Saturday, August 29, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Cara Membersihkan Muka Tanpa Harus Mencuci Muka

Hai hooo!

     Siapa yang di sini malas untuk cuci mukaaa??? Terutama kalau uda malam dan capek?? Hahahha, I guess we all like that lol. Tapi ternyata kalau kita tidak membersihkan muka di malam hari, terutama sehabis menggunakan makeup, wajah kita malah bias rusak lho! Makanya aku mau bagi tips membersihkan muka tanpa harus mencuci muka dan ga perlu pakai facial wash! Hehehe.


sumber: http://www.favourites.sg/
1. Gunakan Cream Cleanser
     Cream cleanser ternyata dapat membersihkan muka sebaik saat kita mencuci muka dengan air. Hanya, pastikan kamu benar-benar bersih saat membersihkan dengan cream cleanser, jangan sampai masih ada cream yang tersisa. Selain itu, dengan menggunakan cream cleanser ternyata wajah juga jadi lebih lembab lho! Aku sendiri pakai viva biasanya, yang warnanya pink, selain murah meriah, bersih dan cocok juga buat ku!


2. Gunakan Makeup Wipes
     Pasti kamu sering melihat makeup wipes di berbagai toko kecantikan, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba membersihkan wajah menggunakan makeup wipes ini. Memang tidak akan sebersih saat kita mencuci muka, tetapi hal ini tentunya lebih baik dari pada tidak membersihkan muka sama sekali. Selain itu hal ini juga praktis, cocok di saat kamu sedang malas atau di luar. Aku so far pernah nyobain yang ponds sama apa gitu satu lagi mereknya, pernah beli di Watson. Mayan sih kalau lagi males cuci muka, apalagi kalau lagi di jalan.


3. Gunakan Micellar Water
     Mungkin masih belum banyak yang mengenal Micellar Water, tapi pembersih yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membersihkan wajah secara sempurna tanpa repot! Kandungan molekul nya sangat baik dalam mengangkat kotoran, minyak, maupun makeup pada wajah. Selain itu micellar water ini baik untuk kulit sensitif dan tidak membuat kulit kering. Di Indonesia sendiri kayanya emang belum banyak brand yang menjual micellar water, adanya Bioderma aja setau ku dan aku pakai Bioderma so far so good. Kalau di luar negri sih berbagai macam brand ada micellar waternya, jadi bisa coba-coba, yang di sini sabar aja ya hehhee.


----
Nah itu sih tiga cara yang biasanya aku pakai kalau lagi males banget cuci muka. Tapi jangan sering-sering juga ya guys! Baiknya sih tetep cuci muka walaupun menggunakan tiga cara ini juga. Karena dengan cuci muka pasti lebih bersih juga wajah jadinya. Tapi boleh lah ini tiga cara kalau lagi emang males banget hehehe.

Tata for now!

Love,
Auzola

4 comments:

  1. ini gw nih klu malam ketiduran ga cuci muka, pasti paginya lgsg timbul jerawat. Walau padahal ga pake make up apa2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha sensitif berarti muka lw, makanya jangan males2 cuci muka kalau gitu, ini tips di sekip aja xD

      Delete
  2. Aku gak bisa deh kalau cuci muka tanpa air, rasanya gak enak banget walaupun tampilannya udah bersih. Mungkin karena terbiasa dengan air kali ya .___.

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih emang kadang ada feeling ga enaknya.. cuma kalau lagi males banget aku uda bodo amat deh hahahha xD

      Delete