Friday, November 27, 2015

(Bahasa Indonesia) Chit-chat: Tips & Trik Menggunakan Bio Oil from Head to Toe!

Hi guys!

     Kali ini aku mau share sedikit beauty tips dan trik sehari-hari ku yang bisa menggunakan Bio Oil! Well, ternyata ngga cuma petroleum jelly lho yang bisa digunakan untuk segala macam, tetapi Bio Oil juga bisa! Penasaran apa aja sih yang bisa kamu lakukan untuk ritual kecantikan sehari-hari mu dengan Bio Oil ini? Langsung di baca yuk, di jamin ngga nyesel :)

     Sebelumnya kamu pada tau Bio Oil kan ya? Well, untuk yang belum tau, nih aku jelasin sedikit:
Awalnya Bio Oil di formulasikan oleh Dieter Beier di tahun 1987. Bio Oil juga telah mendapat 191 penghargaan international sejak launching secara international di tahun 2002 dari yang aku dengar pas launchingnya. Di tahun 2014 kemarin Bio Oil baru aja launching di Indonesia dan bisa dibeli di drugstore kaya Guardian seharga IDR 120rb untuk yang 60ml.
      Tujuan utama Bio Oil adalah dia dapat digunakan untuk stretch mark, penuaan, warna kulit yang tidak merata dan juga kulit yang dehidrasi. Bio Oil mempunyai kandungan utama yaitu vitamin A, vitamin E, lavender oil, calendula oil, camomile oil, rosemary oil, dan yang terakhir yang ngga kalah pentingnya, PurCellin Oil. Jadi semua adonan bahan-bahan tersebut dapat membuat kulit kita menjadi lebih baik, don't worry though, gak berasa lengket kaya minyak kok! Tapi untuk melihat hasilnya, kamu harus menggunakan Bio Oil ini secara rutin setiap harinya. But then again, kondisi kulit orang berbeda-beda jadi hasilnya pun bakalan beda. Jadi harus sabar karena ngga instan.


     Nah, karena memang bagus buat kulit, aku mau ngasih kamu tips dan trik menggunakan Bio Oil ala aku dari ujung rambut sampai ujung kaki!

1. Bio Oil untuk Wajah
     Kamu bisa pakai Bio Oil buat ngelembabin muka lho, untuk wajah yang dry skin maupun oily skin. Ngga usah khawatir takut muka berminyak, karena Bio Oil itu cepat nyerapnya kok, plus Bio Oil ini hypoallergenic dan noncomedogenic, jadi aman mau kamu dry skin or oily skin. Cukup pakai 1-2 tetes Bio Oil aja kalau buat ngelembabin muka. Aku sebenarnya oily skin, terutama di T-zone, tapi karena sekarang aku lagi pakai produk ngilangin jerawat, kulit pipi ku jadi suka kering, thanks to Bio Oil wajah jadi lebih lembab tanpa bikin wajah berminyak! Efek tambahan, Bio Oil ini bagus untuk uneven skin tone dan bisa menghilangkan bekas jerawat juga lho!
 Tips 1: Pelembab Wajah
- Gunakan 1-2 tetes Bio Oil pada keseluruhan wajah untuk wajah yang lebih lembab. Kamu juga bisa mencampurnya dengan moisturizer favorit mu.

Tips 2: Facial
- Campurkan kurang lebih 5-6 tetes Bio Oil dengan air hangat pada sebuah wadah. Lalu rendam handuk kecil pada campuran tersebut dan tempelkan pada wajah kurang lebih 5 menit. Rasanya? Enakkk :)

2. Bio Oil untuk Mata
     Kalau kamu tidak mau menggunakan Bio Oil pada keseluruhan wajahmu, kamu tetap bisa mendapatkan manfaat Bio Oil untuk mata mu lho! Bio Oil bagus untuk melembabkan kulit, which is akan menghindari mu dari kerutan!
Tips 1: Eye Oil
- Gunakan sedikit tetesan Bio Oil pada sekitaran mata, terutama bagian ujung luar mata agar mata terhindar dari keriput.

Tips 2: Serum Bulu Mata
- Ternyata Bio Oil juga bagus lho untuk kesehatan bulu mata! Cukup balurkan sedikit Bio Oil pada bulu mata mu setiap malamnya, di jamin bulu mata lebih sehat dan kuat. Sukur-sukur bisa bikin bulu mata makin panjang karena kandungan Bio Oil oke banget. Karena aku jarang-jarang ngelakuin ini, jadi belum bisa buktiin beneran bikin bulu mata lebih panjang atau ngga hehehe. Tapi kalau lebih kuat iya, keliatan pas nyopotin bulu mata palsu, alias gak rontokan hehe.

3. Bio Oil untuk Bibir 
     Bibir suka pecah-pecah gaje? Terutama abis pakai lipstik matte? Atau pas dunia lagi panas-panasnya gini? Atau malah karena lagi kedinginan di ruang ber-ac? Lipbalm cuma bentaran doang lembabnya? Nah cobain Bio Oil deh, bibir lembab lebih lama dan pecah-pecahnya cepet hilang. Cukup tuang dikit aja, ngga sampai setetes, terus balurin di bibir. Works awesomely on me.

4. Bio Oil untuk Makeup
Tips 1: Face Primer
- Aplikasikan kurang lebih setetes Bio Oil pada wajah dan biarkan beberapa saat agar Bio Oil terserap dengan maksimal. Setelahnya gunakan makeup seperti biasa. Selain makeup lebih mudah membaur, makeup juga terlihat lebih natural dan memiliki healthy glow (dewy gitu deh). Kalau mau lebih matte bisa tambahin bedak hehe, yang penting base bagus, makeup pun jadi lebih oke pastinya, mau matte ataupun glowy.

Tips 2: Makeup Remover
- Tuangkan Bio Oil secukupnya pada kapas untuk membersihkan makeup mu. Kalau males bawa macam-macam produk terutama kalau lagi berpergian, cukup bawa Bio Oil aja, bisa jadi makeup remover juga :)

Tips 3: Lip Gloss/Lipstick
- Setelah menggunakan lipstik, tepuk-tepuk sedikit Bio Oil diatasnya, dengan ini bibir tetap lembab bercahaya dan lebih ringan dari pada menggunakan lipgloss! Atau bisa kamu campur juga sama eyeshadow buat bikin lipstik/lipgloss warna warni.

Tips 4: Highlighter / Bronzer
- Campurkan sedikit Bio Oil dengan eyeshadow shimmer pink dan oleskan pada bagian yang diinginkan, seperti pada pipi atau batang hidung. Oke deh kalau kamu lagi kepingin ikutin trend Strobing, soalnya hasilnya natural dan glowing. Bisa juga kalau kamu mau bronzer yang glowing, tinggal campur sama yang warna eyeshadow kecoklatan atau sama bronzer powder.

Tips 5: Cream Blush
- Caranya sama kaya tips nomer 4, cukup tuang sedikiiit aja Bio Oil dan campur sama blush favoritemu, hasilnya jadi lebih natural dan bisa di build up sesuka mu untuk ketebalannya. Aku bukan pencinta blush powder apalagi yang kasih efek terlalu matte, karena terlihat fake, terutama buat sehari-hari, jadi aku biasanya suka pakai lipstik buat gantiin cream blush. Nah pas iseng nyobain campur Bio Oil dan hasilnya bagus, natural blush gitu, aku jadi sukaaa! Ga perlu repot nyari cream blush lagi sekarang, karena aku bisa bikin campuran ku sendiri dengan warna blush favorit ku! Psst bisa campur sama eyeshadow juga lho hehhee.

Tips 6: Cream Eyeshadow
- Caranya sama kaya tips nomer 4 dan 5, cuma usahakan Bio Oilnya dikiiiitt aja. Percaya atau ngga, eyeshadownya ngga luntur hahhaha padahal kan Bio Oil minyak dan eyelid ku juga berminyak. But this stays put! Di baurin ama eyeshadow lain pun ngga ilang kaya kena minyak gitu. Hahaha weird experience but aku senang it works out! Untuk jangka waktunya aku baru nyobain sekitar 30min-1jam sih, cuma buat makeup-an gaje aja di rumah. Jadi kalau kamu mau coba tips yang satu ini trial dulu ya buat tau daya tahannya di kelopakmu :)

5. Bio Oil untuk Tubuh
     Kamu bisa langsung mengusapkan beberapa tetes Bio Oil untuk tubuhmu sebagai pelembab sehari-hari. Di jamin kulit terlihat lebih glowy dan juga jadi haluuuusss. Selain itu pastinya stretch mark akan pudar dan kulit mu bakal lebih kencang.
Tips 1: Body Oil
- Tuangkan beberapa tetes Bio Oil dan usapkan pada tubuh seperti pemakain lotion.

Tips 2: Lotion
- Campurkan beberapa tetes Bio Oil dengan lotion favoritmu lalu usapkan pada tubuh. Dengan ini semakin banyak efek bagus yang dapat kamu rasakan pada kulitmu, selain itu kelembaban kulitmu akan lebih terjaga di banding cuma menggunakan lotion aja. Apalagi kulit jadi keliatan ada healthy glow nya gitu kalau di tambah Bio Oil hehehe.

Tips 3: Body Scrub
- Tuangkan Bio Oil secukupnya pada sebuah wadah, lalu campurkan dengan sea salt atau gula yang partikel nya cukup besar untuk eksfoliasi kulit. Aku uda nyoba ini dengan menggunakan gula, enak deh kaya body scrub aja, cuma jauh lebih lembab hasilnya.

Tips 4: Body Bath
- Tuangkan beberapa tetes Bio Oil pada air berendam. Selain membuat kulit lembut, Bio Oil juga dapat membantu mu lebih relax lho! Kalau kebetulan lagi di hotel dan bisa berendam, aku beberapa kali nyobain bathing dengan Bio Oil, enak buat leha-leha :)

Tips 5: Massage Oil
- Gunakan Bio Oil sebagai pengganti minyak pijat. Selain banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari kandungan Bio Oil, seperti menghilangkan stretch mark dan bikin kulit lembut, wanginya juga bikin relax. Kalau masih kurang relax kamu bisa mencampurkannya dengan 1-2 tetes essentials oil kesukaan mu.

Tips 6: Pelembab Khusus
- Tidak harus menggunakannya pada sekujur tubuhmu, tapi kamu juga bisa lho menggunakan Bio Oil hanya pada bagian-bagian yang paling membutuhkan perhatian khusus, seperti misalnya pada telapak kaki yang kasar, lutut, siku dan sebagainya. Mostly aku suka pakein di lutut karena lututku kasarnya kaya parutan hahahaha.

Tips 7: Boobies Oil
- Yes, you read right, dengan kandungan Bio Oil yang oke buat mengencangkan kulit dan lainnya, kenapa ngga buat payudara? I rarely wear bra at home because i found it disturbing dan pastinya kalau pakai backless suka ga pakai bra biasa tapi yang tempel, which bisa bikin kendor kalau keseringan. Jadi kalau ingat aku suka massage boobies menggunakan Bio Oil. Halisnya so far sih oke ya menurutku, karena masih kencang walaupun notaben nya hampir tiap hari i don't wear bra hahhaha. jadi dari pada beli kebanyakan produk, uda Bio Oil aja yang gampang hahhaha. Caranya sih kaya pakai cream boobies yang lain, cara pijatnya bisa kamu search di google :)

6. Bio Oil untuk Rambut
     Eits, ga cuma buat muka sama badan lho, aku juga pakai Bio Oil buat rambut! Hahaha, bagus lho buat bikin rambut berkilau dan mudah di atur!
Tips 1: Hair Serum
- Tuangkan Bio Oil pada telapak tangan dan gosok kedua telapak tangan, lalu aplikasikan pada akar rambut yang kering dan juga pada keseluruhan batang sampai ujung rambut. Rambut akan jauh lebih berkilau, halus, dan mudah diatur, bagus deh buat rambut kering. Kalau rambut mu cuma kering dibagian ujungnya, cukup pakai Bio Oilnya pada ujung-ujungnya aja kok, bagus buat gantiin serum rambut. Make sure: kalau rambut kamu minyakan parah dan gampang lepek, aku saranin cuma pakai sedikit aja di ujung-ujung rambut biar terhindar dari split ends dan rambut kering, tapi jangan di pakai sampai keatas-atas, nanti tambah lepek hehe.

Tips 2: Hair Oil
-  Aplikasikan Bio Oil pada keseluruhan rambut dan pijat perlahan. Bawa tidur dan bilas keesokan paginya. Hal ini membuat kelembaban terkunci pada rambutmu dan bikin rambutmu terlihat jauh lebih berkilau dan sehat.

7. Bio Oil Untuk Tangan dan Kuku
     Bio Oil bisa digunakan sebagai hand cream juga dan tentunya untuk kuku. Kalau tangan suka kering macam aku, jangan lupa gunakan 1-2 tetes Bio Oil dan gosokkan tangan hingga Bio Oil menyerap sempurna. Untuk kuku, pijat seluruh kuku dengan lembut menggunakan sedikit tetesan Bio Oil. Hal ini bagus untuk kutikel kuku mu dan kuku juga lebih sehat, kuat dan berkilau.

8. Bio Oil untuk Cukur dan Waxing
     Great news for you guys yang kesulitan nyari pre-dan after- shave atau pelembab setelah melakukan waxing, karena kamu bisa menggunakan Bio Oil juga lho!
Tips 1: Pre-shave
- Aplikasikan Bio Oil secukupnya pada bagian yang akan di cukur. Hal ini akan memudahkan mu dalam mencukur dan terhindar dari luka.

Tips 2: After-shave/waxing
- Setelah mencukur atau waxing, aplikasikan Bio Oil secukupnya pada bagian yang diinginkan. Aku ini juga ngga sengaja nyobainnya. Jadi abis melakukan brazillian wax sendiri di rumah, yang sakit nya super minta ampun, lalu aku sadar cream soothing after wax ku abis. Masih nyut-nyut kan bagian situ karena abis di wax, terus aku iseng pakein Bio Oil, lebih nyaman dan halus jadinya hahahhaa.
--------


     Banyak yaaaa? Semoga ngga keliyengan bacanya. Hahahaha so far baru itu aja sih yang aku cobain, mungkin masih banyak lagi beauty ritual yang bisa kamu lakuin dengan Bio Oil. Yang aku tulis di sini ya yang uda pernah aku coba aja hehehe. But ini oke banget, jadi all in one beauty product gitu. Must have item sih buat ku. Dan karena makainya cuma secuil-secuil, satu botol 60ml itu juga abis nya lamaaaaa banget hahhaha. Dan aku masih ada persedian dua botol lagi hahhahaa.
     Yang pasti kalau kamu tujuannya emang buat ngilangin bekas luka, bekas jerawat, atau stretch mark, pastiin kamu makainya tu rutin, at least 2 kali sehari lah, pagi dan malam. Jadi efeknya pun bakalan lebih bagus dari pada yang cuma sesekali pakai macem aku hahahhaa. Aku orangnya lupaan, jadi suka ga rutin makai apapun hahhaa.
--
     Gimana girls menurutmu? Apa ada yang mau coba tips dan trik menggunakan Bio Oil di atas? Hehehe kalau ada jangan lupa di share yaaa! But seperti biasanya, skin care pasti cocok-cocokkan ya, di aku cocok dan bagus, belum tentu di kamu, but this Bio Oil is woooorrrth trying banget! I totally recommend it karena super multifungsi.  My happy skin, happier life! Senang pastinya kalau kulit bagus hehhehe.

     Kalau kamu punya tips dan trik lainnya untuk pemakaian Bio Oil, share di komen juga yaa, i'd love to read more about it :)
See you guys for now!

Love,
Auzola

1 comment:

  1. Terima kasih tipsnya.
    Kebetulan lagi kepikiran mau nyobain Bio Oil :)

    ReplyDelete