Saturday, August 29, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Mencuci Muka!

Aloha everybody~

      Last time aku ngasih tips buat membersihkan muka tanpa cuci muka. Nah sekarang aku mau ngasih chit chat tentang 5 kesalahan yang biasanya kita lakukan saat mencuci muka, yang sebaiknya di hindari agar ngga merusak kulit! Dari mulai memilih face wash yang salah sampai membilas yang salah!

sumber:  http://www.daintyfemme.com
Menggunakan Produk yang Salah
     Agar wajah dapat bersih dan tidak iritasi, ada baiknya kita mengetahui produk pencuci muka yang baik untuk kita. Pembersih muka yang baik biasanya dapat mengangkat kotoran pada wajah tanpa terlalu banyak mengangkat minyak alami pada kulitmu. Sebaiknya, pilihlah pembersih muka yang tidak terlalu meninggalkan rasa kesat pada kulit wajahmu. Selain itu, pilihlah pembersih muka yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Terlalu Sering Mencuci Muka
     Banyak sekali wanita yang menganggap sering mencuci muka akan membuat wajah mereka bersih dan sehat. Pada kenyataannya mencuci muka terlalu sering justru tidak baik untuk kulit wajahmu. Selain dapat membuat wajah iritasi, kulitmu bisa saja menjadi terlalu kering berlebihan atau malah menjadi sangat berminyak. Oleh karena itu cukup mencuci wajah dua kali saja sehari.

Mencuci Dengan Suhu Air yang Salah
     Banyak dari kita yang percaya dengan mitos air hangat dapat membuka pori-pori dan air dingin dapat menutup pori-pori. Pada kenyataannya, pori-pori itu tidak bisa menutup atau membesar karena tidak ada otot pada pori-pori. Tetapi, sebaiknya kamu menggunakan air pada suhu normal atau suam kuku saat mencuci wajah, karena mencuci wajah dengan air yang terlalu hangat atau panas dapat membuat kulit terlalu kering atau kulit malah memproduksi minyak berlebih.

Terlalu Sering Mengeksfoliasi Kulit
    Terlalu sering mengeksfoliasi kulit ternyata tidak baik untuk kulitmu. Hal ini justru dapat membuat kulitmu iritasi! Oleh karena itu jika kamu ingin melakukan scrub pada wajah, lebih baik hanya dilakukan 3-4 kali saja paling banyak dalam seminggunya. Agar tidak terlalu kasar, kamu juga bisa mencoba mengeksfoliasi kulitmu dengan bahan-bahan natural, sperti scrub dengan gula (yang partikelnya lebih halus dan kecil) atau dengan stroberi dan sebagainya. Jangan terlalu menekan kulit juga saat melakukan eksfoliasi agar kulit tidak iritasi atau luka.

Tidak Membilas Dengan Bersih
     Terkadang kita terburu-buru dalam mencuci muka dan tidak membilas wajah dengan bersih. Sisa-sisa dari pembersih wajah justru dapat merusak kulitmu! Oleh karena itu, pastikan kamu membilas wajah dengan bersih walaupun sedang terburu-buru.

---
Nah itu aja sih lima kesalahan penting yang harus kamu hindari sebisa mungkin saat mencuci muka! Semoga membantu ya!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment