Saturday, August 29, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Tips dan Trik Menggunakan Liquid Lipstick Matte Dengan Sempurna

Hey Ladies!!

     and gents, if any. Hehehe. Hari ini aku mau ngebahas sedikit tips dan trik untuk menggunakn liquid lipstick matte dengan sempurna, a.k.a gak bopeng-bopeng atau terlalu tebal. Hehehe, seperti yang kita tau liquid lipstick matte itu lagi booming banget! Hampir semua brand ngeluarin liquid matte andalannya. Nah buat kamu yang masih kesusahan pakai liquid matte dengan rapi, ni intip tulisanku kali ini!

1. Scrub dulu bibir mu
      Tidak hanya memberi perasaan yang menggangu, bibir kering dan pecah-pecah juga membuat pengaplikasian lipstik menjadi lebih sulit dan tidak merata. Oleh karena itu sebelumnya scrub bibir mu dengan menggunakan sugar scrub atau sikat gigi dengan gerakan memutar. Hal ini ditujukan agar kulit kering pada bibir dapat mengelupas tanpa melukai bibir. Setelah bibir bebas dari kulit pecah pecah, maka kamu bisa mengaplikasikan liquid lipstick dengan lebih sempurna! Lagian kalau bibir mu pecah pecah yang ada nanti malah tambah pecah pecan dan kemungkinan bibir jadi berdarah, ga nau kaan?


2. Gunakan lip balm
     Sebelum menggunakan liquid lipstick, coba aplikasikan lip balm tipis-tipis, lalu tekan-tekan dengan tisu. Tunggu beberapa menit sampai lip balm benar-benar terserap dan tekan-tekan lagi dengan tisu, setelah itu baru gunakan liquid lipstick mu. Hal ini akan membuat bibir mu terhindar dari bibir kering yang parah dan liquid lipstick pun akan lebih mudah meluncur di bibir lembab mu. Intinya jarakin antara pakai lipbalm dan liquid lipstick nya, dan jangan tebal-tebal aplikasi lipbalm nya!


3. Persiapkan bibir dengan lip liner
      Agar liquid lipstick dapat bertahan lebih lama, pastikan kamu telah mempersiapkan bibirmu dengan lip liner. Gunakan lip liner untuk membuat outline bibir dan juga setelahnya tutupi keseluruhan bibir, setelah itu baru lapisi dengan liquid lipstick. Pastikan kamu menggunakan lip liner yang senada dengan warna liquid lipstick mu. Kalau aku sih so far langsung aja ga pakai lip liner, but it helps kok kalau kamu masih susah mengoutline langsung pakai liquid lipstiknya.


4. Gunakan lip brush
     Terkadang brush yang ada pada liquid lipstick terlalu besar untuk memenuhi bagian-bagian ujung bibir tanpa membuatnya menjadi berlapis-lapis dan menjadi tidak rata. Oleh karena itu, gunakan lip brush untuk membuat outline bibir dan setelahnya baru penuhi bagian dalam bibir dengan brush bawaan dari liquid lipstik-mu. Selain itu, coba aplikasikan liquid lipstick dari bagian dalam bibir dulu baru di tarik ke bagian luar jika kamu menggunakan brush bawaan dari liquid lipstick-mu.


---
Nah sekian tips nya, semoga kamu makin bisa dan biasa ya dalam mengaplikasikan liquid lipstick matte kesukaan mu!

See ya girls!

Love,
Auzola

No comments:

Post a Comment