Wednesday, September 30, 2015

(Bahasa Indonesia) Review: Dove Volume Nourishment Shampoo & Conditioner (Blogger Writing Competition)

Heyyaa~

     Today's im back with a new review! Gak cuma review biasa, tapi kali ini aku mau review yang berkaitan sama perawatan rambut! Yup, ini shampoo dan conditioner terbaru keluaran Dove! Apa sih yang bikin ini berbeda? Pastinya no rambut lepek dehhh, langsung ada cek reviewnya!

Check the English version HERE
INFO PRODUCT 
Blog Label: Green
Brand : Dove
Name : Dove Volume Nourishment Shampoo & Conditioner
Isi: 70ml (shampoo) & 160ml (conditioner). Ukurannya ada beberapa, ini shampoo aku punya yang kecil dan conditionernya yang gedean.
Made In/Manufactured In : Indonesia 
Harga : Sekitaran IDR15 sampai IDR25 kalau gak salah inget.
Price based on stores in Indonesia.

     Dove Volume Nourishment ini sendiri muncul karena ternyata banyak sekali wanita yang mengalami dilema rambut setiap harinya, seperti kering, lepek atau kasar. Padahal wanita menginginkan rambut yang indah ternutrisi, tampak sehat dan terlihat bervolum. Sayangnya tidak banyak shampoo yang dapat memberikan hal ini.
     Dari hasil riset yang dilakukan oleh Unilever Indonesia lewat lembaga riset independen di 4 kota besar (Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Medah) terhadap 501 perempuan berusia 25-40tahun, didapat bahwa 8 dari 10 perempuan mengalami dilema rambut. Mereka berpendapat bahwa mereka tidak bisa memiliki rambut yang ternutrisi tapi tidak terlihat lepek. Bahkan, ditemukan bahwa 55% perempuan Indonesia yang mengalami dilema rambut tersebut merasa khawatir akan keindahan rambutnya, sementara yang lain menjadi tidak percaya diri dan malas untuk beraktivitas.
    Wew banget ya. Tapi jujur sih, kalau lagi bad hair day atau rambut lepek gitu emang males banget mau keluar rumah, soalnya gak pede dan merasa jelek hahhahaa. Terus juga keliatannya jadi dekil gitu kaya gak shampoan setaun, karena rambut yang terlihat berminyak. Emang malesin banget deh kalau rambut berminyak dan lepek. Keselnya lagi kalau itu rambut keliatan lepek abis sampoan, itu sumpah sebel hahahhaa.
 ---
     Nah guys, luckily untuk kita-kita yang rambut nya sering lepek padahal abis aja sampoan, Dove muncul nih dengan rangkaian terbarunya Dove Volume Nourishment yang dari tadi ku sebutin. Pihak dove mengklaim bahwa dengan menggunakan Dove Volume Nourishment ini rambut kita tu bakalan ternutrisi, tetapi tidak terligat lepek dan tetap lebih terlihat bervolume.
     Dove Volume Nourishment ini menggunakan formula Oxyfusion Technology, yang dapat membuat rambut tetap lembut ternutrisi dan tampak hingga 95% lebih bervolume, jadi kita sebagai perempuan indonesia bisa bebas dari dilema rambut dan lebih percaya diri saat beraktivitas, which means, NO MORE BAD HAIR DAY!
     Nah, untuk review pribadi dari aku mengenai apa iya si Dove Volume Nourishment ini bikin rambut terhindar dari kelepekan bisa langsung kamu lihat di bawah ini!

KEMASAN & KEGUNAAN
     Pertama lihat kemasan dulu yuk~
 1. Shampoo
 Kemasannya sih sebenarnya mirip-mirip sama shampoo Dove lainnya. Cuma warnanya terlihat refreshing di mata ku, dengan paduan putih dan tutup biru yang segar. Di kemasannya lengkap ada cara penggunaan, bahan-bahan dan sebagainya yang bisa kamu baca.

 Ini bagian tutupnya.

Nah ini shampoonya. Teksturnya cukup ringan dan gak begitu kental. Gampang banget diratain di rambut dan busanya cepat muncul. Yang aku senang dari shampoo ini adalah saat di bilas, rambut tu tetap soft! Jarang loh aku nemuin shampoo yang kaya gini, soalnya biasanya abis shampoan rambut tu jadi berasa kesat dan kering, aku kurang suka tu rasa kaya gitu. Makanya i'm quite amaze that this shampoo bisa bikin rambut tetap terasa halus saat kelar di bilas. Totally a plus point banget!
Aku juga tentunya sempat menggunakan hanya shampoo ini saja tanpa conditionernya beberapa kali, dan hasilnya tetep cakep! I mean gak ada rambut kesat atau kasar. Rambutku tetap halus dan sukurnya emang bener gak lepek! 

 2. Conditioner
 Kemasannya sih mirip aja sama shampoonya, tetapi kalau shampoo tutupnya diatas, conditionernnya punya tutup di bagian bawah botol.

Ini bagian tutupnya.

Ini dia conditionernya! Untuk teksturnya sendiri juga pas, conditionernya gak begitu kental dan juga gak begitu cair, jadi pas aja pas diaplikasiin ke rambut. Aplikasiinnya juga gampang banget, gak perlu banyak-banyak karena dapat mengcover seluruh helai rambut dengan baik. 
Hasilnya? Sama bagusnya kaya shampoonya kok! Kalau beberapa conditioner yang aku coba bikin rambut ku cepet lepek, sukurnya conditioner yang satu ini ngga lho! Rambut ku itu rentan minyakan kok, kadang kalau salah shampoo atau conditioner, sehari juga bisa lepek. Luckily pas pakai ini cukup tahan lama rambut ku sebelum akhirnya lepek. Biasanya mulai lepek hari ke 3 gak shampoan, karena aku kan ketombean juga. 
Jadi 3 hari baru lepek itu sesuatu banget buat aku hahhaa. Apalagi ternyata rambut tetap terlihat bervolum dan gampang diatur jadi aku senang. Terutama aku senang rambut ku yang agak kering karena di cat (tapi kulit kepala tetap minyakan gila) jadi lebih haluuusss. Senang karena pastinya terhindar dari rambut bercabang, aku takut punya rambut bercabang, keliatannya jelek banget soalnya hahaha.

REVIEW KESELURUHAN

     Well, seperti yang uda aku ungkapin di atas, shampoo dan conditioner dari Dove Volume Nourishment ini bagus banget buat rambut ku! Pertama rambutku gampang berminyak walaupun sekarang kering karena di cat. Tapi semenjak pakai Dove ini, keringnya mulai berkurang dan rambut lebih berasa jauh lebih halus, terutama bagian ujung-ujungnya, walaupun begitu rambut gak keliatan lepek dan tetap terlihat bervolume. Terus, rambut ku biasanya sehari juga uda bisa minyakan lebay, ini bisa tahan up to 3 hari, jadi it's totally good for my hair. Selain itu wanginya enak dan rasanya segar pas digunakan, jadi ada nilai plusnya lagi hehe :)

Pro:
+ mudah digunakan
+ bikin rambut halus
+ selesai bilas shampoo nya gak bikin keset
+ smell nice
+ ada rasa segar saat digunakan
+ rambut tetap terlihat bervolum
+ rambut gak cepat lepek
+ murah
+ gampang ditemuin di toko terdekat
 
Cons:
- belum ada

Overall Rating: 4/5

    Walaupun bagus banget buat menutrisi rambut dan ngehindarin rambut aku dari lepek lebay, sayangnya ini shampoo gak ngaruh buat ketombe atau kerontokan hehehe. At least di aku gak ngaruh, cuma rambut kan beda-beda ya. Selain itu kayanya aku rontok juga bukan cuma karena salah produk, kayanya karena stress, jadi wajar kalau shampoo gak ngebantu hahhaha. Tapi aku bakalan tetap lanjut buat makai shampoo dan conditioner Dove Volume Noursihment ini, kali aja karena kulit kepala gak cepet lepek akhirnya ketombe ku bisa berkurang ;)
---
     Jadi ini foto dan video ku pas banget saat rambut ku kering secara natural sehabis menggunakan Dove Volume Nourishment shampoo dan conditioner. Kaya yang terlihat, rambut ku memang terlihat lebih bervolume dan juga halussss, gak nyangkut-nyangkut :)
     Itu rambutnya keliatannya berantakan soalnya itu emang di sisir biasa doang, ga pakai styling-styling segala. Lagian aku juga uda beberapa bulan ngga motong atau ngerapiin rambut, jadi uda ga ada style nya lagi hahhaa. Tapi yang mau aku tunjukin ya sisi natural tanpa styling sih, i think this products are good.


 ----
Sekian dulu review ku untuk saat ini dan just to tell you, senang rasanya bebas dari dilema rambut! Seengganya bebas dilema rambut lepek hahaha!
See you guys for now!

Love,
Auzola


12 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. kaaan jadi kepengen nyobain juga. abis ini rambut gampang banget lepeknya La :(
    posenya kece deh Ola, aku padamu pokoknya :*

    Tips Cantik by Amanda Anandita

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mandaaa.. di gw sih mayan, biasanya rambut gw sehari juga uda lepek soalnya, ini bisa tahan sampai 3harian lah baru lepek xD
      bahahhaha, itu pose buru2, manda lebih kece kok *winkwink*

      Delete
  3. Pingin nyobain deh, pingin buktiin sendiri, bener bisa apa ga, tapi kalau ke supermarket selalu lupa beli #duh

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe cobain, di gw sih oke buat nanganin rambut lepek, semoga cocok juga yaaa :D

      Delete
  4. jadi pengen nyoba, rmbut ku jg gmpang lepek, belakangan habis keramas malah lngsung lepek jdi kliatan ga seger gitu, ap lg rmbut ku tipis. oya tpi ini shampo ga memicu kerontokan kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. memicu kerontokan sih ngga, aku emang lagi rontok parah dari awal tahun. Cuma ini juga ngga ngebantu ngatasin rambut rontok sih, tapi ga memicu kok hehehe

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Udah lama pengen nyobain ini, tapi aku inisiatif cari-cari pengen liat review-nya dulu dan akhirnya nemu disini :D
    kayaknya beneran bagus yaa, soalnya selama ini produk hair dari Dove ga pernah ada yang cocok di aku, tapi setelah liat review disini jadi racun hehe jadi pengeeeeen buktiin sendiri hehehehe soalnya rambutku gampang lepek apalagi kalo udah kepanasan, banjir keringet huaaaaah :'( bikin beteeeee deh :'(
    Ini udah banyak yang dijual dimana-mana kan, disupermarket terdekat juga kayaknya udah ada ya, kayak Alfamart, Indomart gitu juga ada ga ya kira-kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa kalau di aku sih bagus buat ngurangin rambut yang cepet lepek, soalnya biasanya aku sehari aja uda berminyak rambut >_<
      Hmm, kalau jual di alfa atau indomart deket rumah ku sih aku belum liat ya, tapi g tau sih kalau di alfa/indomart lain ada atau ngga hehhe, yang pasti di supermarket/drugstore kaya giant, carrefour, guardian, watson gitu2 sih uda ada..
      hihihi cobain aja, semoga cocok yaaa :D

      Delete
  7. Aku abis smoothing rambut, niatnya ga karna rambut aku ngembang bgt bgt ga beraturan. Tapi hasilnya malah keliatan tipis dan lurus bgt, pengennya sih rambut ngembang gitu. Kalo pake dove ini bisa ga ya.. Dilema nya jadi lebih mendalam dari sebelum nya niihh -_-

    ReplyDelete
  8. jadi pengen banget nyoba, soalnya rambutku selalu lepek dan berujung kramas tiap hari :(
    thankyou kak!

    ReplyDelete