Friday, December 4, 2015

(Bahasa Indonesia) Review: Ovale Bedak Dingin

Hey guys!

      Kali ini aku mau ngebahas review singkat tentang masker terbaru lho! Di mana sebenarnya masker ini sendiri pastinya uda banyak banget yang tau sejak lampau (coba tanya mama dan neneknya hahaha), yup, review kali ini adalah tentang Bedak Dingin! Tapi ini keluaran terbaru dari Ovale lho! Dan pastinya ngga kaya bedak dingin biasa! Penasaran? Langsung cek sini!

--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.
--------
INFORMASI PRODUK
Blog Label: Green
Brand : Ovale
Nama : Bedak Dingin Whitening
Isi: 0.5gr (30 butir)
Made In : Indonesia
Harga : sekitar IDR 7k
Harga berdasarkan toko di Indonesia

     Seperti yang sudah aku mention di atas. Bedak dingin ini sebenarnya rahasia kecantikan turun-temurun dari Indonesia lho! Aku sendiri pertama kali dengar bedak dingin itu dari mama ku, pas kulit ku tiba-tiba tumbuh jerawat banyaaak banget. Ternyata dulu mama dan nenek suka pakai bedak dingin ini, katanya mama bagus buat mencerahkan kulit dan juga mengatasi jerawat. Singkat cerita aku coba beli tu bedak dingin. Unfortunately aku kurang suka wangi nya, entah kenapa, jadi aku ngga pernah makai bedak dingin lagi sampai akhirnya keluar bedak dingin dari Ovale!

     Jujur, aku sangat excited waktu tau ada bedak dingin dari Ovale, since brand Ovale sendiri adalah brand yang terpercaya, jadi aku penasaran apa ada bedanya bedak dingin Ovale sama bedak dingin yang dulu pernah aku cobain? Hihihi ada lhooo, tapi nanti aku bahas lebih lanjut di pemakaian produk.

       Sebelumnya, bagi kamu yang belum tau tentang bedak dingin dan bedanya sama yang punya Ovale, nih aku jelasin sedikit! Jadi bedak dingin itu sebenarnya produk perawatan wajah alami tradisional indonesia yang terbuat dari tepung beras, di mana pemakaiannya itu seperti masker. Bedak dingin sendiri memberikan sensasi dingin alami sehingga sangat enak digunakan setelah kulit terpapar matahari. Kalau orang jaman dulu mungkin berasnnya ditumbuk sendiri kali ya, kalau kita sekarang mana sempat hahahhaa (alias malas).
     Makanya aku senang deh pas tau ada bedak dingin dari Ovale, di mana, selain mengandung tepung beras, ternyata bedak dingin dari Ovale ini juga mengandung ekstrak mutiara yang akan semakin membuat kulitmu cerah berseri! Tidak hanya ini, ada juga yang versi ekstrak green tea untuk jerawat lho!
- Tepung beras: bahan ini sangat berguna untuk memberikan sensasi dingin, mengencangkan, dan juga menutrisi kulit mu agar lebih cerah.
- Ekstrak mutiara: bahan tambahan yang hanya ada di Ovale bedak dingin ini bisa membuat wajahmu makin cerah berseri lho, terutama setelah terpapar matahari!
- Ekstrak greentea : green tea atau teh hijau merupakan antioksidan yang sangat baik bagi kulit, selain itu bahan ini juga dapat mengatasi jerawat lho~
     Intinya bahannya bedak dingin Ovale itu okeh banget deh buat muka. But the big question is, apa iya?

KEMASAN & KEGUNAAN
     Sebelum menjawab pertanyaan diatas, liat kemasannya dulu yuk!

      Packagingnya sendiri cukup simple, kaya dari semacam plastik gitu dengan warna pink untuk Bedak dingin dengan ekstrak mutiara dan warna hijau untuk yang ada tambahan ekstrak greentea nya. Keduanya mengandung ekstrak mutiara kok, jadi tinggal sesuaikan sama kondisi wajah, berjerawat atau tidak aja saat memilih produk nya. Masing-masih berisikan 30 butir bedak dingin, berarti kurang lebih bisa digunakan 3-4 kali, sesuai seberapa banyak butiran yang kamu gunakan.

     Oiya, satu hal yang paling aku suka dari kemasannya adalah dia model zip-lock gitu loh, jadi bedak dingin yang uda dibuka pun bisa disimpan degan lebih higienis dan ngga terpapar kotoran dari luar. Selain itu penyimpanannya juga makin mudah karena ngga perlu dilipat-lipat biar ketutup hehe.

     Ini dia butiran bedak dinginnya, segede mutiara gitu dan dia kaya serbuk yang dipadetin gitu lho.

     Cara penggunaannya juga gampang. Cukup tuangkan sekitar 9-10 bedak dingin ke wadah lalu campur sama satu sendok makan air. Kalau aku biasanya air nya nantinya aku tambahin lagi biar ngga begitu kental. Tapi nambahinnya dikit-dikit aja ya, biar ngga kecairan!

     Setelah dicampur air, biasanya aku diemin dulu beberapa menit biar dia larut sendiri, soalnya percuma kalau masih keras kita tekan, keras, jadi mending sabar aja hehehe. Setelah air meresap nanti butiran bedak dinginnya hancur sendiri kok dan setelahnya jadi gampang di pencet biar jadi semacam pasta.

     Setelah larut, pasta bedak dinginnya tinggal digunakan secara menyeluruh deh di sekujur muka! Rasanya? Dingin dan segaaaaar! Enak banget kalau bagi aku. Oh iya, wangi nya juga enak lho! Setelah itu tinggal kamu tunggu beberapa menit aja sampai agak kering lalu bilas hingga bersih. Oya, aku saranin, jangan terlalu lama meninggalkan masker sampai keriiing banget. Emang sih rasanya enak gitu, tapi sayangnya hal ini bisa bikin kelembaban kulit mu malah ketarik lagi keluar. Percuma jadinya. Oleh karena itu, kalau uda mulai kering langsung aja buru-buru di bilas :)

Ini aku saat menggunakan bedak dingin yang greentea.

Dan temanku saat menggunakan bedak dingin yang biasa.

Nih liat video ku untuk cara pengaplikasian Ovale bedak dingin:
video

     Hasilnya? Segar dan lebih cerah! Pas aku nyobain bedak dingin Ovale pertama kali nya itu pas aku di Bali, weekend lalu. Ngerti kan betapa merana aku kepanggang matahari Bali? Aku tu jelek sumpah kalau kena matahari, bukannya tan, malah dekil hahhahaa. Makanya aku sangat-sangat bersyukur aku bawa bedak dingin ini ke Bali.


     Itu beneran aku dan teman ku makai nya setiap hari selama tiga hari berturut-turut saking ngga mau jadi dekil hahahhaa. Luckily cukup membantu lho! Jadi aku ngga sedekil biasanya kalau kena matahari intens kaya kemarin. Wajahku lumayan tetap cerah, lebih lembut dan kenyal, serta lebih adem muka walaupun sehabis terpapar matahari. Dan lebih bagus nya lagi, kemarin di sana muncul jerawat di dagu, gedeeeeeeee banget! Sukurnya pas pakai Ovale bedak dingin ini, jerawatnya jadi cepat kempis dan lebih berasa soothing gitu, sekarang malah uda hampir hilang sama sekali, jadi ngga merana.
     So pengalaman aku dengan Ovale bedak dingin itu benar-benar oke banget. Jadi kepengen makai sering-sering hahahhaa. Walaupun begitu, yang dianjurkan pemakaiannya adalah 2-3 seminggu, tapi bisa lah sehari sekali buat special occasion macem aku kemarin hehhee.

 maskeran sambil rebahan, karena pesawat pagi itu bikin super ngantuk, plus efek maskernya tambah bikin ngantuk dan relax hahaha.

REVIEW KESELURUHAN

     Aku sukaaaaaaaaaa! Ini cepat banget jadi salah satu masker favorit ku, mana terjangkau dan adeeeeeem di muka! Aku suka karena ini ada efek brightening nya, jadi muka dekil ku yang habis-habisan tergampar matahari Bali jadi lebih cerah hahhaa. Selain itu wajah juga emang berasa kok lebih lembut dan kenyal setelah pemakaian Ovale bedak dingin ini. Dan yang hijau bagus banget buat soothing jerawaaat! Bisa mengurangi peradangan jerawat dan lumayan cepat kempis lho jerawat.
     Dua-duanya bagus buat ku, jadi aku suka dua-duanya. Tapi kalau lagi ada jerawat meradang kaya kemarin so pasti aku bakal lebih milih menggunakan yang hijau karena emang buat jerawat hehehe. Tapi dua-duanya menenangkan muka banget kok, segar rasanya, enak hehehe.
     Selain aku, temanku yang aku ajak makai ini juga suka sama Ovale bedak dingin ini karena emang adem dan bisa bikin cerah. Terus juga aku uda nyobain bareng nyokap, dan nyokap cukup excited karena ada bedak dingin keluaran Ovale. Selain karena nostalgia ada bedak dingin, dia juga merasa Ovale itu brand bagus, jadi dia langsung nyobain dong pas aku bawa pulang Ovale bedak dingin ini. Luckily semua yang aku ajak nyobain suka semua lho! Jadi jangan sampai ketinggalan hehehe :)

Pro:
+ dingin
+ enak digunakan
+ affordable
+ soothing
+ jerawat cepat kempis
+ mencerahkan wajah
+ bikin wajah kenyal dan lembut
+ wanginya enak
+ wajah berasa lebih kencang
+ segar saat dan setelah digunakan
+ ada dua variant untuk normal dan kulit berjerawat

Cons:
- kurang praktis karena harus di larutin, jadi kalau travelling tetap harus bawa wadah buar nyairinnya

Overall Rating: 4.5/5

     Walaupun agak kurang praktis, tapi aku ngga keberatan bawa wadah kecil kalau travelling, terutama di tempat panas macam Bali kemarin. It's really helpful soalnya hahahhaa. Aku pasti bakal rutin ini pakainya, sekarang aja hampir tiap hari ku pakai. So far uda abis 3 bungkus gitu hahahahaha. I totally recommend it! Selain harga terjangkau, efeknya bagus bangeeettt :)

UPDATE (26/3/16): sampai sekarang aku masih pakai ini setiap minggu nya (actually hampir tiap hari hahaha, sampai beli 5 bungkus langsung kemarinan) and i still love it!
---
maafkan itu kantong dan mata hitam hahhaa, kita kurang tidur pas berangkat ke Bali kemarin :P

     Kalau kamu mau beli, sepertinya sudah tersedia kok di berbagai supermarket terdekat, coba langsung kunjungi aja dan saranku beli keduanya dulu, jadi kamu bisa tau yang mana yang lebih kamu suka. Tapi kalau kamu emang jerawatan setiap hari langsung aja coba yang plus greentea ekstrak. Kalau aku suka dua-duanya :)

Sekian dulu review ku kali ini, semoga membantu untuk kamu yang lagi nyari masker murah tapi bagus. See you guys later!

Love,
Auzola

--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.
--------

6 comments:

  1. Uwaaaa~
    Ngiler ngileeerr~
    Ini stok masker padahal masi banyak uda ketemu review produk baru lagii..
    Heemm..
    Ngintip deh ntar di supermarket
    Hihihi..

    Sylvia's World

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi yuuukk di belii, aku masih pakai sampai sekarang, enak banget terutama pas jerawat lagi meradang hahhaa xD

      Delete
  2. I use it too and hopefully it can reduce my acne marks

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. di supermarket/mini market ada kok, coba cek aja dear di alfamart/alfamidi/indomaret/carrefour/dll :)

      Delete