Saturday, June 13, 2015

(Bahasa Indonesia) Event Report: Avene Sun Care Series Introducing Event (May 30-31, 2015)

Hello pretty!

     Sebelum aku share tentang review lagi, aku mau ngasih sedikit event report tentang acaranya Avene yang sedang memperkenalkan Sun Care Series nya dan pastinya juga Eau Thermale Spray nya! Setelah event report ini bakal ada dua review tentang kedua produk ini! So yuk kita lihat dulu event reportnya! :)

     So it was held at Atrium Senayan City. As you can see they have this big stage and big bazaaar as well, where you can get a discount for avene products there. Btw aku mendapatkan undangan untuk hadir di acara ini dari Indonesian Beauty Blogger (IBB) :)



     Well, di hari pertama yaitu tanggal 30, itu ada pembukaan dan juga talkshow bersama dokter dermatologis. Selain itu, acara di hari pertama ini dihadiri oleh Chairman Indonesian French Chamber of Commerce and Industry, Mr. Philippe Augier, sejumlah media, loyal customer, dan juga selebriti Indonesia, yaitu Astrid. Pengunjung dapat merasakan langsung semua produk Avene, diskon khusus selama acara berlangsung dan minimal pembelanjaan satu juta rupiah berkesempatan mendapatkan perawatan facial laser yang berfungsi untuk peremajaan kulit.

Terus juga sebagai pembuka ada tarian menarik dari The Batavia Dancer kalau ga salah. 





     Mr. Frederich Charles selaku Pierre Fabre Group ASEAN Manager mengatakan, “saya rasa pasar Indonesia sudah siap untuk menerima produk sunscreeninovatif generasi baru dan senang sekali bisa membawa manfaat dari ATSW lebih luas lagi bagi pasar lokal.”

a toast sebagai peresmian acara. 

Berikut rangkaian suncare series yang di tawarkan Avene.

dan ini rangkaian Eau Thermale Spray nya.

     Setelah itu, acara nya di lanjutkan dengan talkshow bersama Dr. Ariyani Sudharmono (dari Senopati Skin Center). Dr. Ariyani menjelaskan bawhwa, sinar UV terbagi menjadi sinar UVB yang dapat menyebabkan kulit terbakar (sunburn), memerah dan mengelupas, sedangkan UVA berakibat lebih fatal lagi, yaitu hiperpigmentasi, penuaan dini serta kanker kulit. Untuk itu, perlindungan bagi kulit yaitu dengan menggunakan sunscreen mutlak diperlukan terutama di negara tropis seperti Indonesia.

Penggunaan sunscreen yang tepat adalah dengan cara mengaplikasikan ke kulit 20 atau 30 menit sebelum beraktifitas diluar ruangan, sehingga sunscreen dapat terserap ke dalam kulit dengan maksimal. Pilihlah sunscreen yang memberikan perlindungan lengkap terhadap sinar UVA dan UVB dan perhatikan nilai SPF dalam produk sunscreen. Rekomendasi dari para dermatologis adalah memilih produk dengan kandungan minimum SPF 15 dan  idealnya aplikasikan sunscreen setiap 90 menit sekali terutama untuk jenis sunscreen non-waterproof.

     Selain itu Dr. Ariyani juga lebih banyak menjelaskan tentang Eau Thermal Spray (Avene Thermal Spring Water) yang dapat di gunakan di berbagai kondisi, maupun saat dia sedang praktek di Senopati Skin Center. Dr. Ariyani mengungkapkan bahwa Avene Thermal Spring Water ini sangat bergunaa di berbagai kesempatan dan sangat baik untuk kulit.
     Di jelaskan bahwa Avene Thermal Spring Water sebagai anti iritasi, menenangkan dan melembutkan kulit. Bahkan Dr. Ariyani sangat merekomendasikan untuk menggunakan spray ini untuk pertolongan pertama saat iritasi/alergi muncul, di mana spray ini dapat menjadi penenang kulit sebelum mendapatkan pengobatan lebih lanjut. Dr. Ariyani juga menyemprotkan Avene Thermal Spring Water ini pada matanya lho! Hal ini tidak perih sama sekali (karena aku juga melakukan hal yang sama hehehe), pastikan aja ada jarak yang cukup saat kamu menyemprotkan ke wajah dan ke matamu.

     Setelah itu acara di tanggal 30 di tutup oleh performa dari Astrid.


     Pada hari terakhir, tanggal 31, aku datang sedikit telat dan tidak banyak melihat presentasinya, tetapi talkshow yang di berikan oleh dr. Sonia Wibisono sangat bermanfaat lho! Dr. Sonia Wibisono, seorang dokter kecantikan yang memperhatikan topik anti-aging mengatakan, “di Indonesia kesadaran akan bahaya sinar UVA dan UVB terhadap kulit masih rendah termasuk juga penggunaan sunscreen untuk beraktifitas sehari-hari.
     Padahal Indonesia sebagai negara tropis, kita terpapar setiap hari. Penggunaan sunscreen ini tidak hanya berguna untuk kecantikan kulit saja, namun juga untuk kesehatan. Soalnya ternyata cahaya matahari loh yang bisa menyebabkan flek-flek hitam itu muncul di kulit indahmu!! Bahaya kan! Jadi, aplikasikan sunscreen di seluruh area tubuh tidak hanya wajah dan badan, namun juga area yang jarang diperhatikan seperti bibir dan rambut.” Khusus bagi pemilik kulit sensitif, pemilihan produk perawatan kulit tidak bisa sembarangan, karena salah memilih produk dapat menyebabkan timbulnya alergi, iritasi, reaksi kemerahan, perih dan tidak nyaman. Maka dari itu kamu dapat memilihi suncare dari Avene yang memang cocok untuk kulit sensitif.

     Setelah talkshow bersama Dr. Sonia, acara di tutup dengan pertunjukkan dari selebriti terkenal, yaitu Melly Goeslaw. Sayangnya foto yang ku ambil gelap (karena back light dari cahaya screen yang besar itu), jadi ga aku post di sini, hehehe percuma bayangan doang xD

Setelah itu saatnya foto-fotoooo~
Ini foto gabungan dari kedua hari itu, makanya tampilan ku berbeda hehehe.







     Sekian event report ku kali ini, stay tuned for the review of this products!!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment