Wednesday, July 29, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Kesalahan yang Biasa Kita Lakukan Saat Memakai Eyeliner

Hey girls!

     Aku mau membahas chit-chat tentang eyeliner kali ini, karena selain lipstick, eyeliner salah satu yang gak bisa lepas dari wanita! Walaupun eyeliner kaya alat makeup yang paling sering kita gunakan, ternyata banyak juga kesalahan yang bisa kita lakukan saat menggunakan eyeliner. Penasaran apa aja? Intip di sini!

     Kita juga tau kalau eyeliner adalah salah satu makeup yang paling penting dan banyak yang gak mau keluar rumah tanpa eyeliner hahaha. Memang menggunakan eyeliner keliatannya mudah, tinggal garis terus kelar. Eh tapi ternyata tidak semudah itu kawan-kawan! Karena saat dilakukan ternyata mengaplikasikan eyeliner cukup tricky loh! Berikut beberapa kesalahan yang biasa atau mungkin kita lakukan saat menggunakan eyeliner:

1. Aplikasi yang berlebihan di bagian waterline (bawah mata)

     Mengaplikasikan eyeliner yang berlebihan pada bagian waterline, apalagi kalau dengan warna gelap (kaya hitam dll), dapat membuat matamu terlihat lebih kecil. Jadi kalau mau mata mu agak besar, do not do this mistake. Selain itu kemungkinannya akan lebih besar eyeliner mu bakalan smudge terus matamu jadi terlihat seperti mata panda. Oleh karena itu, pstikan kamu mengaplikasikannya dengan tipis saja kalaupun mau pakai eyeliner di bawah mata dengan warna gelap.

2. Mengaplikasikannya tidak rata (terlihat bergerigi)

     Terkadang kita sering mengaplikasikan eyeliner secara tidak merata yang menyebabkannya terlihat bergerigi gitu, sampai akhirnya kita pun narik-narik kulit mata biar hasilnya halus dan lurus. Eh tapi sayangnya guys, kita harus hindari menarik ujung mata karena hal ini malah hanya membuat kulit disekitar mata mu cepat berkerut. OMG. Oleh karena itu cara nya adalah dengan coba menatap ke bawah pada saat mengaplikasikan eyeliner (kacanya sedikit di bawah jarak pandang kita), jadi kita bisa dapat garis yang lurus tanpa menyebabkan kerutan dini pada mata. Aku uda coba and it works!

3. Hanya menggunakan eyeliner hitam dan cokelat

     Hanya berfokus dalam menggunakan satu warna eyeliner terkadang kurang dapat untuk menegaskan mata mu. Oleh karena itu coba menggunakan warna putih atau nude pada bagian bawah mata (waterline), agar mata terlihat lebih hidup dan besar. Tapi kalau lebih suka cat eye biasa ya juga gapapa hehe.

4. Tidak mengerti perbedaan tipe eyeliner

     Mengetahui perbedaan eyeliner yang akan kamu gunakan itu penting. Contohnya, eyeliner yang paling mudah dan cepat untuk diaplikasikan adalah eyeliner berbentuk pensil. Walaupun menurutku pinsil adalah eyeliner yang paling ribet digunakan. Terus ada gel eyeliner yang dapat memberikanmu tampilan yang lebih glam dan lebih intens terus juga lebih water-resistant. Tapi ya itu, butuh waktu lebih lama untuk digunakan (kalau aku sih lebih suka dan cepat kalau pakai gel dari pada pinsil). Sedangkan eyeliner liquid merupakan eyeliner yang paling tricky dan membutuhkan banyak waktu untuk digunakan, terutama jika kamu tidak terbiasa. Dan tetap, aku lebih gampang dan cepet menggunakan eyeliner liquid dibandingkan  pinsil. Oleh karena itu pastikan kamu memilih tipe eyeliner yang tepat di waktu yang tepat. Pastinya sesuaikan sama kemampuanmu juga hehhee, karena pinsil sulit bagiku, aku biasanya prefer liquid, hasilnya juga lebih rapi hehe.

5. Tidak membuat nya smudge-proof

    Ih ga mau kan lagi kece-kece tiba-tiba eyeliner smudge, betehhhh. Nah biar eyelinermu menjadi smudge-proof, cobalah tips ini: aplikasikan eyeliner setelah itu timpa dengan eyeshadow bewarna sama. Hal ini dapat membuat eyelinermu bertahan lebih lama dan terhindar dari panda eyes (terutama kalau kamu menggunakan pencil eyeliner).

---
     Sekian tips dari ku kali ini, semoga membantumu biar eyeliner mu makin keceh! See you!

Love,
Auzola


3 comments:

  1. Great post! Woww.. Ini penting bingits deh bagi yang ingin jago pake eyeliner :)) semoga ke depan nya kita terhindar dari dosa dosa ini. Hihihii.. Amin


    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Waaaa... baru tau kalo mau awet di timpa warna yg sama. Besok2 di coba ah... aq tipe yg ga berani keluar tanpa eyeliner. Wkwkwk

    ReplyDelete
  3. masih ga berani pake eyeliner warna lain >,< tapi kayaknya harus coba! thanks tips-nya!

    http://goo.gl/9FUENG

    ReplyDelete