Tuesday, February 23, 2016

(Bahasa Indonesia) Event Report: The Face Shop CC Cushion Launching + Beauty Workshop

Aloha everybody!

     Pada postingan kali ini aku mau share keseruan acara launchingnya The Face Shop CC Cushion dan juga beauty workshop bersama Jean Milka minggu lalu! Big thanks for Kawaii Beauty Japan for inviting me! Yuk langsung baca di bawah ini :)


      Launchingnya sendiri di adakan di Kota Kasablanka pada tanggal 18 Februari dan aku juga mengikuti beauty workshop bersama TFS dan Jean Milka besoknya setelah launching, di tanggal 19 Februari. Pada saat launching, acaranya lumayan ramai karena dihadiri oleh guess star Angel Cherrybelle dan Jessica Yamada! Selain talkshow, setiap harinya juga ada tempat untuk penukaran cuchion lama dengan TSF yang terbaru juga loh! Selain itu kamu bisa nyobain berbagai produk TFS langsung di venue.



 Berbagai merek cushion bekas yang sudah ditukar dengan The Face Shop CC Cushion terbaru.

     Jadi, The Face Shop meluncurkan seri terbaru untuk makeup cushionnya, yaitu CC Cushion yang merupakan rangkaian produk cushion terbaru yang memiliki fungsi color control dari CC Cream dan fungsi pelembab dari cushion foundation untuk kelembaban yang tahan lama tanpa membuat kulit terlihat menjadi gelap.
      CC Cushion dari TFS sendiri mengandung hyaluronic acid dengan molekul ultra kecil, mengandung micro-collagen dan juga skin-like ceramide yang membuat kulit tetap halus dan terjaga kelembabannya. Selain itu CC Cushion ini juga mengandung 7 formula flower essential yaitu: almond oil, calendula oil, borage oil, rosemary oil, german chamomile, lavender oil dan rose oil. Ketujuh bahan ini dapat meningkatkan tekstur kulit, regenerasi kulit, anti-inflamasi, melindungi kulit, anti-oksidan, dan sebagainya.
     Plus, CC Cushion ini mengandung SPF 50+ dan PA+++ yang pastinya bagus banget buat melindungi kulit kamu dari paparan sinar UVA dan UVB tanpa membuat white cast pada wajah. The good news is, CC Cushion ini ada dua tipe, yaitu CC Intense Cover Cushion dan CC Ultra Moist Cushion yang bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi kulitmu! 


     CC Intense Cover Cushion sendiri cocok untuk kamu yang mau hasil makeup yang tertutup dengan baik, misalnya kaya aku banyak bekas jerawat pastinya pilihnya yang Intense Cover ini hahahha. Produknya sendiri uda diuji secara klinis untuk kelembaban yang bertahan sampai 25 jam! Terus efek coverage nya sendiri cukup tinggi sampai bisa cukup baik menutupi jerawat dan melekat lembut pada kulit.
     Sedangkan CC Ultra Moist Cushion cocok untuk kamu yang mau hasil makeup yang bersinar dan terlihat glowing. Dengan kelembaban extra produk ini dapat mencegah kulit pecah-pecah bahkan saat musih dingin, selain itu juga sudah teruji secara klinis dapat mempertahankan kelembaban dan efek mencerahkan hingga 25jam. Produk ini dapat memberikan kelembabakan yang mirip seperti jika kita menggunakan serum lho!
     Nah mana yang bagus? Balik lagi ke kebutuhan kulit mu sih. Kalau seperti aku pasti milihnya yang CC Intense Cover Cushion yang dapat menutupi bekas jerawat dan jerawat ku dengan lebih baik. Kalau kamu kulitnya cenderung lebih mulus dan kering, kamu cocok menggunakan yang CC Ultra Moist Cushion!

     Selain pengenalan produk, di sana kedua guest star kita juga sharing kalau mereka berdua lebih suka menggunakan cushion di banding yang lainnya. Selain karena memiliki coverage yang lumayan, penggunaannya pun lebih praktis dan lebih higienis. Kalau kamu apa sudah pernah nyobain cushion??

Anyway ada beberapa foto rame-rame nih di event launchingnya hehehe:






 --------------------------------------------------

     Untuk hari berikutnya ada beauty workshop sama Jean Milka! Di sana aku dapat banyak tips-tips menarik untuk mendapatkan hasil makeup yang natural dan cute! Beberapa tips nya adalah: alis orang korea biasanya lebih datar dan agak tebal karena dianggap dapat memberikan efek cute dan innocent; gunakan lipstik yang warnanya natural seperti pink, riasan mata pun jangan terlalu berat (cukup yang warna-warna neutral aja); kalau mau hasil yang dewy seperti orang korea, jangan lagi gunakan powder setelah cushion/bbcream, tapi kalau kamu lebih suka yang agak matte, bisa langsung tambahkan bedak setelahnya; aplikasikan foundation bisa gunakan brush atau jari, tapi jari lebih memberikan hantaran hangat jadi biasanya blending nya lebih mudah dll. 


 Ini dia produk-produk yang aku gunakan saat wokshop! Ini juga pertama kali nya aku nyobain CC Intense Cover Cushion-nya TFS dan lumayan oke di aku walaupun masih agak keputihan. 


 Cantik ya model nya sudah siap dengan riasan natural yang super cute ala cewek-cewek korea!

 Well ini dia bare face dan after makeup hahahha. Kemerahan dan bekas-bekas jerawat lumayan ke cover. Tapi emang hasilnya agak rada putih, butuh penyesuaian ke warna kulit asliku lumayan lama. Oya, cushionnya ada beberapa shade, tapi yang baru masuk indo baru dua aja, yang 201 dan 203 kalau ga salah. Aku nyobain yang 203, mungkin harus yang 205 or something hahaha. Anyway makeup ku masih cukup natural kan ya. Itu tapi alis sumpah susah mo di bentuk datar hahhahaa.

Some more pics!




     Hehehhe maaf ya kebanyakan foto, maklum narsis hehehe. Anyway sekian aja dulu sharing ku, i hope i can review the cc cushion soon enough! Kalau kamu mau nyobain langsung aja beli di store The Face Shop terdekat, harganya sekitar 300-an something, aku agak lupa hehehe. Sampai jumpa di post selanjutnya ya guys!

Love,
Auzola
    

    5 comments:

    1. Yes! Foto eike nongol di sini! Nice post, Ola!

      Anyway, aku juga udah nyobain cushion ini dan di aku keputihan bangeeeeet. Huhuhuhu, mesti diakalin pakai bedak yang shadenya gelap biar tetep kece....

      Talkativetya - Beauty and Beyond

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahahhaa kan kite foto bareng xP
        Iya, di gw juga keputihan mba tyaaaa, tapi beberapa jam ngeset sih, cuma lebih suka di tabok pake bedak agak kuning biar match hahahha

        Delete
    2. Seru banget bisa ketemu jess.
      Anw di kotak tempat cushion lama, banyakan cushion etude ya. hehe :D


      http://bit.ly/24jo41T

      ReplyDelete
    3. Jd makenya harus dibiarin dulu sampe ngeset baru keluar rumah x ya. Noted.
      Btw, cahaya di Food Society ini kece banget ya, fotonya jadi makin baguuuuusssss. Good job Ola.

      ReplyDelete
    4. Aku liat ini di Instagram ci Jess.. seru yah keliatannya ^^

      vanillaberrys.blogspot.com

      ReplyDelete