Wednesday, July 29, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Tips & Trik Menggunakan Concealer

Hey hoo adorableee!

     Aku kembali, dengan chit chat gaje tapi insyallah menambah ilmu wkkwkw. Anyway tadinya mau post review, tapi berhubung aku abis perang sama orang gaje di fb, anggep aja jiwa ku lelah hihihi. Jadi reviewnya tar dulu deh ya (padahal review bulmat looh hahha). Anyway, kali ini aku mau bahas dikit tentang tips n trick menggunakan concealer, karena gak cuma bb cream atau foundation aja yang penting dalam bermakeup!

sumber: www.cosmopolitan.com
     Mungkin banyak dari kamu yang jarang menggunakan concealer untuk sehari-hari atau masih bingung apa kegunaan concealer sebenarnya. Aku juga awalnya bingung concealer buat apa lagi, kan uda ada bedak, uda ada foundi, hahhaa. Tapi setelah bermakeup-makeup selama ini, akhirnya aku menyadari bahwa ternyata produk imut satu ini punya manfaat yang cukup penting loh untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless! Terutama buat bagian bawah mata hihihi.
     Kenapa aku bilang penting? Well concealer sangat membantu untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless karena concealer berguna untuk menutupi kekurangan-kekurangan pada kulit kita kaya jerawat atau bekasnya, mata panda, garis-garis halus pada wajah dan sebagainya. Tapi pemakaiannya pun harus hati-hati biar concealer ini dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan tujuan utamanya dalam menutupi kekurangan yang tidak diinginkan. Ni aku ada beberapa trik nya:

1. Jerawat
sumber: www.wikihow.com


     Kalau punya jerawat hal yang kamu harus lakukan adalah jangan pecahkan jerawatmu! 
Sebaiknya mending tempelkan kapas yang direndam dengan astringent pada jerawatmu jadi jerawat agak kempis. Saat pengaplikasian concealer, carilah concealer yang warnanya sama dengan dengan warna kulit aslimu. Kalau kamu menggunakan concealer yang terlalu terang, jerawatmu bukannya tertutupi tapi malah akan semakin terlihat. Jadi cari yg mirip yap!



     Cara makainya cukup taruh sedikit concealer pada punggung tanganmu, lalu gunakan kuas eyeliner atau kuas concealer yang imut-imut dan aplikasikan pada bagian-bagian yang bermasalah. Terus kamu dapat membaurkan concealer dengan menggunakan jari. Karena jerawat biasanya menonjol, ada baiknya kamu melapisinya terlebih dahulu dengan bedak tabur agar concealer dapat menempel dengan baik. 

2. Dark Spot
sumber: www.wikihow.com
     Menutupi dark spot merupakan hal yang cukup susah. Well, ternyata banyak pakar yang menyarankan untuk menggabung dua warna concealer biar kamu bisa mendapatkan warna yang benar-benar sesuai dengan warna kulit. Soalnya kadang susah kan tu nyari yang sesuai ama warna kulit, kalau ngga keputihan, terlalu gelap, so ada baiknya coba di campur. Setelah nya aplikasikan concealer dengan spons, terus ratakan ke daerah kulit sekitarnya, tidak hanya di bagian dark spotnya. Jika masih kurang tertutupi, coba aplikasikan sedikit concealer lagi dengan menggunakan kuas kecil hanya pada dark spot nya dan baurkan perlahan dengan cara di tepuk menggunakan jari.

3. Dark Circle

     Nah ini dia yang paling rempong, apalagi kalau dark eye-nya uda lebay macem aku yang tidur selalu pagi (kebiasan semenjak gak lulus-lulus hahhaa). Kalau kamu mau menutupi lingkaran hitam pada mata, gunakan concealer yang warnanya satu tone lebih terang dari warna kulit jadi terlihat lebih cerah. Aplikasikan titik-titik di bawah matamu membentuk segitiga dan baurkan dengan jari manismu, di tap-tap aja jangan terlalu di gosok-gosok. Kamu juga bisa menggunakan spons basah untuk membaurkan concealer pada lingkaran hitam matamu biar lebih oke.

sumber: www.lifehack.org


     Selain itu cobalah menggunakan concealer bewarna orange jika lingkaran hitam matamu memiliki tone bewarna biru, concealer berwarna kuning untuk lingkaran hitam yang tone nya ungu, dan campuran antara orens dan kuning untuk lingkaran hitam dengan tone campuran antara ungu dan biru. Soalnya kalau dari colorchart, warna-warna ini saling menetralisasi, jadi kalau misal dark circle mu lebih kebiruan, pakai concealer orange biar jadi netral dan gonee~




---
Nah itu aja sih tips concealer ku kali ini hahahhaa. Semoga membantu kamu buat dapet makeup look yang lebih flawless ya! Kalau kamu punya tips lainnya boleh banget share kok! :)

See you on my next post!

Love,
Auzola


3 comments: