Tuesday, January 26, 2016

(Bahasa Indonesia) Review: Bioderma Sensibio H20

Hello guys!

     Aku kembali dengan review terbaru! Kali ini aku mau me-review cleanser favorite ku dari Bioderma, yaitu Bioderma Sensibio H20! Apa sih yang bikin dia bagus? Yuk cek review ku!

Check out the English version HERE
INFORMASI PRODUK  
Blog Label: yellow - red
Brand : Bioderma
Nama : Sensibio H20
Konten:100ml / 250ml / 500ml
Made In : France
Harga : IDR 132k untuk 100ml - IDR 219k untuk 250ml - IDR 319k untuk 500ml
Harga berdasarkan toko di Indonesia.

KEMASAN & KEGUNAAN
     Mulai dengan kemasannya dulu yuk!
      Kemasannya simple aja dengan botol transparan yang didominasi warna pink dan putih. Size nya sendiri ada tiga, 100ml, 250ml dan 500ml. Tapi yang 500ml sepertinya agak jarang di Indonesia. Tapi kalau kebetulan lagi ada di toko pasti aku lebih milih yang 500ml, karena harganya biasanya jatuhnya jauh lebih murah dan lebih lama habisnya. 
      EDIT: setelah aku lihat-lihat ternyata di www.sociolla.com ada jual Bioderma Sensbio H20 yang 500ml! Harganya cuma IDR 319k aja, jauh lebih murah dibanding beli yang 250ml. Pssstt, kamu bisa pakai kode CUT50 untuk potongan sebesar 50k!

 Kemasan bagian belakang. Intinya micellar water dari Bioderma ini cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Selain itu dia juga tanpa fragrance, tanpa paraben, hypoallergenic, gentle, soothing, ngga perlu di bilas dan bisa digunakan untuk bagian mata, wajah maupun bibir. Jadi all in one lah.


Berikut daya kerja produk ini:
This messiness contain; lipstick, eyeshadow, foundation, mascara, liquid eyeliner dan eyeliner pensil. 


     Seperti yang kamu bisa lihat di gambar, sekali swipe dengan tekanan ringan aja si Bioderma Sensibio H20 ini uda bisa mengangkat kotoran-kotoran makeup yang ada di tanganku. Tentunya pasti perlu beberapa swipe lagi untuk membersihkan secara sempurna, terlebih lagi untuk eyeliner dan maskara waterproof. Terutama untuk maskara waterproof dengan tebal sih (kalau cuma 1 coat amat, kalau yang uda numpuk beberapa coat baru agak susah), itu Bioderma emang agak susah ngangkatnya, jadi aku biasanya pakai oil cleanser biasa dulu sebelum bersihin pakai Bioderma Sensibio H20 biar bersih sempurna.
     Yah walaupun agak sulit buat yang waterproof yang diaplikasikan berkali-kali, tapi untuk eyeliner waterproof masih bagus kok. Paling agak susah yang udah dekat-dekat ke sela bagian bulu mata yang kena maskara. Tapi untuk eyeshadow, lipstick, foundation, ini joss bagus! Biasanya aku perlu 3-4 kapas buat bersihin foundation yang cukup tebal dan cuma satu atau dua aja kalau buat bersihin BB cream dan bedak.

REVIEW KESELURUHAN

     I love it! Well, emang sih agak susah bersihin maskara waterproof, tapi tetap aja buat yang lain ini Bioderma Sensbio H20 kece banget! Aku senangnya dia tu praktis, kan kadang ada aja tu hari-hari di mana aku malesssss banget buat cuci muka sehabis makeup-an. Luckily ada Bioderma Sensibio H20 ini karena besok paginya tetap ngga breakout walaupun ngga cuci muka beneran hahaha.
     Terus juga ini ngga perih di mata kalau ngga sengaja masuk mata (which is sering kejadian sama aku kalau abis bikin eye makeup *biasa terlalu semangat bersihinnya hahhaa), makanya aku senang banget, ini persis rasanya kaya air (tapi jangan di minum hehe). Terus juga muka tetap lembab setelah menggunakan ini dan cukup soothing. So Bioderma Sensibio H20 is really great for me! My favorite so far :)

Pro:
+ no paraben
+ bisa buat kulit sensitif
+ hypoallergenic
+ soothing
+ melembutkan/lembab
+ ngga perih di mata
+ tanpa bilas
+ all in one (mata, muka dan bibir)
Cons:
- lumayan mahal

Overall Rating: 4.5/5
      
     Yah walaupun ada sedikit consnya, ratingku masih cukup tinggi buat Bioderma H20 karena emang favorit ku banget. Aku bahkan masih ada cadangan sekitar 3 botol lagi incase abis hahhahaa. Emang sih agak mahal, cuma worth it kok, jadi kalau kamu mau coba ngga usah takut. I recommended it! Baguuus :)

     Untuk beli nya bisa coba lihat di drugstore terdekat, kaya watson atau guardian. Seperti yang uda aku sampein tadi, untuk Bioderma Sensibio H20 yang 500ml bisa kamu dapatin di www.sociolla.com (kadang di guardian atau watson aku suka ngga liat). Plus kamu bisa pakai kode CUT50 untuk dapatin potongan IDR 50k (minimal belanja 250k EDIT: perbulan feb minimal belanja hanya 200k!). So just go get it girls!
---

     Well, sekian dulu review ku kali ini. Semoga membantu kamu-kamu yang lagi galau mencari cleanser atau masih galau mau nyobain Bioderma :)
See you guys on my next review!

Love,
Auzola


3 comments:

  1. harganya hampir mirip-mirip ya sociolla & guardian. untuk socio kalo pake kode itu langsung dapet diskon? *maaf kurang paham soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga nya sama kok. Untuk kode diskonnya sekarang uda berubah jadi SBNLALUK, itu pas belanja bioderma di web socolla tinggal masukin kode nya aja pas mo checkout. Yang pasti belanjaannya harus diatas 250k dan ga ada produk diskon yaaa :)

      Delete
  2. sudah pernah nyoba "tukar Produk gratismu" dari bioderma? beli 6 bisa tukar produk gratis

    ReplyDelete