Saturday, October 10, 2015

(Bahasa Indonesia) Review: RedKank Skin Care

Aloha!

     Kali ini aku mau share review skincare yang uda beberapa bulan ini aku gunakan. Ini produknya buatan indonesia dan herbal lho! Review kali ini adalah tentang skincare dari Redkank! Apasih Redkank itu? Apa iya bagus? Yuk langsung kita selidiki di bawah ini!

INFORMASI PRODUK
Blog Label: Yellow - Red
Brand : Redkank
Name : Redkank Skincare (Facial Wash, Krim Wajah/Muka, Masker, Facial Tonik)
Isi: Facial Wash (100ml), Krim Wajah/Muka (20ml dan 15ml), Masker (30gr), Facial Tonik (30ml)
Made In/Manufactured In : Indonesia
Harga : sekitaran IDR 100k-300k
Price based on stores in Indonesia.

     Apasih brand Redkank ini sebenarnya? Nah ini sedikit tentang Redkank: Pada tahun 1997, anak Dr. Aggi Tjte Tje terkena kanker parotis. Dr. Aggi Tjte Tje kemudian membawa anaknya tersebut ke salah satu rumah sakit pusat kanker indonesia yang ada di Jakarta. pihak rumah sakit merekomendasikan dilakukan operasi untuk membuang kanker. Dr. Aggi lalu meminta second opinion ke Rumah Sakit Singapore dan Beijing tumor hospital, Tiongkok. Karena merasa pengobatan menjadi beresiko dan tidak ada jaminan kesembuhan, Dr. Aggi T. Memilih pengobatan tradisional yang dia racik. Setelah satu tahun pengobatan berjalan, kanker tersebut hilang sehingga semua keluarga menjadi sangat senang.
     Seiring waktu, Dr. Aggi Tjte Tje akhirnya membuat ini menjadi obat herbal atau disini di klasifikasikan sebagai jamu. Di samping obat dalam (per oral), juga ditemukan obat luar topikal untuk keperluan pengobatan berbagai penyakit kulit termasuk penyakit kanker kulit, luka diabetes, dan macam-macam dermatitis seperti eksim, liken, alergi, urticaria, psoariasis, cacar, herpes, juga berbagai gangguan pada kulit seperti keriput, pembesaran pori kulit, jerawat, noda (flek) hitam, kantung cairan pelupuk bawah mata, rambut rontok, alopecia (kebotakan), vitiligo, dan luka bakar oleh panas maupun bahan kimia, serta sengatan atau gigitan serangga. Bentuk sediaan obat topikalnya terdiri atas salep, krim, krim muka, bedak, masker, shampoo, hair tonic, facial wash, facial tonic, sabun batang, sabun cair, minyak urut, arak gosok, balsam, koyo, dll.
---
     Nah, jadi intinya ini bukan kaya skincare biasa, tapi skincare dari herbal (mungkin ini sulwhasoo-nya indonesia kali ya hahhaa). Aku sendiri mencoba full line dari skincare nya Redkank ini dan hasilnya lumayan banget buat ku.

KEMASAN & KEGUNAAN

1. Red Kank Xi Lian (Facial Wash)
POM TR. 133 668 701
Harga: IDR 1 (Isi 100 ml)
Khasiat: Membantu membersihkan dan memelihara kesehatan kulit muka.
Aturan Pakai: Oleskan pada kulit muka dan leher. Agar hasilnya lebih optimal tunggu sampai minimal 3 menit baru dibilas. 
Komposisi:
Tiap botol mengandung ekstrak yang setara dengan:
Visci Herba 9%, Loranthi Herba 9%, Andrographidis Herba 7%, Arecae Semen 8%, Sappan Lignum 4%, Leonuri Herba 8%, Plantaginis Herba 12%, Selaginellae Herba 7%, Baeckeae Folium 4%, dan lain-lain sampai 100%.
Cara Penyimpanan: Simpanlah di tempat yang sejuk dan kering. Mengingat cairan obat luar ini tidak mengandung bahan pengawet sintetik kimiawi, maka sebaiknya simpan di dalam lemari pendingin.

Botolnya sendiri terbuat dari kaca, jadi aku saranin hati-hati banget pas di bawa ke kamar mandi. Soalnya punya ku sempat pecah gara-gara jatuh dari pinggiran bak (kegelincir gitu gaje). Sukurnya yang kedua punya ku aman dan belum pecah lagi hahaha. Tapi kalau kamu orangnya clumsy, aku saranin mending di pindahin aja ke botol kecil gitu yang terbuat dari plastik. 

Ini pumpnya, gampang ngeluarin produknya dan bisa sesuai kebutuhan. 

Ini dia bentuk face washnya, yang ini agak kental dan yang pertama aku dapat (yang pecah) agak cair, tapi wanginya sih sama, herbal gitu. Enaknya di kulitku dia itu ngga ninggalin rasa kesat berlebihan kaya kebanyakan sabun muka lainnya. 

2. Krim Muka Redkank
POM TR. 133 769 981
Harga: IDR 200k Isi 15 gr dan IDR 300k Isi 20gr.

Indikasi: 
Membantu meredakan keluhan di kulit: Ratakan Bopeng, Kencangkan Otot Kulit, Ciutkan Pori Kulit Muka, Lenyapkan Komedo & Minyak, Cegah Dampak Sinar Matahari, Lenyapkan Kantong Cairan Kelopak Bawah & Atas Mata, Hilangkan Jerawat & Flek, Cerahkan Warna Kulit Muka. Dll.
Kontra Indikasi: Tidak boleh Menggunakan secara bersamaan dengan bedak atau kosmetik lain.
Aturan Pakai: Oleskan tipis-tipis sehari 2-4 kali pada kulit wajah. Boleh digunakan pada siang hari maupun malam hari.
Komposisi:
Tiap 10 gr krim mengandung: Visci Herba 0.012 mg, Loranthi Herba 0.012 mg, Andrographidis Herba 0.093 mg, Arecae Semen 0.107 mg, Sappan Lignum 0.005, Leonuri Herba 0.011 mg, dan Lain-lain Serta Cream base 9,8 gr.
Cara Penyimpanan: Simpanlah di tempat yang sejuk dan kering. karena tidak mengandung bahan pengawet kimia sintetis, maka sebaiknya disimpan dalam lemari pendingin.

Ini kemasan yang 20gr, dia bentuknya kaya pump yang di push gitu, jadi ngeluarin isinya pun lebih gampang dan ngga perlu kecolek-kecolek sama tangan. 

Yang 15gr itu kaya jar cream biasa aja, ada pemisan antara tutup dan isi, tapi ngga ada spatulanya, jadi lebih higienis dan ngga berantakan yang 20gr. 


  Ini creamnya. Konsistensinya lumayan ringan, cuma pas di aplikasikan akan berasa agak-agak lengket gitu, tapi beberapa saat bakal kering kok dan berasa kaya sedikit ketarik gitu wajahnya. Aku suka sih sebenarnya efeknya, hehehe.

3. Masker Redkank
POM TR. 133 269 961
Harga: IDR 125k (Isi 30 gr)
Indikasi: Ratakan Bopeng, Kencangkan Otot Kulit, Lenyapkan Minyak Berlebih, Haluskan Kulit, Ciutkan Pori, Hilangkan & Cegah Jerawat, Lenyapkan & Cegah Flek, Cerahkan Warna Kulit & Cegah Hiperpigmentasi, Cegah Keriput Akibat Penuan Dini.
Aturan Pakai: Ambillah Serbuk Masker ini atau secukupnya. Campurkan dengan beberapa tetes air sehingga terbentuk cairan kental, lalu dengan menggunakan sikat gigi atau kuas, laburkan cairan Masker pada kulit & leher. Untuk mendapatkan perawatan maksimal maka sebelum memakai masker ini, bersihkan kulit dengan Red Kank Xi Lian (Facial wash).
Komposisi: 
Tiap 100 ml mengandung: Visci Herba 9%, Arecae Semen 8%, Sappan Lignum 4%, Leonuri Herba 8%, Plantaginis Herba 12%, Selaginellae Herba 7%, Baeckeae Folium 4%, Imperatae Rhizoma 14%, Dan lain-lain 
Cara Penyimpanan: Simpanlah di tempat yang sejuk dan kering.

Ini dia maskernya dalam jar plastik gitu. Sayangnya karena ngga ada sekat tambahan antara isi dan tutupnya, bubuknya suka kaya beterbangan gitu pas tutupnya di buka hahhaa. Jadi makesure kamu ngga balik-balik jarnya sebelum buka. Nanti berantakan. 

Ini isinya, kaya bubuk semen hahhaha. 

Jadi nanti kalau di tambah air dia jadi kental gitu, kaya tepung kental hhaha. Terus nanti tinggal diaplikasikan ke kulit dan tunggu sampai agak kering deh sebelum bilas. Rasanya enak abis pakai masker ini, alus-alus gitu deh.

4. Facial Tonik Redkank
POM TR. 133 668 771
Harga: IDR 150k (Isi 30 ml)
Khasiat: Membantu membersihkan dan memelihara kesehatan kulit muka dan leher.
Aturan Pakai: Balurkan pada kulit muka dan leher.
Komposisi:
Tiap botol mengandung ekstrak yang setara dengan:
Visci Herba 0.009mg, Loranthi Herba 0.009mg, Andrographidis Herba 0.007mg, Arecae Semen 0.008mg, Sappan Lignum 0.004mg, dan lain-lain sampai 100%.
Cara Penyimpanan: Simpanlah di tempat yang sejuk dan kering. Mengingat cairan obat luar ini tidak mengandung bahan pengawet sintetik kimiawi, maka sebaiknya simpan di dalam lemari pendingin.
Botol dan pumpnya itu mirip-mirip sama facial wash nya, cuma ini versi mini dan bahannya dari plastik, jadi gak usah takut pecah macam facial washnya hehhee. 

Isinya sendiri cair banget, kaya tonik rambut gitu dan wanginya cukup jreng, kaya wangi alkohol, jadi kalau kamu ngga biasa, pakainya jangan langsung di balurin satu muka, dikit-dikit aja.

REVIEW KESELURUHAN

    So far aku pakai ke empatnya bagus untuk mengatasi kulit ku yang jerawatan parah. Cuma sayangnya belum menghilangkan bekas-bekas jerawat yang ada. Tapi untuk jerawat aktif sih dia lumayan cepat ngatasinnya, ya tapi ya jerawatku munculnya suka-suka, jadi gak pernah bersih secara sempurna. Enaknya kalau mau menstruasi kan jerawat lebay tu muncul-munculnya, dan radangnya parah, pakai ini cepat kempis jerawatnya, walaupun tetap ngga menghindari ku dari jerawat baru ya.
    Karena aku makainya langsung keempatnya, jadi aku ngga bisa kasih review satu persatu secara personal hasilnya. Tapi di pakai bersamaan sih hasilnya oke di aku, terutama untuk mengatasi jerawat aktif ya. Kalau kaya masalah flek atau sisa jerawat sih belum terlalu signifikan hasilnya di aku.

Pro:
+ bagus untuk jerawat
+ kulit lebih halus
+ herbal dan tanpa bahan pengawet kimia
+ range nya cukup lengkap
+ rasanya cukup segar di muka
+ efeknya mayan oke di aku
Cons:
- wanginya terlalu herbal, macem jamu dan toniknya jreng banget, kalau uda biasa kaya aku sih sebenarnya ga begitu masalah, cuma yang baru nyobain pelan-pelan ya :)
- kalau pakai creamnya gak bisa/gak enak kalau ditimpa lagi sama makeup

Overall Rating: 4/5

    Karena dia oke buat ngatasin jerawat yang lagi radang atau baru keluar, aku kayanya sih masih bakal lanjut menggunakan skincare ini dulu, at least kaya facewashnya atau creamnya, walaupun nantinya bakalan aku gabung dengan skincare lainnya, macem serum gitu-gitu sesuai dengan concern kulitku.
---
 Sekian dulu reviewku, untuk foto before afternya aku update nanti malam atau besok ya palingan. I need to take care of my party first! Hahahhaa, but this is good kok buat kulit yang jerawatan :)
Oya, untuk lebih lanjut bisa lihat website nya Redkank di sini:


See you on my next post! Ttfn!

Love,
Auzola

6 comments:

  1. Ternyata produk lokal, La? :O Kerenn
    btw packaging creamnya mirip sama packagingnya KISS dan salmon bright ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, lokal punya :D
      hahaha iya yang cream tinggal pencet gitu, jadi enak makenya, ga perlu nyolek2 xD

      Delete
  2. Replies
    1. bisa langsung pesen ke website nya itu dear, www.redkank.com :)

      Delete