Wednesday, January 20, 2016

(Bahasa Indonesia) Chit chat: Trend Warna Pantone 2016

Haiiii!

     Sebelumnya aku udah share tentang makeup look ku yang terinspirasi dari trend warna pantone 2016. Nah pada post kali ini, aku mau bahas lebih lanjut tentang warna-warna Pantone 2016 yang dijadikan patokan untuk fashion di spring 2016 ini! Jangan sampai deh kamu terlewat dari keindahan warna-warna di tahun 2016 ini. Yuk langsung aja di baca!



     Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2016 pastinya memiliki trend warna tersendiri dong, masa iya sama dengan tahun sebelumnya heheh. Trend warna di tahun 2016 sudah diumumkan di berbagai media dan pastinya kamu bakal banyak menemukan ke sepuluh warna ini dalam fashion maupun makeup! Seperti contohnya Sephora uda ada loh koleksi makeup Pantone 2016 nya, wih itu bikin mupeng sumpah.
     Nah ke-10 warna yang bakal ngetrend ini dipilih secara langsung oleh tim Pantone. Buat kamu yang belum tau Pantone itu apaan sih sebenarnya. Nih aku ceritain sedikit, Pantone LLC adalah sebuah anak perusahaan yang dimiliki oleh X-Rite, Inc, yang telah terkenal oleh dunia sebagai penyedia sistem warna dan teknologi akurat untuk mengkomunikasikan warna di berbagai industri. Nama Pantone sendiri sudah sangat dikenal sebagai bahasa standar untuk warna yang digunakan berbagai kalangan, dimulai dari desainer sampai ke pembeli. Nah jadi kalau kita di sini masih nentuin warna ala "pink yang mudaan dikit" atau apa deh yang biasa kita sebut, nah Pantone ini punya segudang nama warna yang beda-beda tonenya tu cuma tipiiiisss banget. Kalau kamu mau tau dengan jelas warna yang kamu maksud, coba aja langsung ke websitenya Pantone.

Anyway, berikut 10 trend warna Pantone 2016:
      Bagus-bagus ya warnanya??? Warna-warna pilihan untuk tahun 2016 ini dianggap sebagai warna-warna yang menenangkan tapi tetap dikombinasikan dengan tampilan yang bold dan playful. Menurut Leatrice Eiseman, Direktor Eksekutif dari Pantone Color Institute, trend warna yang hadir di tahun 2016 ini adalah warna-warna yang membawa kita ke arah yang lebih bahagia, di mana kita dapat merasa lebih bebas dalam mengeskpresikan diri kita yang sesungguhnya. Ia juga menambahkan dengan sibuknya dunia sekarang, kita sebagai manusia mengidamkan warna-warna yang lebih lembut yang membawa perasaan nyaman dan relax.
     Selain itu, untuk pertama kalinya, para ahli dalam Pantone tidak membuat daftar tren warna terpisah untuk pria dan wanita! Menurut Pantone, warna-warna di tahun 2016 ini melampaui norma-norma budaya dan gender. Warna yang cerah dianggap sebagai cara untuk menyampaikan kegembiraan dan optimisme dan oleh karena itu trend warna untuk pria dan wanita di tahun ini adalah sama.
     Tidak hanya itu, 6 dari 10 trend warna ini merupakan warna yang baru saja di ciptakan, yang termasuk dalam 210 warna terbaru oleh Pantone yang dirilis pada bulan Agustus kemarin! 6 warna baru tersebut adalah Rose Quartz, Peach Echo, Serenity, Limpet Shell, Lilac Gray, dan Iced Coffee.

     Aku sumpah naksir berat sama Rose Quartz dan Serenity, plus Limpet Shell jugaa, karena itu dua warna favorite ku bangeeettt; pink dan biru terang, sooo kawaiiii! Aku juga sempat bikin makeup looknya, kalau kamu belum lihat, yuk cuss langsung ke SINI.
--
Well, sekian chit chat ku kali ini, have fun with new colors of 2016 guys! See you on my next post!






Love,
Auzola

8 comments:

  1. Wahhhhh banyak juga ya warna tahun ini... hihihi... tapi main colornya it's really not my colour. So sad. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang sekaliii, mine is perfeeectt, soft pink and blue xD

      Delete
  2. woalha baru tahu la,
    thanks info nya, berasa pinter soal warna gegara baca ini ##Eaaaa XD

    ReplyDelete
  3. Gw pengennnnn banget beli Pantone ini, tapi ngga jadi karena mahalll bingitttttt. Coz kalau udah punya jadi gampang, nentuin warna di psd juga enak. Gakkan salah klo saat cetak mencetak hahahhaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa iya enak kalau uda ada panduannya..tapi yes, pasti harganya selangit, yang make profesional hahhaha

      Delete
  4. Replies
    1. waduh kurang tau, kayanya sih lumayan mahal, langsung aja cek website pantonenya heheh :)

      Delete