Monday, February 8, 2016

(Bahasa Indonesia) Event Report: Beauty Voyage Festival 2016

Aloha~

     Welcome back to my blog! Pada post kali ini, aku mau share pengalamanku mengunjungi festival dan award night yang diselenggarakan oleh Beauty Voyage! Apa aja sih keseruan selama di sana? Yuk baca di bawah ini!

beauty voyage
     Beauty Voyage merupakan sebuah festival kecantikan yang diselenggarakan di Jakarta, tepatnya berlokasi di Grand Indonesia, 5th floor, West Mall, pada tanggal 4-7 Februari 2016 kemarin. Acaranya sendiri di mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam, di mana di dalamnya terdapat berbagai macam aktivitas kecantikan menarik yang bisa di ikuti! Ada beauty bazaar, seminar, workshop, makeup class, free pop-up parlour, competition, dan tentunya Beauty Voyage Awards! Wohooo~

     Tiket masuk bazaar-nya sendiri tergolong murah banget, cukup bayar IDR 10k aja kalau melalui aplikasi Go-Tix dan IDR 15k kalau beli on the spot. Untuk makeup class dan workshop, kamu cukup bayar IDR 50k jika menggunakan Go-Tix dan IDR 100k on the spot.


     Dalam beauty bazaar oleh Beauty Voyage, pastinya kamu sebagai pengunjung dapat membeli atau mencoba berbagai produk kecantikan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Produk-produk yang dijual sangat bervariasi yang merupakan produk dari dalam maupun luar negeri. Eits, tapi ngga cuma produk seperti makeup aja lho yang available, tapi, hair, body & bath, wellness, nail, bahkan food & beverage untuk menunjang kecantikan juga ada!


     Selain itu berbagai talkshow dan seminar yang ada memiliki pembicara yang berbeda-beda dan tema yang juga berbeda. Salah satu nya ada talkshow dengan Maya Estianti dan produk EMK Beverlyhills yang membicarakan tips dan trip merawat kulit wajah. Lalu ada juga Dr. Nenden SPKK yang membawakan seminar berjudul "Sehat, Cantik & Awet Mudah Tanpa Operasi"
     Ada juga makeup class dan workshop yang didukung oleh Go-Glam yang diisi oleh berbagai qa sdmsmake up artist seperti Yoga Septa, Arsya Nafisa, Vizzily, Richard Theo, dan sebagainya. Plus dengan tema makeup juga yang berbeda-beda! Yang paling seru, di Beauty Voyage kita bisa menikmati berbagai perawatan gratis, seperti manicure, pedicure, hair styling, makeover dan sebagainya dari Pop-up Parlour yang didukung oleh Go-Glam dan Go-Massage! Yes, for freee!! :)




     Aku sendiri hanya sempat mengunjungi Beauty Voyage pada hari pembukannya aja, di hari kamis tanggal 4 Februari kemarin. Aku mendapat undangannya dari BRid (Blogger Reporter ID). Di acara pembukaan ada pemberian beauty awards untuk nominee yang terpilih jadi pemenang favorite! Beauty Voyage Awards sendiri memiliki tiga kategori yang terbagi atas tiga, yaitu: Beauty Influencer Favorite, Make-up Artist Favorite, dan Bridal Make-up Artist Favorite. Ketiga kategori ini sudah mendapatkan nominasi masing-masing yang dipilih berdasarkan voting di website www.beauty-voyage.com dari tanggal 29 Januari lalu sampai acara Beauty Voyage di mulai, yaitu tanggal 4.



Nominasi untuk Beauty Influencer Favorite: 
Alodita, Astrid Satwika, Sasyachi, Putri Caya, Star Irawan, dan Harumi Sudrajat.  

Nominasi untuk Make-up Artist Favorite:
Marlene Hariman, Lizzie Para, Bubah Alfian, Ryan Ogilvy, Bumiauw, Arsya Nafisa, Vizzily Vizzya,dan Allysa Hawadi.

Nominasi untuk Bridal Make-up Artist Favorite:
Irwan Riady, Anpa Suha, Bennu Makeup, Petty Kaligis, Priscilla Mirna dan Adi Adrian.


      Sebelum pengumuman pemenang, Dwimayu Budinastiti (Project Officer Beauty Voyage) juga memberikan sedikit pembukaan. Ia menuturkan kalau Beauty Voyage tahun 2016 ini adalah acara Beauty Voyage yang pertama yang nantinya akan diselenggarakan setiap tahunnya. Dwimayu juga mengatakan bahwa dengan adanya acara Beauty Voyage ini, di harap dapa membantu produk kecantikan dari Indonesia agar dapat menunjukkan kualitasnya dan dan dapat disejajarkan dengan produk-produk kecantikan luar negeri, sehingga industri kecantikan di Indonesia dapat terus berkembang dengan pesat.
      Setelah itu pengumuman pemenang diumumkan! Di mulai dari pengumuman pemenang Make-up Artist Favorite yang dimenangkan oleh Bubah Alfian, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Bridal Make-up Artist Favorite yang dimenangkan oleh Irwan Riady dan terakhir pengumuman pemenang Beauty Influencer Favorite yang dimenangkan oleh Sasyachi! Masing-masing pemenang mendapatkan bingkisan menarik dari tenant Beauty Voyage, return ticket Air Asia Jakarta-Bali, serta akomodasi & spa treatment dari Conrad Hotel Bali! How cool is that! :)

Anyway Sasya ngga datang saat pengumuman, jadi fotonya hanya mas Bubah dan mas Irwan aja hehehe.

     Berikut foto-foto lainnya :)
 Dengan mas Bubah.

Dengan Vizzily.

Dengan mas Irwan.

 Dengan Anpasuha. 

 I also met some new blogger friends! Kiri ke kanan: Mba Suci, Ollin, Tari dan aku. Aku masih belum biasa sama pengaturan kamera ku yang baru, jadi yang belakang agak blurry hahaha  >_<

 Me with my Aurora disney bounding outfit inspired!

     Sekian dulu event report ku kali ini, i totally enjoy the event walaupun agak ngaret mulainya, jadi pulangnya kemaleman. Hehehe, it was fun though, hope i can visit another event like this again soon! See you guys on my next post!

Love,
Auzola

4 comments:

  1. kak sasya dimana mana masuk nominasi hahaha... keren banget emang. Kak Ola lucuu... apalagi foto terakhir.

    kak Ola boleh follback? aku Adhel dari Sociolla blogger

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya, sasya uda femes abiiss xD
      thank youuuu :*
      btw uda ku follow back yaaa :D

      Delete
  2. Gw ngefans sama mas Irwannnnnnn hahaha. Dia jagooooo. Humble. Ramahhhhhhh BGT. Mau jawab2 pertanyaan kepo2 di sosmed jg hihihihihi. Nice share La :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, di humble banget, gw ajak poto ampe tiga kali juga ramah2 aja hahahhaha xD

      Delete