Sunday, June 14, 2015

(Bahasa Indonesia) Review: Eau Thermale Avene Sunblock Emulsion SPF 50+

Hey guys!

    I'm back with a review! Now i'm going to review a sunscreen! Well, as you know, i just happened to discuss about SPF before and now i want to review a sunscreen from Avene, which is contain quite high SPF for UVB protection and also having a good UVA protection. So let's see how good it is shall we!

Check the English version HERE

INFORMASI PRODUK
Blog Label: Red
Brand : Avene
Name : Eau Thermale Avene Emulsion SPF 50+
Content: 50ml
Made In : France
Harga : sekitar IDR 329k (kurang lebih USD30)
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

KEMASAN DAN KEGUNAAN
     Lihat kemasan dulu yooook~

     Well, kemasannya itu terdiri dari box luar dan tube dove gitu untuk dalamnya. Warnanya keduanya orange gitu dan terlihat cukup kece walaupun simple. Aku juga suka warna nya, kayanya cocok aja gitu warna orange buat kemasan sunblock hahahha *ga penting*.

Sunblock ini mengatakan bahwa dia itu water resistant, non-paraben, menyejukkan, ada anti-irritating nya, hypoallergenic, cocok untuk kulit sensitive, tekstur yang ringan, dan hasil akhirnya matte pada kulit normal maupun kombinasi.

Oya, terus ini juga pakai pump, jadi gampang banget kamu tinggal pencet aja pump nya biar isinya keluar. Aku suka banget ini pakai pump gara-gara kalau ngeluarin isinya jadi ga kelebihan dan pas sesuai yang diinginkan, jadi ga buang-buang hehehe. 



     Teksturnya berasa agak creamy saat digunakan kalau menurutku, tapi ya sunblock rata-rata emang kaya gitu rasanya (at least sunblock yang pernah aku coba, sunscreen biasanya kayanya lebih ringan). Tapi kalau aku pegang-pegang lagi ternyata tekstur awalnya itu cukup light, tapi pas di baurkan harus cepat karena jadi kaya berasa kental gitu, jadi kalau ga buru-buru nanti susah di ratain.
     Hasil akhirnya, tetap bikin wajah ada efek putih nya gitu, tapi untungnya ga lama warna kulit balik hampir balik ke normal. Terus finishing di aku itu jadinya dewy dan terlihat lembab gitu muka ku. Jadi kalau kamu yang suka hasil matte banget, harus tetap pakai makeu lagi hehehe. Tapi juga mungkin hasilnya di aku terlihat dewy gitu gara-gara aku makainya cukup banyak (ceritanya biar kulit terlindungi dengan baik hehe).

P.s pakai sunblock ini 10-15 menit sebelum keluar agar formula nya dapat bekerja dengan baik.

REVIEW KESELURUHAN

     So far i dont mind with the sunblock at all! Sejak si Avene Emulsion ini ngga bikin kulit ku gatel atau muncul bentol-bentol (beberapa bulan belakangan ini kulit ku suka gitu tiba-tiba, gaje). Tapi untungnya pas makai ini belum kejadian sih hehe. Sunblock nya juga gampang nyerap di kulit, walauun awalnya ada efek putihnya (apalagi kalau makainya dalam jumlah banyak kaya aku).
     Awalnya saat setelah di aplikasikan akan berasa agak lengket atau gimana gitu, tapi ga lama sih, abis tu kulit jadi terasa lembut dan lembab kaya pakai day cream aja. Hasil akhirnya dewy, bukan matte, seperti yang uda ku bilang, tapi ga tau ya kalau kamu hanya aplikasikan sunblock ini tipis-tipis. Aku sih lebih milih aplikasikan tebal biar kulit lebih aman hehe.
     Last but not least, aku suka karena ini pakai pump! Hehehe, makanya lebih gampang dan ga belepotan di bagian tutup.

Pro:
+ paraben-free
+ water resistant
+ high SPF
+ teksturnya cukup light
+ gampang menyerap
+ dewy, lembab dan healthy look finish
+ ngga begitu lengket setelah beberapa saat
+ soothing
+ hypoallergenic
+ cocok untuk kulit sensitif
+ non-comedogenic
+ love the pump

Cons:
- ada white cast di beberapa menit di awal
- harus di gunakan cepat, kalau kelamaan blend nya jadi agak susah

Overall Rating: 4/5

     Well, pada intinya aku tetap suka sunblock ini walaupun ada sedikit cons nya, karena so far it protects my skin! Ga bikin bentol-bentol muncul juga di muka ku, jadi aku suka deh! Aku kalau makai banyaaaak banget, jadi makanya agak berasa lengket di awal, tapi kalau ngga tebel sih ngga berasa lengket. Tapi aku lebih milih kulit yang terproteksi (ngeliat itu dark spot di bawah mata bikin panik soalnya hahhaa).

----
     Kalau kamu mau nyobain sunblock ini, kamu bisa dapetin di berbagai drugstore terdekat, kaya guardian atau watson, biasanya mereka jual. Anyway, kamu juga bisa pilih tipe sunblock dan SPF yang di tawarkan dari rangkaian suncare Avene lainnya!


Sekian dulu reviewku. Anyway kalau kamu ada sunblock yang paling kamu suka ga?

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment