Tuesday, December 15, 2015

(Bahasa Indonesia) Event Report: Marina Smooth & Glow UV Launching - December 8th, 2015

Haaaaiii!!!

      Aku membawa kabar baik!! Ada rangkaian terbaru lho dari Marinaaa! Siapa sih yang ngga tau Marina? Selain cukup affordable (terutama untuk kalangan remaja dan dewasa awal, a.k.a mahasiswa macem aku), Marina produknya juga oke lho! Penasaran? Yuk scroll ke bawah :)


     Jadi beberapa hari lalu aku diundang oleh Female Daily untuk mengikuti acara Marina SMooth and Glow UV launching dan juga blogger gathering ini. Selain memperkenalkan produk baru nya, di sana juga ada talkshow berasama Marketing Director Marina, Nina M. Yunianto, Irish Bella, Nadia Soekarno dan Vizzily Vizzya. Bagian terseru, di pengujung acara kemarin ada demo makeup dari Vizzily, i often see her makeup dan suka deh liat hasilnya! Terus juga ada lomba makeup mini gitu, seru deh!




     Marketing Director Marina, Nina M. Yinianto menjelaskan kalau ternyata bagai perempuan Indonesia, merawat outer beauty itu sama pentingnya dengan inner beauty. Hasil reset yang dilakukan oleh tim Marina terhadap 500 perempuan di tujuh kota di Indonesia (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya), mengungkapkan bahwa hampir seluruh responden menganggap kecantikan tersendiri dari dua dimensi, yaitu inner dan outer beauty. Kombinasi kedua hal tersebut lah yang menjadi konsep kecantikan perempuan Indonesia yang ideal. Dengan menampilkan kecantikan luar atau outer beauty, maka semakin terpancar pula inner beauty nya dan perempuan pun lebih percaya diri dalam mencapai prestasi terbaiknya. Ada benarnya sih guys, kalau lagi bad hair day pasti bawaannya ngga pede mau ngapa-ngapain, tapi kalau lagi kece badai, wih semua juga dijabanin hahahhaa.
      Irish Bella juga mengakui bahwa dia menaruh perhatian khusus pada kulit wajahnya, karena menurutnya outer beauty itu adalah cara mengekspresikan dan membangun rasa percaya diri. Oleh karena itu, minimal Irish selalu menggunakan basic makeup atau makeup natural kemanapun ia pergi. Irish sangat menyukai rangkaian Marina Smooth & Glow UV yang dianggapnya mampu untuk mencerahkan wajah, bahkan dalam jangka waktu yang cukup lama sekalipun.
      Selain Irish, Nadia Soekarno juga mengungkapkan kebiasannya menggunakan basic makeup demi menunjang aktivitasnya. Ia juga mengatakan bahwa ia sangat menyukai produk Marina, terutama Two Way Cake Smooth & Glow UV untuk penggunaan sehari-hari karena praktis, dan hasilnya juga tahan lama serta natural. Di mana hal ini dianggap oleh Nadia sangat membantunya untuk tetap cantik bersinar walaupun sedang ditengah berbagai kesibukan.

     Dalam talkshow tersebut Vizzily Vizzya juga menjelaskan cara memilih makeup basic yang tepat untuk kita. Sebenarnya sih caranya simpel aja, menurutnya pemilihan basic makeup yang tepat itu harus disesuaikan dengan kebutuhan dan hasil akhir yang diinginkan. Misalnya untuk lebih praktis kita bisa memilih menggunakan two way cake Marina Smooth & Glow UV karena hasilnya natural dan cukup menyamarkan noda pada wajah. Tetapi kita juga bisa memilih BB Cream Marina Smooth & Glow untuk aktivitas lain. 

     Setelahnya Vizzily juga melakukan demo makeup dan lalu para blogger yang datang juga diajak untuk mencoba rangkaian Marina Smooth & Glow UV. Di sini kita ditantang untung memperlihatkan makeup basic yang kita suka lakukan. Aku langsung semangat, karena memang makeup ku uda luntur pas itu dan belum sempat makeup-an lagi hahhaa. 

     Oya, rangkaian basic makeup dari Marina Smooth & Glow UV yang baru saja keluar ini terdiri atas empat produk, yaitu two way cake, compact powder, BB cream dan Powdery Foundation. Rangkaian nya ini diperkaya dengan natural microfine powder, vitamin c, mulberry dan SPF 20 PA++ yang dapat membuat wajah tampak halus, menyamarkan noda, mencerahkan dan melindungi wajah, jadi wajah tetap cantik bersinar secara alami!
     Kandungan alami mulberry dan vitamin c yang terdapat pada rangkaian Marina SMooth & Glow UV sendiri memberikan manfaat penting untuk wajah. Seperti misalnya, vitamin c itu dapat membantu pembentukan kolagen yang dapat menjaga kekenyalan, kesehatan dan kecerahan kulit. Sedangkan kandungan mulberry memiliki kandungan anthocyanin, yaitu antioksidan yang dapat secara aktif melindungi kulit dari efek radikal bebas. Lalu dengan adanya kandungan natural microfine powder yang dimiliki oleh Marina Smooth & Glow UV, maka tekstur dan tampilannya pun sangat halus di mana bedak akan lebih mudah menempel, terlihat natural dan tahan lama. Jadi menurutku ini cukup praktis dan oke ya untuk basic makeup.
      Kalau kamu bingung mau menggunakan yang mana untuk basic makeup mu, ini aku ada sedikit petunjuk: BB cream berfungsi sebagai skincare dan makeup dengan tampilan ringan dan natural. Compact powder untuk tampilan ringan dan natural. Two way cake memberikan hasl covering natural dan tahan lama. Terakhir, powdery foundation memberikan hasil extra cover dan tahan lama. Jadi kamu bisa pilih aja salah satu, atau meng-combine beberapa produk!


     Yang pertama aku coba adalah BB Cream nya. Kenapa BB Cream? Aku memang lebih prefer BB Cream ketimbang hanya bedak, karena aku jerawatan dan banyak bekas jerawat, jadi aku butuh yang coverage nya oke tapi ngga kelihatan terlalu matte. Selain itu aku jarang nemuin BB Cream yang emang enak dan bagus warnanya di kulit asia ku. Biasanya BB cream itu warnanya ngga oke untuk kulit yang tone nya cenderung kuning kaya aku, jadi malah keliatan grayish di wajah. Tapi, aku cukup kagum karena first impressionku menggunakan BB Cream Marina Smooth & Glow UV adalah bagus banget. 
     Warnanya cepat banget menyatu dengan kulitku dan hasilnya emang natural. Coverage nya juga lumayan karena bekas-bekas jerawatku emang tertutupi dengan cukup baik. Yang aku lebih suka lagi, ini BB Cream nya buildable banget, jadi pas aku coba buat nutupin dark circle hasilnya pun bagus. Aku kagum lho, karena biasanya BB cream ngga semuanya bisa kaya gini (ada yang bisa tapi harganya 300k, kebayangkan ini affordable tapi hasilnya oke punya).


      Setelah itu aku juga mencoba two way cake nya, tapi aku menggunakan two way cake Marina Smooth & Glow UV ini sebagai finishing powder setelah menggunakan BB cream dan shading. Hasilnya? Bagus! Makin ke cover bagian-bagian nista kulitku hahahhaa. Dan hasilnya pun lebih matte, plus lebih tahan lama. Bagusnya, walaupun ini aku tiban di atas BB cream, two way cake nya itu ngga bikin kulitku kelihatan cakey lho, jadi hasilnya tu tetap terlihat cukup natural. Wajah tu jadi kelihatan halus, terus lebih cerah dan terlindungi karena ada spf dan pa nya hehhee, it makes me happy! Hehehe. Siaplah pokoknya buat tampil cantik bersinar ala Marina!   
     Overall sih first impression ku sama dua produk dari rangkaian Marina Smooth & Glow UV ini oke banget, apalagi karena ini affordable ya, jadi dompet ku pun ikutan happy hahahhaa. Oya, untuk ketahanannya aku rasa lumayan, kemarin aku ada makai kurang lebih 5jam-an lah, soalnya pas sampai rumah ngga langsung aku hapus, sengaja mau lihat ketahanannya. So far 5 jam itu (indoor) hasilnya masih cukup bagus dan belum pudar, paling minyak sekitaran pipi dan hidung aja mulai nyembul hehe.
---

     Buat kamu yang penasaran, kamu bisa langsung cobain aja produknya Marina Smooth & Glow UV ini sendiri. Kemarin sih aku uda liat produknya ada di kaya Indomaret, Alfamart atau supermarket. Kalau kamu mau tahu lebih lanjut, kamu bisa cek juga website dan sosial media nya Marina:
Twitter: Sahabat Marina
Facebook: Sahabat Marina

     Oh iya, jangan lupa kunjungi websitenya Sahabat Marina karena tadi aku lihat di sana ada games gitu. Hadiahnya lumayan menarik sih, kaya kamera untuk pemenang di akhir dan jam tangan untuk pemenang mingguan hahhaha. Jadi cuss deh langsung kesana, kali beruntung ;)
---
Oh! Last but not least, photo time!!




photo credit: Kania

Sekian dulu postingan ku kali ini, kalau kamu ada pertanyaan, don't be shy to leave a comment! See you guys for now!

Love,
Auzola


No comments:

Post a Comment