Monday, August 31, 2015

(Bahasa Indonesia) Experience: Hair Coloring With Beauty Labo (Review dan Video Tutorial)

Aloha everybody!

     Hari ini aku mau berbagi pengalaman ngecat rambut di rumah lagi hehehe. Baru aja tadi sore aku nge-cat nya dengan menggunakan Beauty Labo yang warna Raspberry Pink yang aku dapat dari Kawaii Beauty Japan! Yuk langsung aja di cek!

Check the English version HERE
INFORMASI PRODUK
Blog Label: Green
Brand : Beauty Labo (Hoyu)
Nama : R7 Raspberry Pink
Isi : - 1 Cream Colorant
       - 1 Cream Developer
       - 1 Nozzle
       - 1 Pasang Sarung Tangan
       - 1 Kertas Instruksi
Made In : Thailand (walaupun tetap di supervisi oleh Hoyu CO.,Ltd., Japan)
Harga : sekitar IDR 50k (kurleb USD5)
           P.s terakhir kali aku ke mall, aku lihat ini lagi diskon cuma sekitar 30ribu di watson. Jadi yang mau nge-warnain rambut, buruan beli hehehe. 
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

Tersedia dalam 6 warna.

KEMASAN & KEGUNAAN
     Pertama lihat kemasannya dulu ya!






Menurutku kemasannya kawaii banget. Hehehe, warna nya pink pula! I like it!
Selain itu instruksi di luar kotak juga cukup jelas, plus ada caution dan juga cara pemakaian singkat.

Berikutnya adalah cara penggunaan!

 Jadi seperti yang sudah disebut diatas, dalam satu kotak ada 5 item, 1 Cream Colorant, 1 Cream Developer, 1 Nozzle, 1 kertas instruksi and 1 pasang sarung tangan. Sayangnya mereka ngga nyediain protective conditionernya, jadi aku saranin pakai aja conditioner mu yang ada saat membilas nanti, jadi rambut ga begitu kering karena proses pengecatan.
 Jangan lupa ya buat baca instruksinya karena penting!! Biar aman dan ngga terjadi sesuatu yang tidak diinginkan hehe. Plus, jangan lupa buat tes alergi dulu, gak lucu kamu ternyata alergi pas uda makai pewarnanya -.-
Seengganya di tes alergi selama 24-48 jam. Kalau gak gatel, kemerahan atau iritasi, cuss aja lanjut ke pewarnaan rambut!

 Nah kalau emang aman, baru deh kamu lanjutin. Caranya juga mudah, tinggal campur cream colorant ke dalam botol cream developer dan kocok sampai berubah warna. Setelah itu pewarna siap digunakan deh!
Jangan lupa pakai sarung tangannya biar tanganmu ngga jadi ungu!

Untuk tutorialnya lebih lanjut kamu bisa lihat video ku ini:

     Maaf ya kalau videonya gak oke hahhaa. Selain bikinnya ngebut, ini aku baru pertama kali ngomong di video tutorial gini, jadi awkward hahaha. Plus ngerekamnya juga pakai kamera hape, jadi hasilnya pun gak HD. Males soalnya kalau pakai kamera pocket filenya jadi kegedean dan si WMV suka ga mau proses, wth.

REVIEW KESELURUHAN

     Well, untuk cat rambut dengan harga segini sih bagus aku bilang. Warnanya keluar nya bagus, walaupun kalau di cahaya ruangan ga begitu keliatan, tapi bagus kalau di outdoor. Selain itu hasilnya juga cukup brown reddish gitu, ada sedikit slight of purplenya juga. Ya aku gak ngarep hasilnya bakal kaya di gambar juga sih since rambut ku emang agak gelap dan ngga di bleaching, jadi kemungkinannya kecil bakal muncul warna kaya di box nya hahhaa. Tapi aku cukup suka kok hasil yang kaya gini, masih belum berani juga yang terlalu light.
     Hal yang ganggu bagi ku sih cuma ini pewarna ngga nyedian nozzle berbentuk sisir, which is memudahkan pas ngewarnain helaian rambut. Susah soalnya pakai sarung tangan ngeratain helai-helai rambut, terutama tengah ke ujung hahhaa. Tapi no biggie sih, karena aku akhirnya pakai sisir yang buat ngecat juga buar bantu. Oya satu lagi, ngga ada protective conditionernya, jadi ya hasilnya bakal masih kering sedikit kalau kamu ga pakai conditioner yang ada di rumah pas bilas abis pewarnaan.

Pro:
+ mudah digunakan
+ instruksi mudah dimengerti
+warna hasilnya mayan cakep
+ cute packaging
+ mudah ditemukan di sini
+ 1 box ini cukup buat rambutku, lebih malah haha
+ murah

Cons:
- ngga ada nozzle sisirnya
- ngga ada protective cream/conditioner

Overall Rating: 4/5

     Ya untuk harganya aku suka banget. Murah tapi hasil warnanya bagus. Sekarang kepo sama warna-warna lainnya aku hahhaha :)
---

Anyway that's all my review for now, see you on my next post!

Love,
Auzola



    

No comments:

Post a Comment