Sunday, July 26, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Cara Memutihkan Kulit Ketiak yang Menghitam

Heeeyy!!

    I'm back with chit chat! Setelah leha-leha libur lebaran, aku mau update blog ku lagi nih hehehe. Anyway gimana lebaran kalian? I hope it's fun! Lebaran ku sih fun, cuma bangkrut booook! Mana uda ngga dapat thr gara2 uda mo lulus *nangis di pojokan*.
    Yah, intinya aku bangkrut, jadi mending update blog biar lupa sama kantong *masih nangis* hahhaa. Kali ini aku mau bahas cara-cara yang bisa kamu lakukan biar kulit ketiak mu kembali putih! Males kan punya ketiak hitam, apalagi kalau kalian demen pakai baju atau dress tanpa lengan kaya aku (ga sadar lengan segede betis). Walaupun gitu, aku juga masih trial-trial nih metode nya hehe. Yuk langsung baca aja deh!

     Aku sendiri melihat ini dari beberapa sumber dan di rangkum biar gampang inget nya pas mo nyobain metodenya, so far aku baru nyobain baking soda sih (paling gampang, ada di rumah tiap hari soalnya). Tapi ni ada lima cara dan kamu bisa cobain yang mana aja paling gampang menurutmu!

1. Baking Soda


     Siapkan pasta dari campuran baking soda dan air. Setelah itu scrub ketiakmu beberapa saat dan cuci lalu keringkan dengan cara ditepuk. Lakukan beberapa kali seminggu. Selain itu, campuran baking soda dan tepung jagung dapat menetralisasi bau ketiak yang membandel.





2. Vinegar
sumber: wisegeek.com

     Campurkan tepung dengan vinegar (cuka apel). Gunakan pasta yang sudah kamu buat tersebut pada ketiak sekitar 5 sampai 10 menit hingga mengering dan setelahnya bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Lemon


     Potong lemon, terus gosokkan potongan lemon itu pada ketiakmu untuk beberapa saat. Biarkan sekitar 10 menit lalu bilas sampai bersih. Oya, tapi karena lemon dapat membuat kulitmu iritasi, pastikan untuk menggunakan pelembab setelahnya (yang natural aja macem coconut oil atau olive oil)



4. Susu

     Campurkan 2 sendok susu full fat, satu sendok tepung dan satu sendok plain yogurt agar membentuk pasta yang cukup kental. Balurkan pada ketiakmu dengan rata dan tunggu hingga 15 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan beberapa kali seminggu.

5. Kentang



     Siapkan kentang lalu gosok ketiakmu dengan potongan kentang yang tipis atau parutan kentang. Biarkan sekitar 10-15 menit hingga kering sebelum membilasnya dengan air hangat. Kamu dapat melakukan ini dua kali sehari. Kamu juga dapat menggunakan timun kalau lagi ga ada kentang.




sumber: wisegeek.com

---

Nah yang mana yang mau kamu coba duluan? Hihihi anyway apapun yang kamu pilih, semoga berhasil yaaa!
Yuk kita rame-rame bikin ketiak putiiiihhh xD
Love,
Auzola

2 comments:

  1. paling ampuh yang mana yah la? hahah *mau yg cepet* *cobain satu2*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa belum tau semua, tapi gw masih percobaan baking soda nih xD

      Delete