghindari warna tone rambut emas, kuning, merah dan bronze karena warna-warna ini memiliki tendensi untuk membuat kulitmu terlihat pucat dan terlihat tidak segar.
      Warna rambut asli atau yang cocok untuk cool tone adalah berikut: blue black, deepest coffee brown, medium ash brown, medium golden brown, white, platinum blonde, deepest black, white blonde dan sebagainya. Warna cat dari L'Oreal Excellence yang kira-kira bisa kamu coba antara lain: 5.62 Intense Violet Brown, 3 Natural Dark Brown, 1 Natural Black, 1.10 Saphire Black, 1.01 Intens Black dan sebagainya.

3. Undertone Neutral

     Lucky you, ugh, kamu cocok pakai warna apa aja.

---
     Masih bingung? Well kamu bisa langsung konsultasi aja sama BA yang melayani bagian hair color. Seharusnya sih BA nya tau apa warna yang bagus untuk tone mu dan bisa ngasih saran dengan baik. Kalau kamu masih ragu, coba cek websitenya L'Oreal Paris US, biasanya dia ada yang kaya simulasi coba warna rambut gitu atau konsultasi online hehehe. Kali lebih memberi pencerahan ;)



     Anyway, aku sendiri akhirnya memilih warna 4.26 Purple Brown, karena pas aku konsultasi, katanya warna ini masih masuk buat ku yang agak ke warm undertone, dia kalau kena cahaya pantulannya itu campuran antara cokelat dan ungu kemerahan gitu. Hasilnya sih menurutku cukup oke di aku hehehe. Plus senangnya lagi, karena dia ada triple care technology yang bisa melindungi rambut, sebelum, selama, dan sesudah pewarnaan, yang bikin rambut ku tetep halus dan ngga kering!


Sekian dulu tips memilih warna rambut diliat dari undertone kulit, see you on my next post and don't forget to read my first hair coloring experience here! Hehe.



Love,
Auzola



-----------------------------------------------------------------
P.s bagi kamu yang blogger, L'Oreal juga lagi ngadain kontes “Lembaran Baru: Unveils The Excellence in Me with L’Oréal Paris Excellence”, yuk ikutan karena hadiahnya wow loh! Kontesnya cuma sampai tanggal 23 Juni 2015 ini aja, jadi jangan sampai ketinggalan ;)


No comments:

Post a Comment