Tuesday, August 4, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Hal AMAZING yang Bisa di Lakukan Menggunakan SHARP AQUOS Crystal

Hey guys!

     Hari ini aku mau cerita tentang mimpi kuuu~ Yes, it is, a dream phone of mine. Aku mau share tentang smartphone yang sudah aku incar beberapa saat ini. Jatuh hati semenjak pertama kali lihat, cuma baru beli hape dan ga punya duit lagi, so jadi di mimpiin aja dulu hahhaa.


        So as you know (maybe), aku tu sebenarnya orangnya males hahhaa. Jadi jujur buat review produk atau bikin tutorial makeup atau nge-blog itu butuh usaha khusus, apalagi kalau emang mentok ga ada inspirasi. Cuma karena suka ya biasanya aku lakuin, nah yang bikin aku males itu terutama pas ngambil foto, selfie, apalagi foto produk. Bah males, pake kamera digital, males mindahin dan resize-resizenya dulu, pakai hape, gambarnya ga sekece yang diharapkan huhuhu. Sayangnya kurang jernih gitu kalau ngambil foto indoor.
     Kamarku tu ga ada jendela yang ngadep luar/matahari, jadi kebayangkan betapa repotnya kudu masang beberapa lampu setiap mau foto biar detailnya bisa keliatan. Uda gitu kadang gambarnya pun masih ga sebagus yang aku harepin hahaha. Nasib.
     Bah ga lama abis aku beli hp baru, ternyata aku melihat SHARP AQUOS Crystal. OMG OMG OMG. Nyesel sih uda buru-buru beli hp, tapi apa daya, yang lama uda bener-bener bego banget. Itu tu smartphone nya si SHARP AQUOS Crystal ini kece bangeeeeettttt. At least di mata ku kece. Nih ya aku jelasin kenapa, kali kalian ada yang mau beli, atau better yet mau beliin buat aku wkwkkw *ngarep*.


     Eh, tadi agak bingung ya dengernya smartphone dari SHARP? Kalau aku sih awalnya agak bingung, alias ga tau kalau SHARP ngeluarin produk smartphone hahhaa. Soalnya SHARP di persepsi ku itu famous nya sama barang-barang elektronik dan kebutuhan rumah tangga gitu hihihi, dari kecil uda tau kalau yang ini. Tapi pas lihat dia bikin smartphone yang kece, aku mau ga mau jadi nyari-nyari informasi karena mupeng.

     Jadi smartphone SHARP AQUOS Crystal ini baru aja di luncurin loh di Indonesia, tepatnya tanggal 28 Mei 2015 lalu. Di Jepang dan US sih uda keluar dari Agustus 2014 lalu. Nah SHARP AQUOS Crystal ini merupakan smartphone Android pertama dari SHARP yang di pasarkan di Indonesia (makanya aku bingung SHARP ternyata punya smartphone hahaha). Jadi yang pertama kali menarik hati dan mataku adalah desainnya yang kece, mewah dan elegan banget dengan layar yang nyari tanpa bingkai (kece ga siiihhhh). Ukuran layarnya yang nyaris tanpa bingkai ini memiliki ukuran sebesar 5inchi yang sisi-sisinya tu kaya nempel langsung dengan body tepi ponselnya. Dan hapenya tu tipissss.


Fitur:
  •      Untuk kamera, kamera belakang resolusinya 8MP dan depan 1.2MP. Nah walaupun begitu gambar dapat di tangkap dengan lebih tajam karena ada teknologi Framing Advisor (Teknologi Framing Advisor mengatur pengambilan gambar dengan komposisi yang tepat sesuai dengan foto kamu yang bikin keliatan macem foto profesional hehe)., Night Catch (Hasil memotret di malam hari jadi lebih terang dengan teknologi Night Catch. Dapatkan foto dengan cahaya maksimal pada objek serta latar belakangnya saat memotret di malam hari yang gelap.) dan juga Sequential Shot (Memotret objek yang bergerak bebas kini lebih mudah dengan hanya menekan satu tombol).
  •      Smartphone ini beroperasi dengan OS KitKat 4.4.2 dan didukung oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 400 Quad Core 1.2 GHz. Kapasitas memori internal AQUOS Crystal mencapai 8GB dengan RAM 1.5GB, serta kekuatan baterai 2040 mAH yang tahan 8 jam dalam pemakaian normal (ga perlu repot-repot sering ngecharge hahaha). 
  •      AQUOS Crystal juga menawarkan data 4G LTE yang membuat komunikasi semakin mudah dan lancar. Dengan spesifikasi kece-kece yang ditawarkan, SHARP sendiri menjual smarphone SHARP AQUOS Crystal ini dengan harga yang sangaaaattt terjangkau, yaitu cuma seharga Rp. 4 juta! (makin mupeng hahhaha).
  •                     TECH SPECS
SPESIFIKASI TEKNIS
TampilanHD LCD Silikon S-CG 5.0 (1280x720)
Sistem OperasiAndroid 4.4.2 (KitKat)
ProsesorMSM8926, Snapdragon™ Qualcomm®,1.2GHz CPU Quad-core
MemoriMemori Internal 8 GB (ROM), 1.5 GB (RAM)
Penambahan MemoriHingga 128 GB dengan menggunakan slot kartu microSD™
Ukuran131 x 67 x 10 mm
Bobot141 g
Waktu OperasionalSekitar 13 jam (waktu operasional berbeda-beda tergantung pengaturan,
penggunaan, serta konfigurasi jaringan)
BateraiLi-Ion 2040 mAh
SIM4FF(nano-SIM) SH825Wi tidak kompatibel dengan kartu micro-SIM yang ada
KONEKTIVITAS JARINGAN
WCDMA2100MHz
LTE900/1800/2100MHz
GSM900/1800/1900MHz
USBUSB 2.0, Micro USB
WirelessIEEE802.11b/g/n. Bluetooth 4.0 (LE)
Headset Jack3.5mm stereo audio
MULTIMEDIA
KameraBelakang: 8MP with Flash, Depan: 1.2MP
Fitur KameraScenery Modes, Framing Adviser, Night Shot, HDR, Panorama,
Sequential Shots, Shutter Detect
Resolusi Maksimum KameraBelakang: 3264x2448, Depan: 1280x960
Resolusi Maksimum VideoBelakang: 1080P@30FPS, Depan: 720@30FPS
Format File VideoPemutar ulang: H.263, H.264, MPEG4, VP8 Perekaman: MP4
Format File AudioPemutar ulang: AAC, AAC+, eAAC+, AMR.MIDI, MP3, Vorbis,
WAV Perekaman:AAC

     Ih mah, kalau aku uda tau pas mau beli hape kemarin, uda aku beli yang ini aja. Soalnya jernih kameranya..untuk blogger males seperti aku, atau orang yang doyan selfie-selfie-an macem aku, ini hape, most wanted banget. Belum lagi hal-hal amazing lainnya yang bisa aku lakukan dengan hape ini. Berikut 20 hal kece yang bisa aku lakukan dengan smartphone SHARP AQUOS Crystal jika aja tu hape ada di tanganku sekarang:

1. Tampil kece alias bergaya
     Karena bentuknya SHARP AQUOS Crystal yang super kece dan ngga biasa, pastinya aku bakalan tampil super kece kalau bawa-bawa ni smartphone hahahhaa. Soalnya desainya elegan banget, jadi ga keliatan deh kalau harganya tu cuma 4juta! Hihihi.


2. Selfie kece
     Tentunya karena kamera SHARP AQUOS Crystal yang jernih, aku ga bakal lupa buat ngambil banyaaaakkk selfie! Terutama yang berhubungans ama selfie makeup pastinya hahhahaa, jadi IG ku updet terus gak kaya sekarang *kerjaannya throwback*. Bayangin dong tiap kali selfie hasilnya kece, kan seneng dan ga pegel hehehe.

 

3. Foto sambil goyang-goyang
     Hahaha, ini pasti nya bakal berguna banget fiturnya. Dengar fitur SHARP AQUOS CrystalSequential Shot, kita bakal bisa memotret objek yang bergerak dengan lebih mudah dengan cuma menekan satu tombol. Ini pastinya berguna kalau aku mau poto-poto kucingku, atau pas lagi event. Terutama kalau foto makeup demo atau model di catwalk, selama ini hape-hape ku ga ada yang bisa nangkep dengan baik, pasti blur, sebel kan. Makanya senangnya kalau punya hape SHARP AQUOS Crystal ini bisa moto sambil goyang (bukan sambil joget ya maksudku hahaha).


4. Foto di gelap



 
    Satu lagi fitur yang bikin aku melayang bahagia. SHARP AQUOS Crystal ini punya fitur Night Catch / Night Shot yang bisa bikin hasil memotret di malam hari jadi lebih terang. Which i assumed pastinya akan berguna juga buat foto di kamarku yang agak gelap hahhaaha.







5. Foto ala profesional


     Well, dengan fitur SHARP AQUOS Crystal yang Framing Advisor dimana fitur ini dapat mengatur pengambilan gambar dengan komposisi yang tepat sesuai, bikin foto jadi nampak kaya di ambil sama photografer-photografer pro, pastinya aku bakal langsung jeprat-jepret kanan kiri biar updatan sosmed ku makin kece mwahahahaha.

     Gak bakal cuma foto selfie aja, pastinya foto EOTD dan foto pemandangan (cowok ganteng,eh), juga pastinya ku jabanin! Hahaha, pastinya ini bakal fungsi banget, terutama kalau lagi travelling :)




6. Ngedit-edit foto

     Pastinya karena foto nya kece-kece, SHARP AQUOS Crystal ini sendri punya beberapa fitur edit foto cepat yang bisa langsung kita gunakan, macam crop, resize dan sejenisnya. Selain itu banyak juga pastinya aplikasi edit foto yang aku bisa gunakan yang bikin foto dari smartphone ini makin kece.

7. Bikin video (tutorial terutama)
     Karena kameranya yang jernih, kalau aku punya smartphone SHARP AQUOS Crystal ini pasti aku makin banyak video tutorial. Karena aku suka males kalau pakai digi cam, hasilnya terlalu besar size nya, dan aku males resize-resize dulu. Jadi this phone gonna come in handy for making video!

8. Nyimpen banyak foto dan video
     Karena memory-nya yang cukup banyak, pastinya aku bakal banyak nyimpen foto dan video di dalam SHARP AQUOS Crystal ini tanpa was-was memory nya bakalan cepat habis, selain memory internal pastinya aku bisa masang memory external juga, so no worries :)

9. Nelfon bebas gak sambil ngomel-ngomel
     NAAAHH!! Ini dia yang paling penting, NELPON! Aku tu paling sering ribut sama pacar gara-gara telpon suka ga kedengeran, bawaannya uda bete aja pengen nimpuk mukanya pakai hape. Sumpah deh. Well, aku merasa hidup ku bakal lebih kurang pikirannya kalau punya hape ini, karena SHARP AQUOS Crystal ini punya teknologi Direct Wave Receiver yang bikin percapakan telepon jadi lebih jelas dan jernih. So ini benar-benar fitur yang oke banget bagi ku.

10. Screenshoot macem-macem hal

     So far, aku lagi bete dengan beberapa hape baru yang makin ribet buat ngescreen shoot. Kalau dulu tinggal klik, sekarang beberapa hape membutuhkan menekan dua tombol (yang sering juga gagal kepencet berbarengan) kalau mau screenshoot. Jujur aku bete, so dengan adanya smartphone SHARP AQUOS Crystal yang punya teknoloogi baru yang bisa screen shoot dengan sekali sentuhan yang bikin gampang banget kalau mau screen shoot, pastinya hidupku bakal sepersekian detik lebih mudah hahaha.


11. Dengerin lagu dan joget-joget
     Jadi teknologi suara dari SHARP AQUOS Crystal ini, selain bisa meredam emosi dari telpon yang ga jelas, ternyata bisa dengerin lagu dengan lebih jernih dan lebih oke juga suaranya! So pasti kalau lagi bosen enak dengerin lagu dari sini buat joget-joget bentar, merilekskan kepala penat hehehe.

12. Ngerekam suara (buat di gabung sama video kok, bukan buat karaoke hihihi)
     SHARP AQUOS Crystal ini juga untungnya dapat merekam suara dengan baik. So far video-video ku ga ada yang pernah bersuara karena ribet ngerekamnya dan kadang-kadang suka patah-patah gitu, jadi aku mending diem aja video nya hahaha. So i need this smartphone like ASAP. Hahhaa.

13. Buka banyak aplikasi penting bersamaan
     Denger-denger juga ni, si SHARP AQUOS Crystal ini oke banget di pakai untuk multitasking. Aku orang nya tipe yang suka buka banyak aplikasi di smartphone ku, jadi ku rasa smartphone satu ini oke banget buat ku.

14. Update snapchat atau IG makin gampang
     Dengan kamera nya yang kece tadi seperti yang uda ku mention, pastinya aku bakal makin sering dan gila dalam mengupdate Snapchat dan IG ku kalau punya SHARP AQUOS Crystal ini hahhahaa. Kan senang pastinya di update kalau dapat fotonya bagus terus hehe.

15. Main game lebih puas (walaupun game nya cuma free fall)
     Dengan layarnya yang lebar dan juga bening plus jernih, pastinya bakal makin seru main game di SHARP AQUOS Crystal ini. Walaupun game yang ku mainin cuma free fall, tapi pastinya bakal lebih enak di mata lihatnya hahahhaa.


16. Makin gampang kalau liat-liat gambar di google
      Efek dari layarnya yang kece ini juga pastinya bisa banget ku gunakan dengan baik saat lihat-lihat gambar terutama di google. Pastinya lebih mudah dalam melihat detail pada suatu gambar kalau hape nya punya layar yang jernih.

17. Nyari berbagai inspirasi makeup maupun cosplay
     Nah, efek lanjutan dari layar jernih dan gampang nyari gambar di google adalah aku semakin mudah dalam mencari berbagai inspirasi makeup maupun cosplay yang detil dan warnanya bakalan terlihat lebih jelas di layar jernihnya SHARP AQUOS Crystal.

18. Baca artikel-artikel menarik
     Nih masih efek dari layar besar dan jernih hahhaha, aku bisa baca artikel-artikel menarik, terutama artikel dari Kawaii Beauty Japan favorit ku dengan lebih enak di layar yang oke bangeeett! So pastinya menyenangkan punya smartphone berlayar jernih kaya gini.

19. Nulis blog dan deadline yang lain
     Masih berkaitan dengan layar jernih nan kece, pastinya bakalan lebih gampang saat aku harus mobile nulis blog atau deadline artikel yang lain. Selama ini aku agak sulit nulis di hape ku karena somehow tulisan yang ke load cukup kecil bikin sakit mata terutama kalau aku pakai desktop version hahhaa. Jadi sdengan SHARP AQUOS Crystal ini aku berharap bisa nulis dengan lebih gampang walaupun pakai desktop version.

20. Video chat sama pacar!
     Hihihi, ini nih yang paling penting! Video call sama pacaaar! Wkwkwkw, walaupun uda 5 tahun pacaran, aku masih hampir setiap hari nya video call sama cowokku. Well bete kalau gambarnya ga jernih, jadi nya pasti nya menyenangkan kalau bisa video call pakai SHARP AQUOS Crystal yang menyajikan gambar berkualitas jernih :)
---

Hahahhaa, itu baru yang sempet aku mimpiin, aku yakin kalau hapenya ada di tangan makin banyak hal yang bisa aku lakukan hihihi. Sekian dulu post ku kali ini tentang smartphone impianku, moga-moga ga cuma impian lagi ya next time wkwkkw.

See you guys for now!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment