Wednesday, July 29, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Agar Makeup Tahan Lama

Hey hey hey~

     Aku harap kalian belum bosen sama chit chat ku. Kalau bosen dan misalnya kamu mau makeup tutorial langsung comment aja ya hahhaa, jadi nanti aku coba sempetin buat bikin tutorialnya hehehe. Karena aku lagi agak sibuk (dengan hal gaje), jadi aku belum sempat lagi buat bikin review ataupun tutorial, but please stay tuned, karena aku ada beberapa project makeup coming up! Sekarang chit chat dulu ya tentang tips agar makeup mu tahan lama (terutama di musim panas ini!).



     Well, siapa sih yang ga mau makeup nya tahan lama? Ya iyalah, uda ampe pegel-pegel di aplikasikan ke muka yang kadang bahkan butuh waktu cukup lama, terus luntur gitu aja? No way! Pasti nyebelin hahhaa. Apalagi sekarang lagi panas-panasnya udara, pasti cepet banget deh tu makeup luntur, entah gara-gara kita minyakan maupun keringetan. So ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba biar makeup mu bisa lebih tahan lama:

1. Gunakan tissue setelah skincare

     Well, tiap pagi pasti kita makai skincare macem moisturizer dan sebagainya sebelum bermakeup (itu penting jangan di skip), nah tapi setelah itu di tekan tekan sedikit pakai tisue. Kenapa? Soalnya minyak yang berasal dari pelembab biasanya masih tertinggal di wajahmu, hal ini bisa jadi dapat membuat makeup mu cepat luntur. Oleh karena itu setelah rutin skin care, gunakan tissue di wajahmu dengan cara ditekan-tekan dengan lembut dan setelahnya baru aplikasikan makeup.

2. Hindari base yang berlebihan

     Base makeup memang penting agar kulit jadi lebih flawless, tetapi memakai base yang berlebihan justru dapat membuat makeup mu cepat luntur! Oleh karena itu, cukup gunakan base makeup tipis-tipis saja jika memang kamu memerlukan base makeup untuk membuat wajah mu lebih halus dan tampilan pori-pori yang lebih kecil.

3. Gunakan tissue setelah base makeup

     Kalau biasanya kamu langsung mengaplikasikan makeup mu setelah menggunakan base pada wajah maupun mata mu, mending coba tips ini: Jangan lupa untuk menekan-nekan wajah mu dengan tissue agar minyak dari sisa base makeup dapat terserap dan tidak mengganggu makeup mu nanti. Less minyak dari muka bakal bikin makeup mu tahan lama, jangan sampai base makeup yang tujuannya bikin makeup tahan lama malah bikin makeup cepet luntur hehe.

4. Gunakan face mist

     Face mist ternyata salah satu hal yang penting agar makeup mu tetap tahan lama dan tidak mudah luntur. Gunakan face mist setelah menggunakan foundation atau setelah makeup dan tekan-tekan sisa airnya menggunakan tissue.

---
Sekian tips makeup dari ku kali ini. Semoga bermaanfaat bagi kalian yang mau makeup nya lebih tahan lama hehehhe. Selamat mencoba ya!

Love,
Auzola



2 comments:

  1. wah baru tau kalo harus pake tissu, thanks for the tips :)

    ReplyDelete