Sunday, June 21, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit-chat: Tren Warna Rambut Bronde - Lembaran Baru 'Unveils The Excellence in Me'

Hi adorable angels!

     As you know, setelah biasanya aku cuma mengandalkan wig biar rambut terlihat berbeda, finally aku beberapa saat lalu melakukan pewarnaan rambut sendiri di rumah menggunakan L'Oreal Excellence Cream nomer 4.26 warna Purple Brown. Sebelumnya aku memang pengen banget nyobain ngecat rambut sendiri, tapi selama ini selalu takut hehehe (thanks to L'Oreal now i'm brave). Anyway sebelum aku ngebahas pengalaman ku tentang ngecat rambut sendiri, aku mau share sedikit tentang trend warna rambut yang mungkin bisa kamu jadikan inspirasi juga kalau mau ngecat rambut (plus salah satu tren warna rambut yang sebenarnya pengen aku cobain hehe)!


     Sebelumnya, apa kamu uda pernah dengar tentang tren warna rambut 'bronde'? Warna rambut bronde merupakan campuran antara brown (brunette) dan blonde yang di populerkan di 2007 oleh supermodel kece, Gisele Bundchen. Tapi sih sebenarnya warna ini uda banyak di pakai berbagai selebritis lain juga jauh sebelum tren warna rambut ini di sebut sebagai bronde, hehehe cuma gak tersorot amat aja.
      Pada tren warna rambut bronde, helai rambut blonde dan brunette berbaur bersamaan yang membuatnya terlihat natural. Tambahan highlights dalam dua nuansa warna atau lebih yang mendekati rambut awal. Yang awalnya memiliki rambut brunette untuk mendapatkan warna bronde yang natural dapat menambahkan helaian rambut yang bewarna sedikit lebih terang. Jika di mulai dari rambut warna blonde, maka menambahkan helaian yang lebih gelap untuk membuatnya terlihat seperti pirang keemasan. Aku juga sebenarnya agak bingung jelasin pastinya, jadi mending langsung lihat contoh-contoh gambarnya aja yak, hehehhee *maapin ngga ekspert dalam teknik mewarnain rambut.


 

     Aku sendiri sebenarnya cukup tertarik banget mau nyobain warna rambut gini, tapi masih takut bakalan terlihat dekil di muka hehehe. Selain warna bronde ini, aku dulu pengen banget memiliki rambut merah, ungu atau biru tua. Cuma ya kaya yang aku bilang aku takut >_<
     Akhirnya pas aku ke acara L'Oreal Lembaran Baru kemarin, aku sadar, kalau takut mulu kapan aku bisa mulai lembaran baru ku. Aku juga di sana sempat nanya-nanya sama mba-mba L'Orealnya kira-kira aku cocoknya warna apa, dan ternyata kita bisa milih warna rambut berdasarkan skin tone loh! Kaya aku ternyata skin tone nya warm, jadi mba-mbanya menyarankan aku beberapa warna, seperti Copper Mahogany Brown nya L'Oreal Excellence yang baru dan Purple Brown (yang akhirnya aku pakai warna ini). Untuk masalah pemilihan warna berdasarkan skin tone ini bakalan aku bahas di blog post terpisah biar lebih detil, stay tuned yap!
      Dan berhubung aku belum berani warna-warna ngejreng banget macem jadi merah, ungu atau bronde, aku merasa saran mba-mbanya dalam mencoba Purple Brown ini bagus banget. Purple tapi brown, jadi cuma hint purple aja tapi tetap cokelat rambutnya, jadi lembaran baru rambut ku bisa di mulai dengan lebih ngga shocking hehehe. 
*ini post cuma harapan aja kali next time kesampaian pakai warna ini hihihi

     Sama satu lagi ketakutan ku adalah rambut rusak dan bercabang. Ih aku suka banget ngeliat rambut-rambut yang di warnain itu jadi kelihatan kering dan bercabang (bah gw takut banget punya rambut kaya ijuk, rontok aja uda bikin pusing kepala, gimana plus kering dan rusak >_<). Tapi setelah aku baca-baca, luckily si L'Oreal ini punya triple care technology, dimana dapat melindungi rambut sebelum, selama, dan setelah pewarnaan. Teknologi ini juga bisa menghasilkan kilau warna yang lebih maksimal dan warna yang tahan lama karena mampu mengikat pigmen warna hingga ke dalam batang rambut. So aku jadi fix tambah berani hehehe. Tapi bronde menyusul yaaa, lembaran baru satu-satu biar ga drastis banget hehehe.

      Btw ini aku ada pakai wig blonde. Tapi ngeliat aku jadi blonde gini pastinya uda ngasih kamu ide kan gimana kocaknya tampangku kalau pakai bronde (yah mungkin warna bronde sih bakalan better dari pada blonde gini di aku wkwkkw). Tapi yaaaaaa, intinya i'm not ready for this kinda BIG change yet wkwkkww.

----
     Anyway, stay tuned ya sama blog post ku lainnya yang masih ngebahas masalah lembaran baru: Rambut Baru! I'm so exciting karena ini pertama kali nya aku ngecat rambut dan aku mau share banyaaak banget buat meyakinkan kamu-kamu yang masih takut buat ngecat rambut, terutama ngecat sendiri di rumah, kalau ngecat rambut, terutama pakai L'Oreal Excellence itu is a piece of cake! Alias gampang banget! 
     Aku senang sih pengalaman pertamaku ngecat pakai cat rambut terpercaya dan terbukti oke macem gini, kalau ngga, dijamin aku bakal seumur-umur gak mau ngecat lagi. Tapi sekarang ketagihan mau ngecat lagi dengan warna yang lebih wow lagi pastinya, tapi nanti sih, i wanna have fun with my new Purple Brown Hair (siapa tau di kemudian hari bisa warna bronde atau merah! Hihihihi).

     Bagi kamu yang tertarik ama warna bronde ini, aku saranin jangan takut atau merasa ga pede deh kalau emang cocok dengan skin tone mu, cuss cobain! We only live once :)

Love,
Auzola


-----------------------------------------------------------------
P.s bagi kamu yang blogger, L'Oreal juga lagi ngadain kontes “Lembaran Baru: Unveils The Excellence in Me with L’Oréal Paris Excellence”, yuk ikutan karena hadiahnya wow loh! Kontesnya cuma sampai tanggal 23 Juni 2015 ini aja, jadi jangan sampai ketinggalan ;)

2 comments:

  1. Hmm.. Jadi pengen coba juga, hehehe :) btw L'Oreal Excellence Creme ini baunya menyengat nggak ya?

    annastoooner.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ayo cobain, asik ngewarnain rambut pake l'oreal, gak rusak soalnya (selama ga di bleaching aman). Kalau aku sih suka bau pas di buka kotaknya, kaya wangi salon, dan kayanya ga nyengat2 banget pas di pake (soalnya aku ga berasa), tapi beda orang beda persepsi hehehe xD

      Delete