Tuesday, June 9, 2015

(Bahasa Indonesia) Review: Natural Honey Hand & Body Lotion - Pure White, Firm & Youthful, Antioxidant (Beauty Benefits Of Honey Blog Competition)

Hey guyyyss!

     Kali ini aku mau share review tentang lotion yang lagi aku gunakan beberapa saat ini, yaitu Natural Honey Hand & Body Lotion! Uda pada tau belum??? Aku sebenarnya uda lama tau, tapi baru sempat nyobain di tahun ini hahaha. Pssstt, review kali ini ada video singkatnya juga lhooo! Yuk langsung cek aja!

Check the English version HERE
INFORMASI PRODUK
Blog Label: Green 
Brand : Natural Honey
Name : Pure White - Firm & Youthful - Antioxidant
Content: 200ml
Manufactured In : Indonesia
Price : sekitaran IDR 15k (around USD1)
Harga berdasarkan toko di Indonesia 

     Sebelum aku mulai reviewnya, aku mau menjelaskan dulu sedikit tentang cerita dan manfaat madu yang aku ambil dari websitenya Natural Honey!. Kenapa manfaat madu? Well, simply karena Natural Honey ini terinspirasi dari madu asli berkualitas yang diolah secara khusus agar kulit kita dapat langsung merasakan manfaat madu tanpa repot!
     Jadi ni dulu pas arkeolog lagi meneliti dan membuka makam Mesir Dinasti ke-18 di Lembah Para Raja, arkeolog tersebut menemukan kapal penuh madu yang telah mengkristal! Terus juga di zaman Mesir Kuno, selain buat pemanis ternyata madu itu juga dipakai dalam proses mumifikasi dan sebagai persembahan kepada dewa Min (dewa kesuburan Mesir).
     Selain di Mesir, madu juga terkenal di Velencia, Spanyol pada era Mesolithic, di mana dalam sebuah lukisan gua yang ditemukan terdapat gambar dua perempuan mengumpulkan madu dari sarang lebah liar. Lalu di China kuno ternyata ada peternakan lebah! Dalam buku oleh Fan Li, penasihat yang tinggal di negara Cina Yue, menuliskan tips untuk mengembangkan lebah. Madu memang sangat terkenal sejak dulu karena dapat digunakan lebih dari sekedar pemanis makanan aja, tapi juga bisa buat obat karena ada sifat antibakteri alami yang terkandung di dalamnya. Cool right!

dan taraaaa! Banyaknya manfaat madu, bagi kesehatan maupun kecantikan :3

1. Antioxidant
Kandungan antioxidant pada madu dapat mengatasi gangguan radikal bebas yang mempercepat penuaan sel. 
2. Moisturizing
Madu kaya akan gula higroskopis yang mampu menyerap dan mempertahankan air pada kondisi tertentu yang membuat madu mampu menjadi pelembab yang sangat baik, khususnya untuk kulit. 
3. Antimicrobial 
Madu merupakan larutan gula jenuh dengan aktivitas air rendah dan mengandung hidrogen peroksida sehingga tidak mendunkung pertumbuhan mikroba.
4. Anti-inflammatory
Madu punya kemampuan sebagai anti-inflamasi atau anti peradangan. Produk-produk perawatan kulit yang mengandung madu itu bakal sangat baik untuk kulit terutama kulit yang sensitif.
5. Immunostimulating
Madu memiliki kelebihan lain yaitu immunostimulating yang berarti madu itu dapat memicul kekebalan tubuh, di mana tubuh kita pastinya akan lebih tahan dan kuat.
     Gimana? banyak banget kan manfaat madu yang baik bagi kita! But i know, nempelin madu langsung ke kulit itu lengket, so thanks to Natural Honey yang uda bikin handbody kece ini yang bikin kita bisa rasain manfaat madu tanpa lengket-lengket!

KEMASAN & KEGUNAAN
     Sekarang kita lihat reviewnya dan mulai sama kemasannya dulu yaa~





     Kemasannya sama semua, cuma beda-beda warna stiker dan tulisan di depannya aja. Botolnya dari plastik gitu warna kuning dan kalau di arahin ke cahaya kita bisa lihat bayangan di dalamnya isinya tinggal seberapa.




1. Pure White


Natural Honey Pure White
Kulit Tampak Putih dan Terlindungi


     Kondisi kulit yang tidak sehat & tak terlindungi, seringkali membuat kulit kusam dan tidak bercahaya. Lindungi dan rawatlah kulit Anda dengan Natural Honey Pure White yang mengandung :
  • Pure Honey untuk kelembutan dan kesehatan kulit
  • Yogurt kaya nutrisi alami untuk kulit
  • Vitamin B3 mampu menghambat pembentukan melanin kulit agar tampak lebih putih
  • SPF 30 PA++ secara aktif melindungi dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B matahari




2. Firm & Youthful


Natural Honey Firm & Youthful
Tampil Cantik Muda dengan Kulit Tetap Kencang


     Kulit butuh perawatan intensif untuk menjaga kekencangan kulit, sehingga tampak cantik muda. Gunakan Natural Honey Firm & Youthful dengan kandungan :
  • Pure Honey membantu merawat kesehatan dan kelembutan kulit
  • Yeast Extract sebagai skin conditioner
  • Collagen menjaga kekencangan & keremajaan kulit
  • 24h Formula mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam* selama 24 jam





3. Antioxidant


Natural Honey Antioxidant
Kulit Terlindungi dari Kondisi Buruk Lingkungan
     Aktivitas di luar ruang (out door) seringkali mengharuskan kita terkena paparan langsung sinar matahari dan kondisi buruk lingkungan seperti debu, polusi udara, asap kendaraan dan lain sebagainya. Lindungi kulit Anda dengan Natural Honey Antioxidant, mengandung :
  • Pure Honey menjaga kelembutan dan kesehatan kulit
  • Orange Extract kaya Vitamin C sebagai antioksidan
  • Double UV Protection melindungi dari paparan sinar matahari
  • 24h Formula mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam* selama 24 jam

Kiri: Pure White |  Tengah: Firm & Youthful | Kanan: Antioxidant

   Aku sebenarnya cuma punya tiga, tapi dia sebenarnya ada 4 variant, yang terakhir itu yang Moisture Rich, kegunaan utamanya memang untuk melembabkan kulit. Tapi karena aku ga punya jadi ga masuk review ya hehehe. Anyway cara pakainya ya normal aja kaya body lotion biasa dan lebih oke lagi kalau makainya setelah mandi. Aku sendiri makai kapan aja merasa butuh sih sebenarnya hehehe, apalagi di ruangan ber-ac kan kulit kadang berasa kering tu, jadi pasti aku langsung pakai.
     Oya, aku juga punya video singkat yang membedakan ketiga Natural Honey yang aku punya, plus kamu bisa liat teksturnya juga di sana. :)

Maaf ya video nya abal banget, pake hp trus hasilnya kaga hd lagi hahhaha. Dan i look weird on video. It's my first video tho hahhaha.

REVIEW KESELURUHAN

     Well, to be truth, aku suka lotionnya Natural Honey!! So far ngelembabin kulit banget. Kulit juga lebih soft dan segar rasanya. Trus even better, ini lotion ngga bikin kulit lengket dan nyerapnya cepat banget. Suka deh! Kaya yang uda aku mention di video yang paling aku suka sih yang Pure White karena aku emang lagi mau kulit lebih cerah (aku iteman banget sekarang, dekil kaya bocah layangan hiks). Terus juga dia mengandung SPF 30 dan PA++ yang bikin kulit aman dari sinar UVB dan UVA, so perfect kalau buat keluar-keluar ruangan.
     Aku suka ganti-gantian makai nya yang Antioxidant sama yang Pure White buat keluar ruangan, kalau di dalam ruangan kaya pas males gitu aku pakai yang Firm & Youthful jadi kulit ku tetap kencang hehehe.

Pro:
+ melembabkan
+ kulit jadi segar dan lembut
+ wanginya enak
+ nyerapnya cepat di kulit
+ ga bikin lengket
+ menawarkan perlindungan yang berbeda yang bisa di sesuaikan

Cons:
- none yet

     Hehehe, ternyata aku suka body lotionnya, doain aku ngga lupa ya buat rutin pakainya biar kulit jadi kencang, putih dan juga terlindungi dari radikal bebas hahhaha (aku lupaan make lotion kadang).

Overall Rating: 4/5
---

     Kalau kamu berminat mau nyobain Natural Honey ini, kamu bisa langsung dapetin aja di berbagai store, kaya Carrefour, Hypermart, Giant, Transmart dan sebagainya. Murah aja cuma sekitar 15ribuan buat yang 200ml, ada yang kecilnya juga kalau kamu mau buat di bawa-bawa.
Lebih lanjutnya bisa langsung aja cek websitenya Natural Honey!


See you on my next post!

Love,
Auzola

----------------------------------------------------------
P.s Dengan review ini aku juga berpartisipasi dalam "Beauty Benefits of Honey” Blog Competition [8]
wish me luck :)

No comments:

Post a Comment