Friday, August 28, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Mitos-mitos Kecantikan yang Ternyata Benar!

Hey guuuuuuys!

Karena review belum kelar foto dan editingnya (terutama buat review lipstick matte nya), so aku mau berbagi chit chat menarik nih! Kali ini mau ngebahas tentang mitos-mitos kecantikan yang beredar di antara kita yang ternyata terbukti kebenarannya dan ga cuma mitos belaka! Penasaran? Langsung aja baca di bawah ini!

sumber: http://scarlettlondon.com
1. Mengikat rambut terlalu kencang bisa bikin rambut rontok dan botak
      Gaya rambut apapun yang melibatkan tarikan yang kencang pada kulit kepala dan akar rambut dapat menyebabkan rambut rontok. Hal ini bahkan dapat membuat kebotakan permanen yang membuat rambut tidak dapat tumbuh kembali. Hiiiii ngeri banget kan!! Oleh karena itu hindari mengikat rambut terlalu kencang dan lebih sering menggerai rambutmu. Kalau aku jujur aja lagi rontok parah jadi rambut most of the time di gerai aja, goodbye to my fave minnie mouse bun, selain karena rambut uda di potong buat menghindari kerontokan, aku takut juga bikin bun begitu karena iketnya harus kenceng. Takut makin rontok :(

2. Mengucek mata dapat menyebabkan kerutan

     Memang mengucek mata kalau cuma sekali seumur hidup ga bakal langsung menyebabkan kerutan, tetapi gerakan yang menarik di sekitar kulit mata, apalagi jika dilakukan secara terus-terusan akan membuat kulitmu mengalami penuaan dini, a.k.a kendor bok! Sesekali mengucek mata memang tidak apa-apa, tetapi lebih baik menghindarinya dari pada kerutan dini muncul. Ini bahaya buat ku, aku hobi nya ngucek mata, makanya tu eyelash extension uda keren-keren cepet rontok gara-gara ngucek mata melulu >__<

3. Beberapa makanan bisa jadi penyebab jerawat atau memperparah jerawat

    Makanan yang terlalu berminyak dan bahkan cokelat ternyata dapat membuat jerawat muncul pada kulitmu. Sebenarnya tidak ada makanan yang pasti menyebabkan jerawat, semua tergantung dengan bagaimana tubuh kita bereaksi pada suatu makanan tersebut, cocok-cocokan kaya pacar hahaha. Jadi pastikan kamu sering mendata makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuhmu dan sekiranya makanan tersebut menyebabkan jerawat, jauhi makanan tersebut secepatnya. Kaya nya kalau makan junkfood keseringan juga bakal bikin jerawat deh, padahal doyan :(

4. Tempat terbaik untuk menyimpan parfum adalah di kulkas

     Parfum dapat tahan bertahun-tahun jika disimpan dengan baik dan benar. Karena bahan parfum yang sangat rentan dan mudah terpengaruh oleh suhu panas, maka dari itu tempat terbaik untuk menyimpan parfum adalah tempat yang dingin. Untuk kita yang tinggal di daerah tropis, jika AC di kamar tidak hidup selama 24jam, ada baiknya kita menyimpan parfum di dalam kulkas agar parfum tahan lama. Yang pasti, hindari menaruh parfum di tempat yang panas, seperti di dalam mobil contohnya, which aku dengan begonya pernah naro di situ wkwkkw. Jangan diikuti ya guys. ;)

5. Lipbalm bisa bikin ketagihan

     Adiksi terhadap lipbalm memang bukan merupakan kondisi medis (walaupun beberapa sumber mengatakan demikian), tapi biasanya formula lipbalm bekerja dengan membuat kulit mu menjadi “bergantung” pada beberapa bahan dalam lipbalm tersebut. Bahan-bahan seperti camphor, menthol, dan salicylic acid ternyata justru dapat membuat bibir menjadi tidak nyaman, bukannya malah melembabkan seperti yang kita percayai. Walaupun bahan-bahan ini berkerja bersamaan dengan bahan lainnya jadi awalnya bibir kita berasa lembab, eh tapi gak lama pasti bibir jadi berasa kering lagi yang bikin kita kudu ngaplikasiin lagi, jadi kaya kecanduan hahhaa. Makanya aku uda mulai jarang pakai lipbalm sekarang kalau emang ga kering-kering banget hehehe.

6. Hairspray dapat digunakan untuk men-setting makeup
     Memang ekstrem banget ye, tetapi ternyata hairspray dapat membuat makeup mu tahan lama. Tetapi hal ini sangat tidak di sarankan karena kita tidak tau secara pasti apakah bahan-bahan dari hairspray cukup aman untuk diaplikasikan pada muka atau tidak. So please guys, jangan di coba ya!! Takut bahaya euy, gak lucu tu muka jadi keras macem sasakan hahhaa. Oleh karena itu, lebih baik kamu menginvestasikan uangmu pada setting spray yang benar-benar bagus ya!


7. Conditioner dapat berfungsi seperti shampoo
     Ternyata conditioner juga dapat menjadi pengganti shampoo, lho! Soalnya condtioner ternyata juga mengandung surfactants, bahan yang dapat membuat busa, kaya shampoo gitu walaupun busanya ga sebanyak shampo ya pastinya,, tetapi conditioner tetap dapat membersihkan rambutmu. Jika kamu memiliki rambut rusak atau kering, pemakaian conditioner memang sangat disarankan. Sebaliknya bagi kamu yang rambutnya mudah berminyak, hindari pemakaian conditioner yang sering, atau hanya gunakan sedikit saja pada ujung-ujung rambut. Plis jangan kebanyakan, tar lepek macem mas-mas klimis hahhahaa.

----

Yaaa, sekian dulu deh mitos yang ternyata terbukti kebenarannya hahhaha. Ada mitos lain? Yuk boleh banget di tambahin di komen hahhaha :)

See you!

Love,
Auzola

1 comment:

  1. Ehh ternyata gak hanya faktor dari dalam aja yg jadi penyebab rambut aku rontok :3 . Sekarang harus ngehindarin namanya kuncir rambut.


    Thanks for info kak ^^

    kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete