Wednesday, January 27, 2016

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Bioderma Sensibio H20 vs Corine de Farme Purity Micellar Water

Aloha peopleee~

     Kalau kemarin aku uda me-review kedua micellar water cleanser kece ini, which dua-duanya mendapat rating bagus dari ku (lihat di sini untuk review Bioderma Sensibio H20 dan di sini untuk review Corine de Farme Purity Micellar Water), pada post kali ini aku mau membandingkan keduanya, a.k.a mana sih yang lebih bagus?



     Kalau kamu uda baca kedua review aku yang kemarin, kamu pasti tau aku suka kedua micellar water ini dan ratingku cukup tinggi buat keduanya.  Aku ngga bakal review dari awal lagi tapi cuma menjabarkan dan membandingkan poin-poin pentingnya aja.

1. Bioderma Sensibio H20

Pro:
+ no paraben
+ bisa buat kulit sensitif
+ hypoallergenic
+ soothing
+ melembutkan/lembab
+ ngga perih di mata
+ tanpa bilas
+ all in one (mata, muka dan bibir)
Cons:
- lumayan mahal

Overall Rating: 4.5/5

2. Corine de Farme Purity Micellar Water
Pro:
+ 97% natural
+ cocok untuk kulit sensitif
+ hypoallergenic
+ soothing
+ menghidrasi kulit
+ lebih murah
+ tanpa bilas
+ all in one (wajah, mata dan bibir)
+ wanginya enak
+ bisa digunakan untuk pengguna softlens
+ lock twist pump
Cons:
- agak perih kalau masuk mata
Overall Rating: 4/5
---------------------------------------------------------

     Well, seperti yang kamu liat, dua-duanya oke banget! Tapiiiii, tetap ada perbandingannya dong karena masing-masing punya kekurangan sendiri bagiku.

1. Untuk daya hapusnya, setelah aku coba bersamaan, Bioderma lebih unggul dalam membersihkan sisa-sisa makeup (aku nyoba nya buat bersihin matte liquid lipstik lime crime dan mascara waterproof nya maybelline). Seperti yang udah aku mention, kalau maskaranya cuma 1 coat, itu masih lebih gampang bersihinnya, tapi kalau uda sekian kali di coat aku tetap suggest pakai oil cleanser dulu mau itu untuk penggunaan Bioderma ataupun Corine de Farme.

2. Untuk kemasan, aku lebih suka sama Corine de Farme (untuk ukuran 500ml nya). Soalnya dia pakai pump yang lock twist, jadi lebih gampang karena ngga perlu nuang-nuang lagi, tinggal pencet. 

3. Untuk size aku lebih suka Bioderma karena nyediain 3 size, jadi bisa di pilih sesuai kebutuhan. Seperti misalnya yang 100ml bisa di bawa-bawa dengan mudah. Kalau Corine de Farme cuma ada satu size, jadi kalau mau di bawa-bawa di dalam tas, harus di pindahin ke botol kecil dulu.

4. Bioderma ngga ada wanginya, Corine de Farme ada. Ini lebih ke personal aja sih mau nya gimana. Tapi kalau aku sebenarnya lebih suka Bioderma karena non-fragrance, walaupun begitu, Corinde de Farme wangi nya enak sih, jadi ngga masalah juga sebenarnya.

5. Corinde de Farme perih di mata kalau ngga sengaja masuk mata, sedangkan Bioderma ngga perih sama sekali. Kalau untuk masalah ini aku prefer Bioderma karena aku orangnya careless dan clumsy, jadi pasti sering masuk mata kalau lagi bersihin makeup mata.

6. Untuk harganya Corine de Farme lebih oke, soalnya lebih murah hahhaa. Bioderma ukuran 500ml nya IDR 319k, sedangkan Corine de Farme cuma IDR 190k (terus sering diskon, kemarin aku beli cuma IDR 150k aja). 

7. Corine de Farme sepertinya lebih lama nyerap dalam kulit dan meninggalkan rasa agak lengket gitu. Sedangkan Bioderma lebih cepat nyerap dan perasaan lengketnya ngga seberasa Corine de Farme. Bukan lengket sih, cuma berasa lah kaya habis makai sesuatu, susah jelasinnya hahhaa.

8. Kedua-duanya bagus sebenarnya, karena bikin wajah tetap lembab dan segar. Selain itu juga dua-duanya hypoallergenic dan baik untuk kulit normal maupun kulit sensitif. Bedanya si Corinde de Farme ngga nge-claimed paraben free aja, sedangkan Bioderma nge-claimed paraben free. 
---

     Yah berdasarkan poin-poin di atas aku sebenarnya lebih suka sama Bioderma, walaupun begitu Corine de Farme juga merupakan pilihan yang oke kok kalau budget lagi pas-pasan, karena Bioderma itu mahal. Produknya juga sebenarnya 11-12 lah, cuma ada beberapa keunggulan Bioderma yang bikin lebih cocok buat ku (misalnya yang ngga perih di mata). Untuk harga aku jauh lebih pro ke Corine de Farme hahhahaha. 
      Intinya, aku merekomendasikan keduanya, jadi tergantung budget mu dan preferensi mu aja sih mau pilih yang mana. Buat ku keduanya wajib di coba, soalnya both are great for me! Kalau lagi bokek aku pasti bakalan lebih milih beli Corine de Farme Purity Micellar Water, tapi kalau ada budget berlebih aku lebih milih beli Bioderma, karena emang Bioderma untuk beberapa point lebih unggul menurutku.
---
     So which one do you prefer? Yuk share! Kalau ada yang mau di tanya-tanya boleh langsung aja komen atau chat aku, soalnya ini poin-poin yang kepikiran cuma ini, kali ada yang kelupaan di mention hahaha. 

     Sekian aja dulu chit chat ku kali ini, semoga membantu mengatasi kegalauan kalian dalam milih mau nyobain Bioderma Sensibio H20 atau Corine de Farme Purity Micellar Water! Hehehe, see you guys for now!

Love,
Auzola

6 comments:

  1. aku dulu pake bioderma tp sejak iritasi (rash) jd nga bs pake bioderma lg, perih soalnya ><

    Love,
    Violet Brush

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah sayang nath, padahal ini enak banget hahhahaa

      Delete
  2. Wah aku baru mau nyoba yang Bioderma...
    oh ya, kalo yang Corine de Farme beli dimana?
    Anyway, I love your blog so much <3

    xoxo, Syarah
    http://preciouzme.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe bioderma enak kok, corine juga enakk hehe
      aku beli di watson kemarinan lagi diskon, tapi kayanya skrng lagi ga diskon deh..buat full reviewnya kamu bisa baca di sini http://www.rainbowdorable.com/2016/01/review-corine-de-farme-purity-micellar.html

      thank youuuu uda main2 ke blog ku :*

      Delete
  3. Haloooo Auzola (bener ga sih manggilnya, hehe)

    sering mampir dimari, tapi kadang lupa aja ngomen xD

    sekarang emang happening banget ya micellar water. waktu itu sempet ke guardian, nemu si corine. tapi belum beli. pengen nyoba bioderma tapi mahal x_x eeh tapi sekarang juga ada ya micellar dari brand lain, kayak garnier sama nivea. udah nyoba kah?

    anyway, sherly follow blog kamu #122 ^^ mind to follow me back and lets be friend? :))


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Hai, suka baca versus nyaa..Aku penasaran ama si corine soalnya. Btw bioderma pait, klo abis bersihin Lipstick gak sengaja kejilat berasa pait. Klo corine pait juga gak?

    Dinisetiyorini.blogspot.com

    ReplyDelete