Sunday, December 13, 2015

(Bahasa Indonesia) Review: Sulwhasoo First Care Activating Serum EX

Hey adorableee!

     Hari ini aku mau membagikan pengalamanku menggunakan skincare dari Sulwhasoo, yaitu Sulwhasoo First Care Activating Serum EX selama kurang lebih 2.5 bulan ini! Apa benar serum ini bagus? Worth the price? Atau malah biasa aja? Langsung cek aja yuk!

Check the English version HERE

--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.
--------
INFORMASI PRODUK
Blog Label: Red
Brand : Sulwhasoo
Nama : First Care Activating Serum Ex
Isi: 60ml/90ml
Made In : Korea
Harga : IDR 950 / sekitar IDR 1.200k
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

     Sebelum lanjut ke reviewnya, aku mau menceritakan sedikit dulu tentang First Care Activating Serum EX, karena sebenarnya serum ini adalah generasi ke-4 dari First Care Activating Serum! Pertama First Care Activating Serum itu keluar di tahun 1997 dan jadi best seller terhits di Korea sampai 18 tahun berturut-turut! Keren ya hahhaha. Serum ini sendiri dikembangkan sebagai "boosting essence" berdasarkan bahan-bahan alami dari Asia yang membuat kulit lebih optimal dan produk lain yang digunakan setelahnya lebih mudah terserap kedalam kulit.
      Itu yang dulu, nah sekarang di tahun 2015 ini akhirnya sampai lah generasi ke 4! Wohooo! Tapi apa sih bedanya? Well, pastinya tetap sebagus edisi sebelumnya, tapi Sulwhasoo telah mengimprove First Care Activating Serumnya menjadi First Care Activating Serum EX! Hehehe, ada tambahan EXnya, bedanya pasti ada lah~


     Serum ini dikembangkan dengan meng-upgrade formula JAUM Balancing Complex pada Sulwhasoo dan memadukannya dengan teknologi PREXtract dari Sulwhasoo. JAUM Balancing Complex itu adalah formula unik dari Sulwhasoo yang bikin kulitmu berasa lebih cerah dan bersinar dengan mengatasi kekurangan Yin atau tanda-tanda penuan dan menyeimbangkan kondisi kulit. 5 bahan utamanya adalah Peony, Sacred Lotus, Solomon's Seal, White Lily dan Rehmannia, yang ternyata sangat bagus untuk kulit. Maka dari itu serum ini pun sangat bagus untuk meningkatkan regenerasi kulit secara signifikan, mencerahkan kulit, membuat kulit lebih elastis dan First Care Activating Serum ini bisa membuat produk yang digunakan berikutnya lebih terserap secara masksimal.
--
     Oleh karena itu, aku senang banget bisa nyobain serum terbaru dari Sulwhasoo ini. Aku dapat serum ini saat baru-baru launching beberapa bulan lalu dan aku uda cobain ini sekitar 2.5 bulan. Tadinya aku mau post lebih awal, cuma aku nunggu hasilnya dulu biar bisa kasih review yang lebih akurat, since it's a pricey serum, jadi sayang kalau ga akurat hehehe. Penasaran hasilnya di kulitku? Yuk langsung di baca aja reviewnya ;)

KEMASAN & PENGGUNAAN
     Pertama-tama lihat kemasannya dulu ya!
Kemasannya sih simple tapi terlihat kok kalau ini produk mahal karena elegant walaupun simpel hahahhaa. Paduan warnanya lebih dominan ke putih dan kuning dan terlihat enak di mata.

Well, punya ku ini yang 30ml karena trial, tapi kalau kamu beli, dia tersedia di ukuran 60ml dan 90ml. Tapi ini 30ml aja uda hampir 3 bulan belum habis hahahha dan aku rasa masih bisa buat 1-2 bulan berikutnya, karena makainya tu ngga perlu banyak!



Kamu bisa baca booklet nya dulu sebelum penggunaan untuk tahu detail tentang serum ini dan cara penggunaannya, soalnya cara makai serum ini agak beda ya sama serum lain yang biasa aku tahu. Nanti aku ada video nya di bawah untuk mempermudah kamu melihat cara penggunaan Sulwhasoo First Care Activating Serum EX ini dengan benar.


Botolnya cukup tebal dan cukup kuat. Walaupun tetap simple, tapi tetap elegan di mataku.


Aku senang karena ini model pump, selain mudah, ngga perlu khawatir juga bakal kelebihan nuang.

Ini konsistensi serumnya. Cukup ringan dan watery, jadi pas diaplikasikan bakalan langsung berasa kulit lebih lembab, walaupun makainya itu cuma setetes kaya gini. Wanginya enaaaak, herbal natural gitu, bikin relax. Enak banget deh pas makai serum ini, rasanya pengen sembari dipijat orang hahaha.

Ini video cara penggunaan nya, hampir semua produk skincare Sulwhasoo cara penggunaanya kaya gini, so ditonton ya kawan-kawan  :

See, beda kan ya dengan penggunaan serum lain (atau aku yang ngga updet?) Dan cukup pakai dikiiitt aja hahahaha makanya aku senang banget *mahasiswahemat*
Hasilnya? A-M-A-Z-I-N-G!

     Pertama aku nyobain pas lagi jerawat gede-gedenya dan lagi meradang nyebelin, itu berasa lho langsung adem dan lebih reda peradangan jerawatnya, itu aku happy banget karena satu kali nyoba aja uda oke first impressionnya. Terus aku lanjut pakai deh pagi dan malam. Well, sebenarnya sih biasanya malam aja soalnya kalau siang/pagi aku suka lupa gara-gara bangunnya sore hahahaha)
     Lalu, sekitaran beberapa minggu setelah menggunakan ini, aku menyadari kalau jerawatku emang lebih sedikit, walaupun permasalah bekas jerawat masih cukup fenomenal, tapi ga selebay dulu lah. Terus nih ya, kulit ku tu berasa deh lebih halus dari pada sebelumnya, walaupun di bagian jerawatnyaa itu emang agak kering karena jerawatnya mengering. Tapi okelah, soalnya semakin jerawat cepet kering, semakin cepat mahkluk-mahkluk nyebelin itu hilang hehe. 
     Aku juga sadar kalau kulitku sebenanrya lebih lembab dari sebelumnya, dan lebih elastis - bouncy bouncy - jadi bagus sih menurutku. Plus, aku senang banget karena pori-pori ku, terutama yang di bagian kanan, mengeciiiilll! Itu pori-pori gila gede banget sebelumnya macem kulit jeruk, bikin tambah stress liatnya hahaha. Tekstur kulitku juga jauh lebih baik lho, karena bekas jerawat yang fenomenal tadi ada beberapa yang mulai memudar. Memang belum hilang sepenuhnya, tapi ya setidaknya ada perkembangan ngga kaya selama ini, dan aku seeeenaaaangg bukan main hahahhaha.

Well, ini bagian kanan wajahku. Jerawatnya hilang, tapi karena hormon dan stress dan sebagainya, ada aja yang muncul lagi, tapi tetap terlihat lebih better sih menurutku. Di foto mungkin kurang jelas keliatan karena efek cahaya, tapi itu foto pertama aslinya merah-merah banget. Terlihat juga perkembangan tekstur kulit ku jadi lebih baik, sebelumnya gaya banyak guratan atau gak rata gitu keliatannya, makin kesini makin oke. Lalu bekas jerawat banyak yang memudar dan ngga semerah sebelum-sebelumnya.

Ini bagian kiri. Yang terakhir muncul jerawat lagi karena uda mau menstruasi aku nya, jadi plis jangan diacuhkan. Tapi cukup keliatan kan, kalau sebenanrya kulitku jadi lebih baik dari bekas jerawat yang sebenarnya memudar. Dan tau ngga? Aku baru banget sadar ini pas gabung-gabungin foto. Liat ngga bekas codetan (hahaha bekas luka) yang memanjang itu? Ternyata itu memudar jugaaaa! Gile ya, bener-bener keliatan disini kalau tekstur kulitku emang membaik. Aku sampai tiga kali ngaca demi memastikan hal ini dan emang iya, bekas lukanya tu ngga sedalam dulu. Yaampun ini sumpah senengnya ngga ketulungan, karena aku ngga suka bekas luka itu dan uda pasrah lah ngga bakal hilang, eh malah memudar dengan ngga diduga-duga! Omg hahhaha.

Ini foto terakhir yang aku ambil. Better right? I mean kemerahan uda mulai dikit, bekas jerawat memudar. Jerawat gampang hilang (walaupun suka muncul lagi).

and the pores, omg :')
     Seee, seee! Lihat ini kulit? Lihat bekas luka yang memudar? Lihat pori-pori yang mengecil? Amazing kan ya? Aku ngga tau deh, ini terlihat jelas perbedaannya di foto atau ngga, tapi setiap aku ngaca pasti aku merasa lebih puas karena kulitku getting better. Pas disentuh juga berasa bedanya. Biasanya grundulan bukan main macam jalanan di daerah-daerah, skrng lebih mulus dikit lah hahahhaa. Jerawatnya sendiri memang ngga hilang sepenuhnya, apalagi pas aku stress atau mau mens, pasti ada aja yang muncul. Tapi ngga sampai se-meradang dulu dan lebih cepat keringnya.
-----
     For your information, aku uda menggunakan serum ini di akhir september, jadi uda sekitar 2.5 bulan sampai sekarang. Aku cuma pakai serum ini aja awalnya dengan facial wash merek lain (sampai di awal november aku ganti ke Sulwhasoo Herbal Soap, trutfully ini review sangat berkaitan). Aku masih menggunakan masker-masker gitu, tapi kayanya ngga mempengaruhi hasilnya banget lah, jadi i can say ini emang berkat Sulwhasoo.
     Oh, di sekitaran tengah oktober, sekitar 2-3 minggu sebelum aku menggunakan Herbal Soap, aku juga mengkombinasikan First Care Activating Serum EX ini dengan serum lainnya, tapi habis itu aku stop saat ganti Herbal Soap karena emang cuma mau lihat efek dari produk SUlwhasoo ini sendiri.
     Terus juga, sekitaran 3 mingguan lalu, aku nambahin penggunaan 3 produk Sulwhasoo lainnya dalam ritualku, yaitu Essential Balancing Water, Essential Balancing Emulsion dan Concentrated Ginseng Renewing Cream untuk menambah kelembaban kulit, karena jerawat yang kering butuh kelembaban ekstra. Ini aku coba nya yang travel set, sekarang setelah uda ada hasilnya, pengen banget nabung beli yang asli (masih lama hiks, nasib mahasiswa gak lulus-lulus hahahaha).
     Oya, beberapa foto hilang, entah ngga sengaja kedelete atau aku lupa nyimpen di mana, oh well, dari foto yang ada juga sebenarnya uda cukup mencerminkan hasil dari penggunaan serum (dan juga herbal soapnya) i guess dan hasilnya oke. Banget :') 
-----

REVIEW KESELURUHAN

     I guess ngga perlu aku jabarin lagi ya? Intinya serum ini amazing banget! Seengganya buat aku dan kulit rusakku ini Sulwhasoo First Care Activating Serum EX bagus banget! Tapi ya, aku strongly suggest kamu menggunakan produk sulwhasoo yang lain juga berbarengan dengan produk ini, misalnya kaya Herbal Soapnya kalau kamu masalahnya dengan kulit jerawat. Terus kalau butuh moisturizer tambahan dan lainnya, bisa tambah menggunakan Essential Balancing Water, Essential Balancing Emulsion and Concentrated Ginseng Renewing Cream, karena ngga bohong, mereka bekerja lebih oke bersama dibanding digabung dengan produk lain. It's okay sih kalau mau gabungin sama produk lain, i did that to dan mungkin kedepannya aku akan melakukan hal itu lagi, tapi 5 produk ini bekerja oke banget bersama buat kulitku. Intinya, serum ini hebat banget, karena dalam 2.5 bulan aja hasilnya uda cukup ketara.

Pro:
+ ringan dikulit dan ngga lengket
+ konsistensi nya pas
+ wanginya enyaakk
+ relaxing
+ bagus untuk kulit berjerawat
+ bekas jerawat (dan bahkan bekas luka) memudar
+ kulit lebih elastis (bouncy bouncy)
+ cukup memberikan kelembaban
+ pori-pori mengecil
+ hasilnya terlihat cukup cepat
+ meredakan jerawat yang sedang meradang/merah
+ tekstur kulit jauh lebih baik
+ makainya dikit aja, jadi hemat (30ml aja aku makainya uda 3bulan, dan masih bisa buat 1-2 bulan lagi kayanya hahaha)

Cons:
- pricey (tapi karena makainya jangka waktunya cukup lama dan hasilnya oke, jadi worth banget dang ngga cons juga wkwkkw)

Overall Rating: 5/5
---
      So far aku uda stop menggunakan skin care yang lain sih, kecuali masker ya, aku masih pakai produk random hahhaa. Dan melihat hasilnya aku kayanya bakal melekat sama Sulwhasoo ini, gapapa deh mahal dikit dan nabung mati-matian (sampai seengganya dapat kerjaan beneran haha), soalnya worth banget. Gak nyesel deh. Uda sana, buruan beli, aku nyesel ga nyobain ini lebih awal pas jerawat ku baru-barunya muncul. Bagi kamu, yuk jangan telat hahhaa, Sulwhasoo sendiri bisa kamu beli di:

Seibu Grand Indonesia
Sogo Plaza Senayan
Sogo Mall Kelapa Gading

Kamu juga bisa langsung kontak Sulwhasoonya kalau kamu dari luar kota dan mau beli produknya.

Kulit berjerawat? Pastikan kamu menggunakan First Care Activating Serum EX dengan Herbal Soap (review is HERE). Sekarang kepo sumpah mau nyobain produknya yang lain, terutama eye cream/ eye serum (soalnya mata ku parah banget hahahhaa).

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa cek:

Sulwhasoo Website : www.sulwhasoo.co.id
Sulwhasoo Instagram : @sulwhasooindonesia
Sulwhasoo Facebook Page : Sulwhasoo Indonesia

Sekian review ku kali ini, semoga membantu kamu-kamu yang lagi nyari serum ampuh atau kamu yang lagi jerawatan parah. Oh ya, kalau bagi kamu terlalu pricey, kamu selalu bisa beli yang travel size dulu, karena yang travel size aja bisa tahan 1bulanan hehehe. So jangan ragu buat mencoba serum yang satu ini. That's all, see you guys on my next post!

Love,
Auzola



--------
This is a sponsored post, but all opinions expressed are my own and not influenced in any way.
--------

13 comments:

  1. Haii kak.. 30mL kalo dipakai pagi malam bisa untuk brapa bulan? Trima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, kaya yang uda aku tulis, aku makai yg 30ml ini sekitar 3-4 bulanan, itu biasanya pakai 2x sehari, tapi setau aku yg 30ml ini ngga di jual, adayanya yg 60ml^^

      Delete
  2. Kak mau tanya serum ini apa cocok buat yg ngilangin bekas jerawat aja, jerawat satu dua aja di wajah, tipe kulit komninasi acne prone
    Btw nice review :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm so far kalau bekas jerawatnya segudang macem aku sekarang belum ada kemajuan signifikan sih, soalnya hilang satu muncul seribu. Kalau mau emang yang buat ngilangin bekas jerawat maybe bisa coba serum OST 20, itu dulu aku sempat pakai dan lumayan oke, temenku juga pakai sekarang dan katanya bekas jerawatnya mayan mudar. Hope it helps :)

      Delete
  3. Replies
    1. hai, setau aku sih boleh, karena ini perannya utamanya lebih ke booster yang bisa bikin penyerapan skincare2 berikutnya lebih oke^^

      Delete
  4. bagus nih produk nya..aku nyobain yg ukuran mini 3ml 1set sama creamnya..serumnya cocok, tpi utk creeamnya terlalu lengket..
    bagus untuk jerawat juga nih..rencana mau beli yg mini nya lg nih..

    togel sgp

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk cream nya bisa di pakai dikittt aja, diratain di tangan baru di tekan-tekan ke muka dan itu ngga bikin lengket di muka kalau pakainya ngga berlebihan :)

      Delete
  5. Hlo mba boleh ikut tanya ya. Kl yg jual 4ml kecil2 itu original jg ga sih? Pgn coba dl beli yg kecil tp takut itu ga asli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, setau aku sih asli karena kalau beli di store langsung juga suka dapat sample kecil-kecil gitu dan sering aku bawa-bawa buat travel. Tapi buat amannya beli di olshop yang terpercaya yaaa :)

      Delete
  6. Hlo mba boleh ikut tanya ya. Kl yg jual 4ml kecil2 itu original jg ga sih? Pgn coba dl beli yg kecil tp takut itu ga asli.

    ReplyDelete
  7. Kalo untuk muka yg banyak capuk bekas jerawat kira2 bisa gak ya kak? Atau ada produk lain yg lebih bagus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai hai,
      kalau buat ngilangin bekas jerawat jujur aja ini ngga begitu signifikan, apalagi kalau bekas jerawatnya udah lama (kalau masih baru dia masih lumayan bantu), kalau skincare untuk ilangin bekas jerawat aku juga belum ketemu yang pas, tapi nanti kalau ada pasti aku update di blog hehe :)

      Delete